useful


Ashleigh Brennan: Inspirasi Tari Balet Cina
August 15, 2008, 9:36 am
Filed under: news of sport style

BANYAK inspirasi yang bisa menjadi dorongan semangat tampil di Olimpiade. Ada semangat keluarga sampai kekasih. Namun gaya cukup unik ada di diri Ashleigh Brennan.
Atlet senam andalan Australia di Olimpiade Beijing 2008 ini justru mengatakan jika penampilannya terinspirasi dari semangat tarian balet khas Cina ala Li Cunxin, seorang legenda penari balet Cina.
“Aku membaca autobiografi miliknya, berjudul Mao’s Last Dancer, dan itu memberiku sebuah nilai pelajaran yang bakal menaikkan dan menginspiras setiap gerakanku pada Olimpiade kali ini,”ucap dara cantik berusia 17 tahun ini.
Pesenam yang memulai karirnya di usia 17 tahun ini mengaku, dirinya memang sangat senang hal yang berbau Cina. Satu contohnya, ia rela menikmati sajian tarian kebudayaan Cina di Cirque de Soleil Sydney sampai dinihari sehari sebelum keberangkatannya ke Beijing.
“Karya yang sangat luar biasa, dan aku senang dengan hal itu. Latihanku untuk Olimpiade memang sedikit terganggu, tapi aku tetap bisa fokus dan bakal membawa gerakan di buku itu sebagai sumber inspirasiku dan aku telah berdiskusi dengan pelatihku,”ujar Brennan, di Reuters, Selasa (12/8).
Selain balet ala Cina, guna mengusir suntuk ia pun memiliki cara tersendiri selama di Beijing. Beberapa hal pun ia lakukan di kampung atlet seperti banyak membaca, melihat DVD yang berisi wajah-wajah temannya dan melihat video atlet asal Cina dan AS, saingan terberatnya. “Untuk selalu bersaing dengan mereka, aku harus bekerja keras dan latihan tanpa kenal lelah, beruntung aku memiliki pelatih hebat,”ucapnya.
Pelatihnya, Mikhail Barabach, yang juga mantan pelatih senam timnas Rusia, mengungkapkan jika Brennan memiliki potensi untuk berprestasi maksimal di Beijing 2008. “Partai Olimpiade selalu emosiaonal dan spesial, kami harus bekerja keras dan itu membutuhkan kerja dan terus bekerja, serta ditambah improvisasi di lapangan,”tegasnya, yang berharap Brennan paling tidak membawa medali perak ke Australia.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: