useful


Michael Chang: Masuk Tennis Hall of Fame
July 15, 2008, 8:35 am
Filed under: news of sport style

MINGGU (13/7) waktu Indonesia, kebahagiaan merengkuh mantan petenis Michael Chang. Pasalnya, secara resmi, petenis AS keturunan Cina ini masuk dalam daftar keluarga International Hall of Fame. Prestasinya yang spektakuler membuat Chang mampu masuk dalam jajaran petenis legendaris. Pendiri International Management Group, pengelola International Hall of Fame, Mark McCormack memberikan langsung tanda spesial Chang secara resmi masuk dalam daftar petenis istimewa tersebut.
Sosok Michael Chang memang sangat pantas masuk dalam daftar petenis-petenis terhebat dunia sepanjang masa tersebut. Prestasi yang sangat fenomenal, ditambah dengan perhatiannya pada sisi kemanusiaan, membuat ATP dan International Management Group menghadiahkan Chang gelar terhormat tersebut. Satu prestasi yang sangat fenomenal adalah saat ia menjuarai Prancis Terbuka pada 1989 dalam umur 17 tahun!.Angka tersebut  menjadi rekor yang sampai saat ini belum pernah terpecahkan di sektor tunggal putra.
“Aku sangat bangga sekaligus terharu, bagaimanapun semuanya bukan karena aku semata. Semuanya berjalan dengan bantuan teman-teman lain, keluargaku dan seluruh orang terdekat saat aku menjalani masa-masa sulit di AS,”ucap Chang, seperti dilansir AP, Minggu (13/7).
Ia memang sempat mengalami masa sulit. Statusnya sebagai keturunan Cina sempat menjadi penghalang di awal karir. Beruntung dia tak menyerah dan mampu tampil meski hanya dengan dukungan finansial keluarga pada awalnya.
“Bagiku, Prancis Terbuka memang menjadi tonggak, itu membuktikan kalau aku mampu bertarung di level dunia, meski sebenarnya aku sempat terkejut dengan prestasi tersebut,”ungkap pria yang kini berusia 36 tahun itu. Ia kini bisa sejajar dengan para petenis legendaris seperti Pete Sampras, Andre Agassi, Jim Courier, Ivan Lendl dan Boris Becker.
“Mereka sangat luar biasa, tapi setiap generasi memiliki ciri khas tertentu, termasuk pada generasi setingkatku. Sebagai atlet, aku selalu menggunakan kecepatanku, kecepatan berpikir keluar dari tekanan dan bermain melawan pemain yang lebih besar tentunya,”tutur pria yang hanya memiliki tinggi khas Asia dan terhitung pendek untuk ukuran dunia, 175 cm.
Chang sendiri mengakhiri karir tenisnya dengan 34 gelar juara. Terakhir ia menjadi finalis Prancis Terbuka tahun 1995, finalis AS Terbuka 1996 dan Australia Terbuka 1996. Ia menjadi orang AS pertama yang menjuarai Prancis Terbuka sejak Tony Trabert di tahun 1955.
“Aku bersyukur, aku pikir Tuhan telah menakdirkan aku untuk menang dan membuat orang-orang Cina tersenyum,”imbuh Chang.  (persda network/bud)
Jadi Duta Olimpiade Beijing
MESKI Michael Chang kini sudah menjadi warga negara AS, namun ia tak pernah lupa dengan kampung halaman nenek moyangnya, Cina. Sebenarnya leluhur Chang berasal dari Taiwan, namun ia tetap memandang dirinya warga Cina. “Meski mereka bersiteru, bagiku tetap Cina,”sebut Chang.
Selain masuk dalam daftar International Tennis Hall of Fame, Chang juga mendapat kehormatan menjadi duta Olimpiade Beijing 2008 di AS. Beberapa kampanye pun digelar Chang di komunitas Cina dan koleganya untuk menyemarakkan kegiatan empat tahunan itu.
“Aku pikir momen ini sangat spesial, menjadi tahun yang sangat itimewa bagi Beijing. Aku sangat menunggu kejutan apa yang akan terjadi di Cina. Aku akan berjuang maksimal untuk mengkampanyekan Olimpiade Beijing, sehingga makin banyak warga AS yang terbang ke sana, tentu sangat baik bagi iklim pariwisata,”imbuh Chang.  (persda network/bud)

*Mau berbisnis cincin bermata mutiara dan aneka produk turunannya asli dari Lombok dengan keuntungan cukup menggiurkan?silakan telpon ke nomor 081364307721 atau 021-94672604 atau 021-32320145. Cincin mutiara yang kami tawarkan asli berasal dari kawasan Indonesia Timur tepatnya Lombok, dan harga yang kami tawarkan dijamin lebih murah, malah murah banget, dibanding harga pasar kami lebih murah lebih dari 50 persen. Jadi saat Anda menjual ke rekanan atau teman Anda, Anda masih bisa mengambil untung dari margin cincin mutiara tersebut. Kami juga menerima orderan untuk souvenir pernikahan dalam partai besar. Selain itu, kami juga menerima pesanan sesuai dengan keinginan Anda, baik itu mutiara murni ataupun mutiara berlapis emas dengan berat gram yang sesuai dengan keinginan Anda.
Selaain cincin mutiara, kami juga menyediakan kombinasi dengan emas. Intinya, apa yang kami berikan adalah apa yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda benar-benar pecinta cincin mutiara asli Indonesia atau bahkan penjual, sepertinya tawaran ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa menghubungi kami 24 jam penuh.
Terima kasih
hormat kami

Budi and Wiwik


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: