useful


Kobe Bryant di Posisi Puncak
August 4, 2008, 10:27 am
Filed under: news of sport style

Pendapatan Tertinggi di Beijing 2008
PERHELATAN Olimpiade Beijing 2008 nanti dipastikan bakal dihadiri bintang- bintang atlet dunia dari pelbagai cabang olahraga. Kehadiran mereka tidak hanya membawa nama negara, tapi juga menyuguhkan gaya hidup mereka yang beberapa atlet memiliki penghasilan besar
Berbicara mengenai atlet berpendapatan terkaya yang bakalan menghiasi Peking selama sebulan nanti, situs kenamaan, Forbes, Kamis (24/7) menyuguhkan daftar nama atlet dengan penghasilan terbesar.
Pesona atlet yang berkarir di AS masih sangat dominan, tentu dengan kompetisi NBA- nya yang tersohor. Nah hebatya, tujuh dari daftar 10 besar atlet berpenghasilan tertinggi di Beijing 2008 berlaga di kompetisi basket terhebat di negeri Paman Sam tersebut.
Bintang LA Lakers, Kobe Bryant memimpin di posisi teratas dengan 39 juta dolar AS atau lebih dari Rp340 miliar. Uang itu didapat pemain berposisi guard tersebut dari pendapatan kontraknya sebesar 136,4 juta dolar AS per tujuh tahun di Lakers, ditambah 7 dolar AS dari Nike, Sony dan minuman vitamin.
Di posisi kedua ada bintang muda NBA, LeBron James yang memiliki 38 juta dolar AS yang berasal dari kontrak dengan klub, Coca Cola dan Nike. Bintang sepakbola asal AC Milan, Ronaldinho berada di posisi ketiga dengan 37 juta dolar AS, disusul petenis Roger Federer dengan 35 juta dolar AS. (persda network/bud)

Basket AS di Resort
MENERUSKAN tradisi dalam tiga perhelatan Olimpiade sebelumnya, tim basket AS memiliki gaya tersendiri selama berlangsungnya Olimpiade Beijing nanti. Satu yang pasti, tim ofisial sudah memastikan penggunaan pesawat jet pribadi khusus mengangkut Kobe Bryant dkk.
Di Peking, mereka juga bakal terpisah dari kampung atlet, dan memilih tinggal di sebuah resort mewah dengan layanan nomor wahid. Menurut Juru Bicara NBA, Craig Miller, langkah itu dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan konsentrasi tinggi sehingga kali ini tim basket AS tidak lagi gagal mempersembahkan medali emas. Tim basket negeri Paman Sam itu memang gagal merengkuh gelar terhormat empat tahun lalu.
“Sejak tahun 1992, kami tak pernah melewatkan hari di perkampungan atlet, kami selalu memberi rasa nyaman pada skuad kami dengan tinggal di resort, sehingga mereka bisa beristirahat dan rileks. Harapannya tentu medali emas,”ujarnya, seperti dirilis NBA.com, Kamis (24/7) lalu. (persda network/bud)

10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Beijing 2008
Kobe Bryant (Basket-39 juta dolar AS)
LeBron James (Basket-38 juta dolar AS)
Ronaldinho (Sepakbola-37 juta dolar AS)
Roger Federer (Tenis-35 juta dolar AS)
Yao Ming (Basket-28 juta dolar AS)
Dwyane Wade (Basket-27 juta dolar AS)
Maria Sharapova (26 juta dolar AS)
Dirk Nowitzki (Basket-25 juta dolar AS)
Jason Kidd (Basket-20 juta dolar AS)
Pau Gasol (Basket-15 juta dolar AS)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: