useful


Kerri Walsh: “Tato” Plester di Bahu
August 15, 2008, 8:56 am
Filed under: news of sport style

ADA pemandangan baru yang datang dari seorang Kerri Walsh. Pebolavoli pantai andalan AS di ajang Olimpiade Beijing 2008 ini tampil dengan gaya baru di bagian tubuhnya. Bukan hanya sedikit tato yang tepat berada di belahan dada, namun pemilik nama asli Kerri Lee Walsh ini juga menggunakan ‘tato’ istimewa di bagian bahu.Tato di bahu tersebut memang bukan sekedar hiasan. Pasalnya, justru disitulah letak kekuatan Walsh selama perhelatan Olimpiade ke-29 ini. Yup, ‘tato’ tersebut adalah sebuah plester bertajuk kinesio, sebuah sistem pengobatan yang dikembangkan bagi penyembuhan cedera bahu yang memang tengah dialami Walsh.
Kinesio sendiri adalah sebuah materi elastis yang didesain untuk menyokong tulang belakang saat pisisi bahu terangkat. Alat ini memudahkan Walsh untuk bergerak dan melakukan smash keras, tanpa merasa sakit lagi. Cewek berpostur 191 cm ini memang tengah mengalami cedera bahu dan sempat dipasang pin guna mengembalikan posisi bahu seperti semula. Langkah penggunaan kinesio bakal menstabilkan posisi bahu selama pertandingan dan membantu sirkulasi peredaran darah serta oksigen.

Aksi perdanya di ajang bolavoli pantai kemarin memang sempat mengejutkan dengan adanya plester yang terpasang seperti tato. Tak heran jika banyak penonton yang terkejut sekaligus terkesima dengan komposisi dan bentuk ‘tato’ tersebut, yang memang sekilas seperti bentu kupu-kupu.
Cedera yang dialami Walsh memang kembali kambuh pada medio Juni lalu saat semifinal kejuaraan terbuka di Berlin. Beruntung partnernya, Misty May-Treanor mampu meyakinkan Walsh untuk tetap bertarung .
Cedera bahu yang diderita atlet seksi nan cantik ini mulai dirasakan pada bulan November tahun lalu. Cedera tersebut makin parah saat awal tahun dan meski sempat sembuh, kembali kambuh pada Juni di Berlin. Saat itulah ia berpikiran untuk absen dan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya. Bahkan saat di Berlin, ia harus menahan sakit yang luar biasa sampai mengeluarkan air mata.
“Kini plester kinesio ini benar-benar membantuku, dan aku siap memberikan yang terbaik untuk negaraku. Semua kemampuanku bakal keluar karena praktis aku tak pernah merasakan sakit lagi, meski tetap harus waspada,”ujar Walsh, yang menyebut sebenarnya treatment tersebut sangat cocok untuk bergaya saat mengenakan busana pantai ataupun tanktop.
Lalu siapa di balik sukses Walsh kembali bermain?nama Periklis Charpantidis menjadi orang pertama yang patut disebut, selain tentu sang partner Misty May-Treanor. Periklis Charpantidis adalah seorang ahli fisioterapi yang didatangkan khusus oleh federasi bolavoli dunia (FIVB) untuk memberi treatment khusus agar Walsh bisa tetap tampil di Olimpiade Beijing 2008.
Setelah melakukan riset, Periklis Charpantidis pun menjadi senjata rahasia Walsh di ajang Olimpiade kali ini. Pakar asal Yunani ini selalu berada di samping Walsh setiap kali bertanding, dan mengadakan penanganan akupuntur untuk bahu Walsha dua kali sehari. “Aku merasa sehat setiap hari, dan ini membantuku untuk maksimal di lapangan, terima kasih tentunya untuk Charpantidis, yang tak bosan menemaniku, meski terkadang aku harus meringis dan menangis,”ucap Walsh.
“Jangan suruh aku untuk mengeja namanya yang sulit di lidahku, tapi dia telah membuat keajaiban untukku,”imbuh atlet kelahiran Santa Clara ini. Penanganan yang dilakukan Charpantidis membuat pasangan Walsh-May Treanor tselalu menang dalam 18 turnamen dan 104 pertandingan. Mereka tak pernah kalah sejak 19 Agustus 2007!. Terakhir mereka menang 2-0 (21-12, 21-15) atas pasangan Norwegia Nila Haakedal-Ingrid Toerlen.
“Dua bulan lalu, kami tidak yakin kalau Kerri bakal ikut di Olimpiade, tapi hari ini Walsd benar-benar menunjukkan kapasitas juaranya dan bakal memaksa setiap lawannya untuk bertekuk lutut,”ucap Troy Tanner, sang pelatih. Pada Olimpiade Beijing 2008 ini, pasangan Walsh-Treanor memang memiliki pesaing kuat seperti rekan senegaranya Elaine Youngs-Nicole Branagh, pasangan Brasil dan dua tim dari Cina. (persda network/bud)

Nyaris Putus Asa
TIDAK banyak orang tahu jika kehadiran Kerri Lee Walsh di ajang Olimpiade Beijing 2008 dipenuhi perjuangan berat. Pasalnya, cedera bahu yang menghantamnya sejak November 2007 telah memaksanya untuk selalu tergantung pada perawatan. Inilah yang sempat membuatnya nyaris putus asa dan memutuskan untuk pensiun dari bolavoli pantai. Beruntung selain pasangannya dan ahli fisioterapi, legenda bolavoli AS, Karch Kiraly langsung turun tangan untuk memotivasi Walsh agar bersedia maju ke Olimpiade.
“Memang sangat berat di awal tahun jika Anda mengetahui mendapat cedera di tempat yang sangat penting bagi karir Anda, namun jika bersemangat itu tak akan terasa dan semuanya bakal berjalan sesuai dengan keinginan,”ucap Kiraly, yang memang selama 2 tahun harus merasakan cedera bahu.
Partnernya, May Trenor pun tak kurang terus memberi semangat tinggi agar Walsh tetap bermain. “Sangat berat di awal tahun bagi kami, dia nyaris putus asa. Selama April, Mei dan Juni ia selalu murung, dan aku pun mengatakan masih banyak waktu menjelang Agustus, dan dia menyadari itu. Hasilnya, kini kami akan berusaha memertahankan medali emas kami empat tahun lalu,”tegas Treanor. (persda network/bud)

Darah Sang Ibu
PRESTASI Kerri Walsh di dunia bolavoli pantai ternyata tidak datang begitu saja. Ia sudah bekerja keras sejak usia sekolah dasar untuk menguasai teknik dasar bermain bolavoli. Sang guru tidak jauh dari rumah. Pasalnya, sang ibu adalah guru pertamanya. “Ibu benar-benar memberiku sebuah pelajaran berharga, itu saja,”ucap Walsh.
Corak permainan peraih emas di Kejuaraan Dunia 2007 ini memang seperti sang ibu. Memiliki postur tinggi membuatnya selalu tampil agresif di depan net. Dipastikan bola-bola tinggi menjadi ‘makanan’ empuk Walsh. Pola agresif itulah yang membuatnya selalu menjadi yang terbaik.
Tidak hanya ibu, sang suami Casey Jenning pun turut memberi support tersendiri agar Walsh tetap berada di jalur bolavoli dunia. “Dia harus tetap berada di pasir pantai, bukan untuk dia, bukan untukku, tapi selama masih untuk AS, dia harus berjuang keras,”sebut sang suami, yang menikahi Walsh pada tahun 2005. (persda network/bud)


Jago Akting

TIDAK hanya jago di dalam lapangan berpasir, ternyata sosok Kerri Walsh juga menarik perhatian kala ‘berlaga’ di depan kamera televisi, kamera fotografi maupun di belakang corong radio.
Beberapa pengalaman di dunia broadcasting sudah dialami Walsh. Februari 2006, ia tampil sebagai bintang tamu di beberapa talk show populer di negeri Paman Sam tersebut. Ia juga pernah berakting di satu episode serial CSI Miami. Di episode ini, ia mendapat pujian dari kru dan pemain CSI Miami berkat aksi dan sistem hafalan dialog yang sangat kreatif.
Walsh juga menyediakan waktunya selama satu jam untuk siaran di Radio Sirius Satellite yang disiarkan 28 stasiun sekaligus. Acara yang dipandunya ini mengudara setiap Minggu pagi pukul 9 waktu setempat. (persda network/bud)


Miliki Betis Indah

MAU tahu julukan terkini seorang Kerri Walsh?Atlet yang kini tinggal di California ini memang memiliki panggilan khusus, yakni Six Feet of Sunshine.
Julukan tersebut muncul bukan hanya berdasar tubuhnya yang menjulang tinggi untuk ukuran pebolavoli wanita dunia, namun justru karena memiliki betis indah.
Walsh memang memiliki aset betis yang ramping dan mulus. Tak heran jika kalangan pecinta bolavoli pantai menjulukinya sebagai pemain dengan betis terindah, bak sinar mentari yang memancarkan kebersihan dan kemulusan.
“Aku senang dengan julukan itu, karena memang aku merasa betisku menjadi satu bagian yang terindah dari tubuhku, dan aku menikmati semua itu,”ucap bintang iklan minuman berenergi Gatorade ini.
Selain betis, sosok Walsh juga menarik perhatian kalangan fotografer berkat fisiknya yang memang sangat proporsional. Tidak hanya betis, namun rambut, mata dan dada sang bintang juga menjadi sasaran. Sayang belum ada julukan lain yang merujuk pada kondisi anggota tubuh lain dari Walsh. (persda network/bud)


Kehilangan Cincin Kawin

PADA pertandingan dua hari lalu, Kerri Walsh benar-benar membuat repot kerja panitia penyelenggara. Pasalnya, usai pertandingan yang dimenangkan Walsh-Treanor tersebut, Walsh baru sadar kalau cincin kawinnya lepas dari jari.
Kontan, Walsh pun meminta panitia untuk mencari barang berharga miliknya tersebut, bahkan sampai menunda partai selanjutnya.
Sayang, meski sudah berusaha mencari bahkan dengan memakai video permainan, cincin tersebut belum juga ditemukan. Tentu hal ini membuat Walsh merasa sedih. “Aku berharap tetap ditemukan,”ujarnya lirish, seperti dirilis fourthmedal, Jumat (15/8). (persda network/bud)

Biodata:

Nama: Kerri Lee Walsh
Julukan: Six Feet of Sunshine
Lahir: Santa Clara, 15 Agustus 1978
Postur: 191 cm/80 kg
Rekan tim: Misty May-Treanor

Prestasi
Olimpiade
Emas 2004 Athens Bolavoli Pantai
Kejuaraan Dunia
Emas 2003 Rio de Janeiro Bolavoli Pantai
Emas 2005 Berlin Bolavoli Pantai
Emas 2007 Gstaad Bolavoli Pantai

Penghargaan
AVP Best Offensive Player 2003
AVP Crocs Cup Champion 2006 (Misty May-Treanor), 2007 (Misty May-Treanor)
AVP Most Valuable Player 2003, 2004
AVP Team of the Year 2003 (Misty May-Treanor), 2004 (Misty May-Treanor), 2005 (Misty May-Treanor), 2006 (Misty May-Treanor), 2007 (Misty May-Treanor)
FIVB Best Blocker (2005, 2006, 2007)
FIVB Best Hitter (2005, 2006, 2007)
FIVB Best Offensive Player (2007)
FIVB Most Outstanding (2007)
FIVB Sportsperson (2005, 2006, 2007)
FIVB Tour Champion 2002 (Misty May-Treanor)
—-


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: