useful


Sherine El Zeiny: Pengagum Cina
August 7, 2008, 8:56 am
Filed under: news of sport style

NAMA Cina memang sudah terkenal sejak zaman dulu. Bahkan pepatah Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina seoalhs udah membumi. Itu pula yang dirasakan sosok pesenam andalan Mesir di Olimpiade Beijing 2008, Sherine El Zeiny.
Gadis cantik berusia 17 tahun tersebut mengaku sangat kagum dengan semua pesona negeri Tirai Bambu. Bahkan ia pun berkeinginan untuk belajar seni kaligrafi dan bisnis di Cina.
“Cina membuatku kagum sejak lama, namun sayang aku jarang sekali ke Cina. Event Olimpiade inilah yang akan membuat mataku makin terbelalak. Aku akan belajar banyak hal di sana, dan akan melanjutkan usai Olimpiade,”ujar El Zeiny, di Xinhua, Selasa (5/8) lalu.
Tidak hanya tembok besar Cina saja yang menjadikan El Zeiny kagum. Namun kekayaan alam lain, pesona ragam budaya dan perlakuan tradisional dalam kehidupan benar-benar memukai El Zeiny. Tak heran jika ia ingin memiliki rumah pribadi di Cina agar bisa mengagumi pesona Cina saban hari.
“Kesempatan itu pasti ada, kini aku tengah menunggu waktu itu datang dan bisa menikmati bersama orangtuaku dan keluarga besarku di sana, Kunming di Yunan adalah contoh kota yang ingin aku diami,”sebut El Zeiny.  (persda network/bud)

Berharap Perak
JIKA biasanya setiap atlet menginginkan medali emas di cabang multievent seperti Olimpiade, namun itu tidak berlaku bagi Sherine El Zeiny. Bagaimana tidak, cewek berparas cantik dan bertubuh sintal ini justru hanya menargetkan medali perak sebagai raihan realistis.
Pesenam yang menerima wild card di Beijing 2008 ini mengaku kualitas pesenam asal AS dan Cina sangat tangguh. “Tim Cina sangat tanggung, begitu juga dengan AS. Aku pikir Cina akan berada di level atas pada putri dan putra di kompetisi kali ini,”sebut dara manis ini.
Meski begitu, ia bakal berusaha sekuat tenaga untuk meraih yang terbaik bagi Mesir. Ini ditandai dengan latihan serius di Kunming, Yunan, Cina selama dua minggu. Tidak hanya aklimatisasi, namun perbaikan teknik juga dilakukan El Zeiny.
“Aku akan lakukan yang terbaik di Beijing dan menikmati sebagai sebuah pertandingan terbesar di dunia. Aku percaya ini akan mendatangkan hasil luar biasa,”imbuh El Zeiny, yang sangat suka memelihara rambut panjang.
Ia pun mengaku bangga bisa bersaing dan bertemu dengan idolanya, pesenam AS Shawn Johnson dan Cheng Fei asal Cina.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: