useful


Roman Abramovich: Tersandung Tuduhan Korupsi dan Suap
July 11, 2008, 10:46 am
Filed under: news of sport style

DI tengah persiapan menjelang bergulirnya Premiership musim 2008/2009, kubu Chelsea tengah dirundung masalah. Kali ini menimpa san bos, Roman Abramovich. Taipan asal Rusia itu tersandung tuduhan korupsi dan suap dalam hal pembelian dan pengalihan saham beberapa perusahaan di Rusia. Meski baru masuk ke pengadilan, hal ini bisa mengganggu persiapan The Blues, meski bukan di sisi teknis.
Timesonline, Kamis (10/7) menyebut, ada dokumen pengadilan setebal 52 halaman yang memuat perseteruan antara Roman dengan Boris Berezovsky, seorang yang dipaksa menjual saham-sahamnya di Sibneft, Rusal dan ORT, sebuah perusahaan oli, alumunium dan televisi, dengan harga murah ke Roman. Gugatan ini mengalir melalui Commercial Court London.
The Times menyebut Roman membayar kepada pejabat pemerintahan, sehingga dia dengan cepat mampu mendapat saham-saham mereka dari sektor minyak dan aluminium di Rusia. Tindakan yang dianggap suap itu sukses besar dan kini Roman semakin kaya dengan pendapatan mencapai 11,4 miliar poundsterling atau sekitar Rp208 triliun.  Dokumen di pengadilan mengatakan bahwa pemilik Chelsea menuduh Brezovsky, begitu pun dengan Badri Patarkatsishvili, meminta uang untuk membantunya menjadi terkenal.
“Sebelum dekrit bulan Agustus 1995, tergugat mengatakan kepada Mr Berezovsky bahwa dia berharap bisa mengontrol Sibneft. Sebagai gantinya, tergugat setuju menyediakan bagi Mr Berezovsky dana yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali ORT, Mr Berezovsky setuju menggunakan pengaruh pribadi dan politik untuk mendukung proyek dan memberikan jalan untuk menciptakan Sibneft,”tulis dokumen tersebut.
Roman Abramovich membayar 500 juta dolar AS atau setara Rp 4,6 triliun kepada Patarkatsishvili untuk melindungi dirinya.  John Mann, seorang jurubicara Abramovich dan Millhouse Capital, mengatakan, pihaknya tak mau berkomentar karena proses penyelidikan pengadilan masih berlanjut. Jika Roman terbukti, bisa saja cash flow Chelsea bakal terkuras.  (persda network/bud)

*Mau berbisnis cincin bermata mutiara dan aneka produk turunannya asli dari Lombok dengan keuntungan cukup menggiurkan?silakan telpon ke nomor 081364307721 atau 021-94672604 atau 021-32320145. Cincin mutiara yang kami tawarkan asli berasal dari kawasan Indonesia Timur tepatnya Lombok, dan harga yang kami tawarkan dijamin lebih murah, malah murah banget, dibanding harga pasar kami lebih murah lebih dari 50 persen. Jadi saat Anda menjual ke rekanan atau teman Anda, Anda masih bisa mengambil untung dari margin cincin mutiara tersebut. Kami juga menerima orderan untuk souvenir pernikahan dalam partai besar. Selain itu, kami juga menerima pesanan sesuai dengan keinginan Anda, baik itu mutiara murni ataupun mutiara berlapis emas dengan berat gram yang sesuai dengan keinginan Anda.
Selaain cincin mutiara, kami juga menyediakan kombinasi dengan emas. Intinya, apa yang kami berikan adalah apa yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda benar-benar pecinta cincin mutiara asli Indonesia atau bahkan penjual, sepertinya tawaran ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa menghubungi kami 24 jam penuh.
Terima kasih
hormat kami

Budi and Wiwik


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: