useful


Ramping dengan Mesolipolisis
February 18, 2008, 12:11 pm
Filed under: news of family&lifestyle

BANYAK perempuan “berteriak” tak senang ketika lemak menimbun di beberapa bagian tubuh tertentu. Mereka bingung ketika ingin mengenakan baju ketat atau memamerkan perut. Berbagai cara ditempuh untuk mengenyahkan lemak. Salah satu cara itu adalah mesolipolisis. Bagaimana cara kerja treatment mesolipolisis dapat membuang lemak?
Perut merupakan bagian rawan tertimbunnya lemak. Dengan treatment mesolipolisis, perempuan tak perlu berpikir dua kali lagi untuk mengenakan baju ketat atau ingin memamerkan perut yang indah. Secara etimologis, mesolipolisis berasal dari kata lipo yang berarti lemak, dan lisis yang berarti hancur. Jadi mesolipolisis adalah proses menghilangkan lemak pada bagian tubuh tertentu dengan cara menyuntikkan zat pembakar dan pengangkut lemak. Cara ini dilakukan oleh dokter dengan menggunakan jarum khusus yang sangat halus seperti helai bulu mata.
Mesolipolisis merupakan perawatan yang berasal dari Prancis. Teknik perawatan ini ditemukan pada tahun 1952 oleh dr Michele Pistor. “Jadi mesolipolisis mampu menghancurkan lemak pada lokasi perut, pinggul, betis, paha, lengan atas dan atas bawah bra. Lemak dipecah menjadi FFA (free fatty acid) + Co2 + H2O,” jelas dr Deby Susanti, Ahli Anti-Aaging dan kecantikan pada Perfect Beauty Aesthetics & Anti Aging Centre.
Sebagai istilah dan teknik, mesolipolisis jelas berbeda dengan mesoterapi. Mesoterapi sendiri adalah ilmu kedokteran yang berasal dari Prancis. Mesoterapi dilakukan dengan cara menyuntikan berbagai zat di daerah mesoderm atau subcutan. Mesoterapi terdiri atas berbagai macam antara lain, mesostrechmark (untuk mengatasi masalah strechmark) dan lain-lain. Jadi mesoterapi belum tentu mesolipolisis.
“Misalnya menyuntikan vitamin C di bagian tubuh berlemak. Itu bukan mesolipolisis karena vitamin C bukan pembakar lemak. Atau menyuntikan caffeine,” lanjut dr Deby.

Kelebihan Mesolipolisis
Mesolipolisis memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan cara membuang lemak lainnya. Mesolipolisis relatif aman dan nyaman untuk dilakukan dan tak menimbulkan rasa sakit. Mesolipolisis dapat menghilangkan lemak langsung dilokasinya dan dapat membentuk siluet tubuh yang indah secara bertahap. Anda tak perlu melakukan operasi untuk mendapatkan tubuh yang didambakan. Dengan mesolipolisis, minimal down time, Anda dapat langsung pulang dan beraktivitas seperti biasa. Obat mesolipolisis yang diberikan pun aman.
Proses mesolipolisis berlangsung selama 30-40 menit. Pada saat itu terjadi pembakaran lemak menjadi lemak bebas +CO2 + H2O. “Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya pasien mengambil paket yang telah disediakan. Paket sudah termasuk 10 kali meso dan 10 kali bioslim plus obat dokter. Untuk mendapatkan paket ini, pasien cukup mengeluarkan biaya berkisar Rp6 juta sampai Rp7,5 juta, tergantung kondisi pasien sendiri,” tambahnya.
Setelah mesolipolisis, pasien disarankan untuk tidak berenang atau melakukan spa dalam waktu dua hingga tiga jam. Maksudnya, supaya area yang baru saja di-mesolipolisis itu tetap steril. Tambahan lagi, ada banyak bekas suntikan di kulit dan belum tentu juga kolam renang itu bebas dari zat-zat kimia. Demikian juga jika dengan spa atau luluran dan lain-lain. Ada bekas suntikan yang harus tetap steril. Sementara aktivitas lain, sebut saja fitness atau masuk kantor, tetap saja dilakukan. Tak ada halangan untuk aktivitas semacam itu karena proses penyembuhan mesolipolisis sangat cepat.
Sama halnya dengan treatment lain yang banyak ditawarkan, sebaiknya pasien berobat atau menjalankan mesolipolisis pada dokter yang telah memperoleh sertifikat mesolipolisis ini. Jangan terpengaruh dengan perawatan yang harganya murah. Alasannya, proses ini berhubungan dengan jenis dan kualitas obat. Ada obat yang murah, tetapi kemudian memaksa jantung berpacu dan lain-lain. Hal ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan karena obat ini merupakan obat kolesterol dan hepatoprotektor atau meningkatkan fungsi liver, yaitu deoksikolik acid. Jadi pasien langsing namun tetap sehat,” tandas dr Deby.
Setelah menjalankan teknik ini, pasien harus tetap dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secukupnya. Pola hidup sehat seperti ini membantu psien untuk menjaga keseimbangan bentuk tubuh sepanjang waktu.

Advertisements

1 Comment so far
Leave a comment

saya ingin bertanya, apa ada efek samping dari mesolisis ini?
kira2 dalam 1 kali paket perawatan berapa kilo berat yang dapat diturunkan?
thankz

Comment by apria




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: