useful


Juergen Klinsmann: Terapkan Metode Filosofis Buddha
August 4, 2008, 10:16 am
Filed under: news of sport style

MEMASUKI musim kompetisi Bundesliga, Bayern Muenchen terus berbenah di tangan pelatih anyar Juergen Klinsman. Mantan pelatih timnas Jerman ini sudah membawa beberapa perubahan, yang unniknya dipercaya membawa gaya tersendiri dalam memberi pelatihan terhadap Luca Toni dkk.
Menurut Klinsmann, gaya melatihnya kini memang sebagian besar diadopsi dari sistem pembelajaran dan pelatihan ala Buddha. “Ini bakal menjadi filosofi bagi setiap pemain, apabila ingin meningkatkan kualitas, aku ingin semua pemainku berkembang hingga ke tingkat tertinggi. Apabila setiap pemain mengalami peningkatan, maka tim ini juga makin matang dan tak terkalahkan,”ucap Klinsman, seperti dirilis Bild.de, Kamis (24/7) lalu.
Beberapa gaya melatih terbaru ala mantan striker Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspurs tersebut bisa terlihat dari cara relaksasi yang memiliki gerak spesifik. Menurut Klinsi, setiap gerakan bakal mengundang relaksasi guna melepaskan energi positif di dalam tubuh pemain. Kondisi ini bakal membuat si pemain terus bergairah.
Filosofis lainnya adalah dispilin tingkat tinggi yang diemban pria berambut pirang ini. Laskar Allianz menjalani latihan secara ketat dari pukul 09:30 pagi hingga 17:30 sore. Sistem suplai energi pun disiapkan secara khusus oleh juru masak spesial, yang juga mantan juru masak timnas Jerman, Alfons Schuhbeck.
Sisi ketat juga diberlakukan dengan larangan menggunakan ponsel saat berada di markas Muenchen. Sistem ini mendapatkan dukungan dari Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenige. Legenda sepakbola Jerman tersebut yakin Klisnman akan memberi dampak perubahan luar biasa. “Bukan saja memberikan perubahan di kompetisi Bundesliga, melainkan juga persepakbolaan dunia dalam skala klub,”kata Rummenige.
Bagi Klinsmann sendiri, energi positif ala Buddha bakal terus mewarnai perjalanan klubnya di Bundesliga, Liga Champions dan Piala Jerman. “Aku tidak ingin main-main dengan tugas berat ini, ambisiku adalah meraih semuanya,”sebut Klinsi, yang kabarnya juga akan mengenalkan teknik yoga untuk skuadnya. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: