useful


Logan Tom: Berlatih di Pasir Pantai
August 7, 2008, 8:40 am
Filed under: news of sport style

PELBAGAI persiapan atlet kini fokus pada peningkatan kondisi fisik agar tampil dalam kondisi top performa di Beijing 2008. Hal ini pula yang menjadi fokus perhatian Logan Tom.
Spiker timnas bolavoli putri AS tersebut kini tengah mengkondisikan dirinya agar bisa memiliki kecepatan dan kekerasan pukulan. Hal yang paling mendukung adalah ketinggian lompatan vertikal untuk menyambut ataupun meneruskan umpan dari rekan-rekannya. Itulah yang kini disadari pemilik nama asli Logan Maile Lei Tom ini.
Nah untuk mencapai performa tersebut, ia memiliki cara unik untuk membuat lompatan vertikalnya lebih tinggi dari hari biasanya. Sebelum berangkat ke Beijing, ia memilih untuk pergi ke pantai dan melakukan latihan lompatan di tempat tersebut.
Caranya pun cukup unik, karena dia menggunakan medium pasir sebagai tempat lontaran tubuhnya ke atas. Pasir-pasir tersebut ditata sampai ketinggian sekitar 50 cm, yang digunakan sebagai pijakan.
Setelah itu, berkali-kali Logan melompat dan mendarat. Kapasitas pasir yang mampu membenamkan kaki dianggap sangat efektif untuk menjadikan lompatan semakin tinggi tatkala berlaga di stadion indoor.
“Metode ini memamg sangat sederhana, namun untuk persiapan dengan hasil cepat cara ini menjadi pilihan utamaku, karena aku bisa merasakan lompatan lebih ringan jika berlaga di lantai, karena pasir jelas memberiku beban sedang di lantai aku tak lagi ada beban, jadi lompatanpun menjadi lebih ringan, ini sangat menguntungkan bagiku,”ungkap cewek berusia 27 tahun ini.
Metode ini memang bukan barang baru bagi Logan. Karena selama di College ia selalu mencoba dan terbukti memberi efek penampilan yang luar biasa. Langkah iinilah yang satu di antaranya membuat cewek kelahiran 25 Mei ini bisa masuk ke skuad timnas bolavoli putri AS.
Mengenai kans timnya untuk menjadi juara sekaligus memberi medali emas untuk AS, Logan optimis jika timnya mampu melawan tim-taim tangguh lainnya seperti Cina, Brasil dan Kuba. “Cina tim hebat, buktinya mereka bisa menjadi juara empat tahun lalu, tapi kali ini semangat kami sangat membara dan itu akan kami buktikan di lapangan nanti,”ujar cewek yang pernah terpilih menjadi nominasi 100 wanita terseksi sejagad versi FHM dan sampul majalah FHM tahun 2005.  (persda network/mbud)

Biodata:
Nama: Logan Maile Lei Tom
Lahir: Napa California, 25 Mei 1981
Postur: 186 cm
Posisi: Spiker
Klub: Dinamo Moscow

Prestasi individu:
2003 Pan-American Cup “Best Receiver”
2004 FIVB World Grand Prix “Most Valuable Player”
2004 FIVB World Grand Prix “Best Scorer”
2004 FIVB World Grand Prix “Best Server”


Kagum Sang Pelatih

OPTIMISME kubu tim bolavoli putri AS di Olimpiade Beijing kali ini memang cukup beralasan. Selain materi pemain yang merata, pasukan dari Negeri Paman Sam ini juga mendapat suntikan luar biasa. Siapa lagi kalau bukan dari sang pelatih Lang Ping.
Bagaimana tidak, dia adalah sosok legenda hidup bolavoli putri Cina. Tak heran jika Logan pun sangat yakin timnya bakal berjaya di kandang Tirai Bambu.
“Aku sangat hormat padanya, teknik dan strategi yang berada di imajinasi sungguh luar biasa, sangat pantas dia mendapat julukan legenda, kharisma dan performanya begitu menawan,”ujar Logan.
Menurutnya, keistimewaan utama dari sosok Lang Ping adalah jiwa kepemimpinan yang membuat pasukannya memiliki kepercayaan diri tinggi. “Dan itu sangat penting saat kami berada dalam tekanan tuan rumah,”imbuh Logan.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: