useful


Lewis Hamilton: Balapan Lawan Super Jet
July 16, 2008, 8:32 am
Filed under: news of sport style

PEMBALAP asal Inggris, Lewis Hamilton mengikuti jejak Michael Schumacher dalam menggelar kegiatan ‘aneh’ sebelum berlaga di sebuah lintasan. Schumacher, dengan mobil jet darat Ferrari F2004 pada tahun 2004 lalu pernah beradu cepat dengan pesawat tempur F-15. Hasilnya Schummy kala itu memenangi duel dengan lebih cepat 0,08 detik!.
Kini hal itu ditiru pembalap rising star asal McLaren Mercedez. Setelah mengikuti ajang balap legendaris di Southampton, kemarin Hamilton kembali beradu cepat. Kali ini pria berusia 23 tahun itu melawan pesawat super jet jenis Learjet 60XR di lintasan Farnborough Air Show, Hampshire. Balapan ini juga menjadi ajang perayaan 45 tahun kehadiran jet komersiil ini, yang dikelola Bombardier Learjet.
Hasilnya?kembali mobil jet darat mampu memenangi duel seru tersebut. Melesat dalam waktu berbarengan, karena memang harus ada awalan, super jet dan mobil McLaren Mercedez tersebut meluncur berbarengan. Meski sempat tertinggal, akhirnya Hamilton mampu menembus finis terlebih dulu dalam waktu 10 detik dengan mengambil jarak 1,2 km!. Kecepatan puncak yang dicapai pun tidak main- main, yakni lebih dari 280 mil per jam alias 420 km per jam!.
“Normalnya aku selalu melihat pesawat lepas landas, tapi sekarang aku justru berada di bawahnya, gilanya lagi aku beradu cepat dengan jet itu, sungguh gila kalau ternyata aku tahu, aku mengawali balapan dengan kecepatan 280 km per jam,”sebut Hamilton, di BBC, Rabu (16/7).
Menurut ‘playboy’ baru F1 ini, ajang ini bukan untuk pamer kekuatan, tapi justru memperlihatkan betapa bagus kondisi mobil dan jet. Sayang, saat para kru meminta mereka balapan lagi, Hamilton menolak dengan alasan keselamatan. “Ini menjadi pengalaman luar biasa buatku, balapan dengan super jet dan berada di landasan pacu pesawat, tak pernah kulupakan ini,”ujar Hamilton. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: