useful


Amy Acuff: Ikut Kampanye Anti Kulit Hewan
August 15, 2008, 9:49 am
Filed under: news of sport style

AKSI Amdan Beard yang rela berfoto dengan baju minim guna memprotes penggunaan baju berbahan kulit di ajang Olimpiade Beijing ternyata mendapat respon positif. Tidak hanya dari Organisasi Pecinta Hewan Se-Dunia (PETA) saja, namun dari kalangan atlet juga bermunculan aksi support.
Satu di antara yang mendukung penuh aksi Beard adalah pelompat tinggi andalan AS, Amy Acuff. Cewek cantik nan seksi ini mengaku ikut mendukung aksi Beard karena dirinya juga sangat menentang tindakan pembunuhan hewan secara massal demi alasan komersiil.
Ia beranggapan, event Olimpiade Beijing sangat tepat untuk mengkampanyekan larangan pembunuhan hewan yang hanya untuk diambil kulitnya saja. Selain merusak pola jejaring makanan, aksi brutal pembunuhan hewan juga memiliki resiko merusak alam.
“Tindakannya (Beard-red) benar-benar luar biasa, pertama aku salut dengan keberaniannya, kedua aku jelas sangat mendukungnya untuk terus melakukan hal itu karena memang jiwaku juga mengatakan seperti itu, dan kebetulan aku juga bergerak bersama teman-temanku di Texas,”ucap atlet senior AS tersebut, di situs Yahoosports, Jumat (7/8) lalu.
Ia pun berencana untuk ikut membuat aksi spontan dengan beberapa kolega di cabang atletik untuk mengkampanyekan hal tersebut. “Aku tahu sifat teman-temanku di sini, dan sepertinya mereka juga mengerti dengan maksudku,”imbuh Acuff.
Rencana aksi yang sudah berada di kepala Acuff antara lain penggunaan kostum khusus di balik kaos utama yang bertuliskan Love Wildlife ataupun selebrasi yang memberi arti melestarikan kehidupan satwa liar, apalagi yang tergolong langka.
“Aku pikir itu sangat efektif, dan itu memang yang harus kami lakukan. Mungkin tidak semuanya setuju, tapi jika ada 200 atlet saja, maka kampanye ini pasti efektif dan membuat ribuan mata penonton bakal terpaku dan pulang dengan pikiran mereka untuk ikut berpartisipasi,”tegas Acuff.  (persda network/bud)

Bersaing Paling Seksi
SELAIN mengagumi tindakan rekannya, Amanda Beard, ternyata kalangan jurnalis juga mulai membandingkan fisik mereka. Bukan apa-apa, pasalnya kedua atlet putri andalan negeri Paman Sam ini sama-sama menjadi fotomodel di luar lintasan. Kalangan jurnalis AS di Cina pun berencana membuat poling untuk menentukan siapa di antara keduanya yang paling seksi.
Jurnalis New York Times, John McGrady menyebut, dirinya bersama rekan-rekan telah memerhatikan sosok dua wanita seksi tersebut sejak pembentukan tim Olimpiade AS beberapa bulan lalu. “Mereka sangat seksi, tidak hanya dari luar namun kepribadian mereka menunjukkan sebuah titik kedewasaan,”sebut McGrady.
Pesona Acuff di dunia model memang cukup luar biasa. Ia pernah menjadi jawara 10 atlet terseksi AS, menjadi sampul majalah Playboy, Maxim dan FHM sekaligus. Terakhir ia menjadi sampul sebuah buku pengetahuan tentang Olimpiade Beijing. (persda network/bud)


Ingin Jadi Musisi Country

USIANYA yang tergolong tidak muda lagi membuat Amy Acuff sudah berancang- ancang memiliki profesi lain, selain tentu menjadi pelatih cabang lompat tinggi untuk timnas AS. Bukan dunia model yang akan dijalaninya selepas berjuang di lintasan, tapi justru cewek kelahiran 14 Juli 1975 ini malah memilih dunia musik.
Yup, dunia musik country telah membuat cewek bernama asli Amy Lyn Acuff ini jatuh cinta. “Aku sangat senang, dan mendengarkan musik jenis ini membuatku seperti mendapat vitamin lezat,”sebut Acuff. Ia pun sudah berencana untuk memiliki sebuah grup band beraliran country.
Usut punya usut, ternyata darah musik country memang mengalir di diri Acuff. Sang Paman, Roy Acuff adalah seorang musisi country. “Suaranya cukup bagus, dan kadang kita menikmati permainan gitarnya,”sebut Kristin Heaston, kompatriotnya di tim atletik AS.  (persda network/bud)

Prestasi
1993 NCAA Indoor Champion
1994 NCAA Indoor Champion
1995 NCAA Indoor Champion
1995 NCAA Outdoor Champion
1995 U.S. Outdoor Champion
1996 NCAA Outdoor Champion
1997 World University Games Champion
1997 NCAA Indoor Champion
1997 U.S. Outdoor Champion
2001 U.S. Indoor Champion
2001 U.S. Outdoor Champion
2003 U.S. Outdoor Champion
2004 U.S. Indoor Champion
2005 U.S. Outdoor Champion
2008 U.S. Indoor Champion


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: