useful


Jam Biologis Pria Juga Berdentang
July 8, 2008, 8:01 am
Filed under: news of family&lifestyle

Para ahli baru saja menemukan bahwa pria, seperti halnya perempuan, juga memiliki jam biologis yang mulai berdetak ketika mereka menginjak usia 30-an. Studi yang dilakukan di Prancis ini dilakukan terhadap 12.000 pasangan yang mendapatkan perawatan kesuburan.
Peluang hamil semakin mengecil apabila si pria berusia lebih dari 35. Konsepsi baik natural maupun dengan bantuan ilmu medis akan semakin sulit ketika pria beranjak 40 tahun.
Periset kemudian menyampaikannya di Konferensi Kesehatan Reproduksi Eropa bahwa hal ini seringkali menjadi penyebab kerusakan DNA.
Periset kemudian mempelajari pasangan yang mencari bantuan perawatan atas ketidaksuburan di klinik bantuan reproduksi di Paris, antara Januari 2002 hingga Desember 2006. Semua pasangan ini mendapat inseminasi buatan yang disebut dengan intrauterine inseminations (IUI).
Dalam proses ini, sperma dimasukkan ke dalam rahim perempuan ketika mereka sedang dalam masa subur. Metode ini digunakan kepada pasangan yang perempuannya tidak mempunyai masalah dengan esuburan.
Sperma pria didata terlebih dahulu dan diukur jumlahnya, ukuran, bentuk, kemampuan untuk bergerak dan berenang. Kemudian kemungkinan kehamilan, keguguran, dan kelahiran juga dicatat. Selain itu, periset menganalisa data kehamilan yang meperlihatkan hubungan antara si pria dengan si perempuan. Sesuai dugaan, pada usia 35, kehamilan mulai terpengaruh.

Risiko keguguran dan kemungkinan mengandung rendah. Efeknya bagi pria, ketika mereka menginjak akhir 30-an, keguguran lebih sering terjadi dibanding usia pria yang muda.
Jika si pria lebih dari 40, kemungkinan mengandung malah lebih rendah lagi. Untuk pasangan ini, riset membuktikan sepertiga kehamilan berakhir dengan keguguran dan hanya 10% yang berhasil mengandung. Menurut Dr Stephanie Belloc, yang mempresentasikan hasil riset ini di hadapan Konferensi European Society of Human Reproduction and Embryology (ESHRE) di Barcelona. Hasil riset ini penting untuk pasangan yang ingin memulai keluarga baru. Ia mengatakan pasangan seperti ini bisa diberikan kesempatan untuk memilih berbagai metode.
Misalnya IVF atau bayi tabung. Telur disuburkan di piring laboratorium baru kemudian disuntikkan ke rahim. Pada metode ini, seringkali membran terluar pada telur menghalangi sperma dengan kerusakan DNA.
Metode lainnya adalah ICSI atau menyuntikkan sperma langsung ke dalam telur. Dengan menggunakan metode ini, bisa memilih untuk menggunakan sperma yang terbaik. “Walaupun jaminan suksesnya tidak 100%, metode-metode ini bisa membantu pasangan untuk segera mengandung dan mengurangi resiko keguguran,” imbuhnya.
Dr Alan Pacey, pakar kesuburan dari Sheffield University dan Sekretaris Masyarakat Kesuburan Inggris menyimpulkan bahwa ada peningkatan bukti riset yang menyatakan pria pun tidak sepenuhnya imun terhadap usia reproduksi.
Pada studi sebelumnya pun, telah dinyatakan metode IVF kurang berhasil pada pria di atas usia 40. Kendati mencoba pun, kebanyakan pasangan mereka mengalami keguguran. “Studi ini membuktikan pria juga memiliki penuaan sistem reproduksi.” [BBC)

*Mau berbisnis cincin bermata mutiara dan aneka produk turunannya asli dari Lombok dengan keuntungan cukup menggiurkan?silakan telpon ke nomor 081364307721 atau 021-94672604 atau 021-32320145. Cincin mutiara yang kami tawarkan asli berasal dari kawasan Indonesia Timur tepatnya Lombok, dan harga yang kami tawarkan dijamin lebih murah, malah murah banget, dibanding harga pasar kami lebih murah lebih dari 50 persen. Jadi saat Anda menjual ke rekanan atau teman Anda, Anda masih bisa mengambil untung dari margin cincin mutiara tersebut. Kami juga menerima orderan untuk souvenir pernikahan dalam partai besar. Selain itu, kami juga menerima pesanan sesuai dengan keinginan Anda, baik itu mutiara murni ataupun mutiara berlapis emas dengan berat gram yang sesuai dengan keinginan Anda.
Selaain cincin mutiara, kami juga menyediakan kombinasi dengan emas. Intinya, apa yang kami berikan adalah apa yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda benar-benar pecinta cincin mutiara asli Indonesia atau bahkan penjual, sepertinya tawaran ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa menghubungi kami 24 jam penuh.
Terima kasih
hormat kami

Budi and Wiwik


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: