useful


Aprodisiak, Peletup Libido
June 22, 2008, 5:33 pm
Filed under: news of family&lifestyle

Punya masalah soal seks? Kurang gairah? Jika ya, tak ada salahnya menjajal aprodisiak. Jangan heboh dulu. Aprodisiak adalah semacam stimulan untuk membantu meletupkan libido alias nafsu seks. Terapi dengan metode aprodisiak terbilang sederhana. Salah satunya bisa lewat makanan atau minuman tertentu.
Ahli gizi Samuel Oetoro membenarkan itu. “Makanan pembangkit gairah seksual memang ada. Contohnya tiram, ginseng, dan sebagainya,” katanya. Istilah aprodisiak berasal dari kata Aphrodite, dewi cinta dalam mitologi Yunani. Mudahnya, aprodisiak adalah berbagai bentuk stimulan atau perangsang yang berfungsu sebagai peletup libido.
Aprodisiak terbagi dua. Pertama, yang mempengaruhi secara fisik dan psikis seperti melalui penglihatan, pencecapan, pembauan, atau memberi kesan. Sebutlah parfum. Kedua, yang mempengaruhi dari dalam tubuh, yakni berupa makanan, minuman, obat, atau rempah-rempah.
Konon, makanan tertentu bisa meningkatkan gairah seks jika makanan itu berbentuk layaknya alat kelamin pria atau wanita. Misalnya, asparagus, avokado, ginseng, dan sebagainya.
Anggapan bahwa makanan tertentu punya efek membangkitkan nafsu seks merebak sejak berabad-abad lalu. Makanan laut (seafood) seperti tiram atau kerang laut, misalnya, mengandung zink (Zn) yang memang terbukti vital bagi pria. Kekurangan zink menyebabkan rendahnya dorongan seks. Setidaknya sperma kurang subur, bahkan bisa juga impoten.
Sebuah penelitian menyebutkan, setiap ejakulasi sekurang-kurangnya mengandung 5 mg zink. Karenanya, makin sering berhubungan seks, tubuh makin membutuhkan banyak zink.
Samuel mengatakan, tiram memang mengandung zat mineral zink yang sangat baik untuk tubuh, terutama pria. “Tiram kaya akan zink. Jadi, tiram memang bisa menambah gairah seks,” jelasnya. Makanan lain seperti ikan yang mengandung zat Omega 3 dan Omega 9, menurut Samuel, juga sangat baik untuk menambah gairah seks.
“Zat-zat seperti Omega 3 dan Omega 9 memperlancar aliran darah manusia. Jika aliran darah lancar, pria akan lebih mudah ereksi,” kata ahli gizi yang berpraktik di Semanggi Specialist Clinic ini.
Ginseng yang bentuk akarnya disebut-sebut seperti alat vital laki-laki, bahkan, dipercaya bisa membantu pria mencapai kondisi fisik prima dan meningkatkan vitalitas. Beberapa penelitian menunjukkan, akar tanaman ginseng yang berasal dari China atau Korea bisa menjadi stimulan hormon yang kuat pada hewan, tapi belum terbukti pada manusia.
Coklat juga digolongkan sebagai makanan eksotik. Samuel menuturkan, dengan memakan coklat, otak melepaskan serotinin yang membuat diri jadi tenang. “Coklat yang mengandung 80% cocoa sangat baik bagi tubuh. Jika dikonsumsi tiap hari, sangat baik untuk menambah gairah seksual,” ujarnya.
Berbeda dengan Samuel, atris Donny Kesuma yang juga atlet sofbol mengaku tidak terlalu bergantung pada aprodisiak. “Bukan saya tidak percaya dengan makanan pembangkit gairah seks, tapi gairah seks itu tergantung kondisi pikiran juga,” ungkapnya.
Meskinbegitu, Donny setuju jika dikatakan makanan seperti tiram atau ginseng mengandung zat-zat yang sangat baik bagi tubuh manusia. “Oyster kan mengandung protein yang tinggi sehingga membuat tubuh menghasilkan hormon testosteron yang sangat baik bagi pria,” tukasnya.
Donny mengingatkan, jika memang ada yang percaya bahwa makanan tertentu mampu membangkitkan gairah seks, sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. “Secukupnya saja. Jika berlebihan, pasti tidak baik bagi tubuh. Misalnya tiram yang mengandung kolesterol tinggi,” katanya.

Bagaimana dengan daging kambing?
Samuel bilang, daging kambing juga digolongkan sebagai makanan pembangkit gairah seks meski membutuhkan waktu untuk mencernanya di dalam tubuh. “Daging kambing kan lemaknya tinggi. Tubuh membutuhkan energi lebih untuk melakukan pembakaran,” jelasnya. Samuel mengatakan, manusia otomatis berkeringat setelah mengkonsumsi daging kambing karena terjadi proses specific dynamic action di dalam tubuh.
Nah, bagi yang punya masalah dengan urusan seks dan percaya dengan aprodisiak, silakan mencoba. Siapa tahu cespleng!

*Mau berbisnis cincin bermata mutiara dan aneka produk turunannya asli dari Lombok dengan keuntungan cukup menggiurkan?silakan telpon ke nomor 081364307721 atau 021-94672604 atau 021-32320145. Cincin mutiara yang kami tawarkan asli berasal dari kawasan Indonesia Timur tepatnya Lombok, dan harga yang kami tawarkan dijamin lebih murah, malah murah banget, dibanding harga pasar kami lebih murah lebih dari 50 persen. Jadi saat Anda menjual ke rekanan atau teman Anda, Anda masih bisa mengambil untung dari margin cincin mutiara tersebut. Kami juga menerima orderan untuk souvenir pernikahan dalam partai besar. Selain itu, kami juga menerima pesanan sesuai dengan keinginan Anda, baik itu mutiara murni ataupun mutiara berlapis emas dengan berat gram yang sesuai dengan keinginan Anda.
Selaain cincin mutiara, kami juga menyediakan kombinasi dengan emas. Intinya, apa yang kami berikan adalah apa yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda benar-benar pecinta cincin mutiara asli Indonesia atau bahkan penjual, sepertinya tawaran ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa menghubungi kami 24 jam penuh.
Terima kasih
hormat kami

Budi and Wiwik


1 Comment so far
Leave a comment

Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di infoGue.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://18-thn.infogue.com/aprodisiak_peletup_libido

Comment by infogue




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: