useful


Manfaat Kentang untuk Kulit
December 9, 2008, 9:57 am
Filed under: news of family&lifestyle

Belakangan, marak berita tentang kosmetik atau perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya. Dampaknya pun tidak tanggung-2cpdqwltanggung, bisa menyebabkan kerusakan kulit secara permanen. Pasti, kabar ini bisa bikin Anda ragu untuk memakai produk perawatan kulit. Apalagi untuk kulit wajah yang sensitif. Anda tak perlu terlalu cemas. Anda bisa merawat kulit dari bahan-bahan alami. Salah satunya, bahan makanan yang ada di dapur Anda. Yaitu, kentang.nereida1
Ternyata, umbi satu ini tak hanya nikmat untuk diolah menjadi berbagai makanan. Nutrisinya pun tak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Kentang tidak cuma mengandung karbohidrat, tetapi juga banyak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C ini, sangat baik untuk menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan keriput. Anda bisa mengolah kentang untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Simak saja caranya dan cobalah membuat ramuannya sendiri di rumah.

Lingkaran Mata
Banyak wanita membeli berbagai produk perawatan untuk menghilangkan lingkaran hitam di daerah mata. Padahal dengan kentang, lingkaran hitam pada mata dapat berkurang.
Cara membuat: Kupas kulit kentang lalu iris dengan potongan yang agak lebar, letakkan dalam kain atau sapu tangan. Lalu tempelkan pada mata selama 15 – 20 menit. Lakukan hal itu secara teratur, lingkaran hitam pada mata akan semakin berkurang.

Noda Wajah
Noda hitam pada wajah pun bisa dipudarkan dengan peeling dari kentang.
Cara membuat: Haluskan beberapa buah kentang yang sudah dikupas kulitnya dengan menggunakan blender. Proses menghaluskan jangan terlalu lama. Buat ramuan yang tidak terlalu halus. Setelah itu usapkan kentang yang sudah diblender pada wajah, dan pijat perlahan. Lakukan peeling selama lima menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mengangkat sel-sel kulit mati
Kentang juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Gunakan saja masker kentang. Cara membuat: parut dua buah kentang yang sudah di kupas. Setelah diparut segera tempelkan kentang pada wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara teratur.
Pembersih Wajah
Kentang juga dapat dijadikan pembersih wajah. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan wajah Anda. Kulit Anda akan menjadi lebih bersinar dan segar dengan menggunakan bahan alami.
Cara membuat: siapkan 1 buah kentang, dan 1 buah ketimun, potong ukuran sedang. Lalu siapkan 1 sendok teh baking soda. Masukkan ke dalam blender potongan kentang dan ketimun selama 20 detik. Jangan sampai kentang dan ketimun terlalu hancur. Keluarkan dari blender, lalu tambahkan 1 sendok teh baking soda, dan sedikit air pada campuran kentang dan ketimun.

About these ads

11 Comments so far
Leave a comment

see to my article

Comment by lila

I’II to try it.thnkz.

Comment by Lantry

Happy thanks info nya sist,langsung di coba sekarang juga!!

Comment by vitRie

Thanks yeaach ats infonya,,, bleh nyoba nie”

Comment by Khikhi

makasih sist… infonya bermanfaat sekali…

Comment by tina

aku prnah parut kntang sm ketimun tp stlah di parut berubah mnjadi hitam, apakah yg tlah mnhitam bagus di pakai tuk wajah?

Comment by yank tersayank

Pengalaman nyata bahwa kentang yang diparut dan langsung ditempelkan pada luka bakar dengan berulang-ulang, apabila parutan sdh berubah warna hitam dan kering maka dpat digantikan dgn yg baru. Maka luka bakar pada lengan dan wajah hilang tanpa bekas atau belang, bersih kembali seperti semula. Hal tersebut tanpa obat kimia sedikitpun cukup dgn kent

Comment by Widjaja

Semoga hasilnya terbukti :D aminn

Comment by Imeh

Kl parutan kentangx d cmpur ama bwang pth bs ngak?
Thanks

Comment by Fatma

Waah, nak cobaniih :D

Comment by nisa

hem udah aq cobah hasilnya memuaskan

Comment by ficca ica




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: