useful


Berjingkrak sampai Reuni Atlet
August 15, 2008, 9:25 am
Filed under: news of sport style

Pasangan Kerajaan di Olimpiade
OLIMPIADE Beijing 2008 memang mengundang banyak perhatian dunia. Tidak hanya aksi upacara pembukaan yang spektakuler dan perjuangan para atlet guna merengkuh kejayaan saja, namun panggung pesta akbar olahraga sedunia ini juga menjadi daya tarik istimewa bagi kalangan pesohor.
Nah, satu di antara yang menarik perhatian adalah kehadiran para pewaris tahta beberapa kerajaan di dunia. Tak ayal, kehadiran mereka di arena pertandingan jelas memberi semangat tersendiri bagi atlet asal negaranya. Apalagi gaya mereka saat memberi semangat terasa sangat unik, lengkap dengan aksesoris khas kerajaan yang mereka kenakan.
Beberapa pasangan yang menarik perhatian khalayak ramai antara lain Pangeran Frederik dan Putri Mary dari Denmark, Pangeran Felipe dan Putri Letizia dari Spanyol, Pangeran Albert II dan kekasihnya, Charlene Wittstock dari Monako serta Putri Maxima dan Pangeran Willem Alexander dari Belanda.
Dilihat dari aksinya, seperti dirilis Bild, Kamis (14/8), pasangan dari Belanda Maxima- Willem Alexander menjadi yang paling heboh. Mereka rela berjingkrak-jingkrak kala memberi semangat pada tim renang putri 4×100 gaya ganti. Teriakan ‘Holland…Holland…Holand…’ keluar dari mulut mereka bersama ratusan suporter Negeri Kincir Angin tersebut.
Usaha mereka pun tak sia-sia, pasalnya tim renang putri Belanda mampu mencapai garis finis pertama dan berhal memeroleh medali emas. “Aku sangat bahagia, dan ekspresi ini adalah kebahagiaan bagi kami dan seluruh negeri,”ucap Maxima, yang terlihat langsung berpelukan dan mengecup bibir Willem Alexander.
Lain lagi dengan apa yang dilakukan Charlene Wittstock. Kekasih ‘kontroversial’ Pangeran Albert ini justru menggunakan kesempatan kehadirannya di Beijing untuk bernostalgia. Pasalnya, delapan tahun lalu tepatnya di Olimpiade Sydney 2000, ia masih menjadi atlet renang mewakili Afrika Selatan dan mampu meraih posisi kelima.
Di Water Cube, ia pun melepas rindu dengan berbincang bersama beberapa atlet asal Afrika Selatan. “Rasanya seperti kembali ke arena, merasakan atmosfer luar biasa, dan itu membuatku sempat merinding,”ujar Charlene Wittstock, seperti dirilis Xinhua, Kamis (14/8).  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: