useful


Andrea Fuentes-Gemma Mengual: Hiasan Lampu di Kostum
August 20, 2008, 8:12 am
Filed under: news of sport style

ADA yang berbeda saat perlombaan cabang sinkronisasi di Water Cube Beijing. Apalagi kalau bukan ‘sensasi’ yang dilakukan regu Spanyol kala menjalani sesi lomba. Pasangan Andrea Fuentes-Gemma Mengual menampilkan hal baru, yakni menggunakan aksesoris berupa lampu kerlap-kerlip atawa flip-flop di sekujur kostum yang dikenakan.
Kontan para penonton yang tengah memadati Water Cube sempat kaget dan dibuat terpukau dengan tambahan lampu tersebut. Apalagi gerakan kombinasi yang dilakukan dua atlet sinkronisasi negeri Matador ini sangat indah. Tak ayal, komposisi lampu itu pun makin membuat aksi dua pasangan ini menarik perhatian dan mendapat applaus. Kombinasi warna kostum, lampu dan warna kolam renang memberikan efek luar biasa.
“Kami sempat khawatir juga, pasalnya baterai yang kami gunakan masih belum teruji, beruntung semuanya bisa berjalan lancar meski sempat mendapat protes dari komisi wasit, tapi kami puas mampu menampilkan sesuatu yang berbeda,”ucap Andrea Fuentes.
Aksi pasangan ini memang sempat mendapat protes dari komisi wasit dan kontingen lain. Pasalnya dalam klausul khusus tentang sinkronisasi, penambahan aksesoris tidak diijinkan dalam bentuk yang berada di luar kostum. Artinya hanya kombinasi dan penataan kain saja yang bisa dilakukan, tanpa ada tambahan materi dari luar.
Namun di luar itu, aksi mereka membuat nyaris semua penonton memberikan tepuk tangan usai aksi mereka yang memesona. “Seperti nyala lampu di hari Natal, sungguh kombinasi yang indah, dan sepertinya itu bisa menjadi terobosan untuk makin membuat suasana di nomor sinkronisasi semakin hidup, karena cabang ini rentan dengan kebosanan, karena memang tak ada yang dikejar selain nilai saja, beda dengan renang lintasan,”sebut Chen Yiang, seorang penonton, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/8).
Gemma Mengual pun menegaskan jika aksinya bersama Andrea Fuentes akan terus dilakukan dimanapun mereka bertanding. Alasan tambahan hiburan menjadi patron kuat bagi mereka untuk meneruskan aksi sensasional, tentu dengan kombinasi lampu yang berbeda. “Kami merasa inilah gaya kami, tak masalah mendapat protes, yang jelas penonton makin terhibur,”tegas Gemma. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: