useful


Rebecca Adlington: Juara Berkat Sepatu
August 16, 2008, 7:09 am
Filed under: news of sport style

BERSTATUS pendatang baru di cabang renang Olimpiade dan langsung mengemas dua medali emas, dua rekor dunia dan menjadi atlet pembuat sejarah untuk negaranya. Catatan tersebut tentu sangat menggembirakan bagi seorang Rebecca Adlington.
Perenang Inggris yang baru berusia 19 tahun ini memang tampil sangat mengejutkan. Ia mampu mengemas medali emas di nomor 400 meter gaya bebas putri, mengalahkan favorit juara dari AS, Katie Huff. Catatan ini membawanya ke dalam sejarah baru renang Inggris. Karena baru kali inilah setelah tahun 1960 ada perenang putri asal negeri Ratu Elizabeth itu mampu meraih medali tertinggi di pentas Olimpiade. Tidak hanya itu, ia juga meraih medali emas di nomor 200 meter gaya bebas putri dan berpeluang meraih medali yang sama di nomor 800 meter putri.
Namun di luar itu, ada hal menarik yang diungkapkan usai cewek asli Mansfield ini memeroleh medali emas keduanya. Ia mengaku bisa juara berkat sepatu baru yang ia dapatkan secara tak terduga dari perancang sepatu terkenal asal Inggris, Jimmy Choo. Saat itu, Choo memberikan sepatu khusus untuknya sebelum ia meninggalkan pemusatan latihan renang nasional di Heathrow. Uniknya, sepatu yang diberikan Choo justru sedikit kebesaran, sehingga Becky, panggilan Rebecca Adlington, harus memakai dua kaus kaki sekaligus.
“Aku sangat menghargai apa yang dibuatnya, perhatiannya padaku sungguh membuat aku terharu. Padahal sebelumnya aku tak pernah melihat dia secara langsung. Sejak saat itulah aku berjanji untuk sebuah medali, dan aku juga meminta satu pasang lagi jika aku mampu meraih medali,”ujar Becky, seperti dirilis timesonline, Sabtu (16/8). Sekedar tambahan, Becky adalah penggemar berat produk sepatu berdesain Jimmy Choo.
Mengenai kesukaanya kala mengoleksi sepatu, Becky menyebut apa yang dilakukannya itu sudah berjalan sejak dirinya berusia 5 tahun. Tak heran jika di rumahnya di kawasan Mansfield, ada ruangan khusus untuk menyimpan koleksi sepatu yang selalu ia beli, tak hanya di dalam Inggris namun kala ia tengah menjalani pertandingan internasional. “Pasti aku cari sepatu yang belum pernah aku beli, tak soal apakah itu bermerk atau tidak, yang penting nyaman dan enak dipandang, ya udah aku beli saja,”imbuh dara cantik nan seksi yang pernah ditawari untuk berpose minim di Maxim dengan bayaran 350 ribu pound.  (persda network/bud)

Keluarga Terbang ke Beijing
PRESTASI yang ditorehkaan Becky di Water Cube Beijing Cina benar-benar mengejutkan seluruh masyarakat olahraga Inggris. Bagaimana tidak, dalam Olimpiade Beijing kali ini nama Rebecca Adlington tidak ada dalam perhitungan untuk meraih emas, apalagi di nomor 200 dan 400 meter, nomor yang selalu dikuasai para perenang AS.
Namun aksi heroik cewek kelahiran 17 Februari ini membuat semuanya berubah. Tak heran jika keluarganya pun turut terkejut. Ini membuat pihak keluarga memutuskan untuk langsung terbang ke Beijing untuk menyaksikan partai final di nomor 800 meter, nomor yang sebenarnya favorit Becky. Ayah dan ibu Becky meluncur bersama tetanggnya, Kay dan Steve seorang manajer operasional sebuah perusahaan manufaktur baja Inggris.
“Kami sudah tak sabar untuk melihat kemungkinan dia meraih satu medali emas lagi, apapun kami lakukan demi dia, dan melihatnya langsung tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat keluarga,”ucap Mrs Adlington, yang kabarnya rela mengeluarkan 1.100 pound hanya untuk membayar tike masuk ke Water Cube Beijing Cina.!  (persda network/bud)


Legenda Baru Mansfield

PRESTASI gemilang di Beijing membuat nama Rebecca Adlington langsung menjadi buah bibir, terutama di kawasan tempat tinggal dan kelahirannya, Mansfield. Bagaimana tidak, satu lagi putra kawasan tersebut mampu memberi keharuman bagi bangsa Inggris di event internasional.
Sebagia hadiahnya, masyarakat kawasan Mansfield sudah memasukkan nama Rebecca Adlington sebagai warga kehormatan dan legenda baru. Ia bergabung bersama Alvin Stardust (penyanyi), Richard Bacon (penyiar), Lord Byron (penyair) dan Sir Roger Moore (aktor).  (persda network/bud)


Nama: REBECCA ADLINGTON

Panggilan: Becky, Becks
Klub: Nova Centurion
Pelatih: Bill Furniss
Lahir: Mansfield, 17 Februari 1989
Postur: 179 cm/70 kg
Rekor
Lintasan Panjang
200m gaya bebas    (1:56.66)
400m gaya bebas    (4:04.50)
800m gaya bebas    (8:19.22)
400m I.M.         (4:56.34)

Lintasan Pendek
200m gaya bebas    (1:59.25)
400m gaya bebas    (4:04.19)
800m gaya bebas    (8:08.25)

Prestasi
Kejuaraan Dunia
2008     emas        800m gaya bebas        8:08.25
perak     4x200m Freestyle Relay     7:36.96

Kejuaraan Eropa
2006     Perak        800m Freestyle         8.27.88
2004     emas        800m Freestyle         8.39.63
perak        400m Freestyle         4.19.84
perak        800m Freestyle         8.56.61


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: