useful


Chantelle Newbery: Tak Berani Telpon Anak
August 20, 2008, 8:40 am
Filed under: news of sport style

BAGI sosok Chantelle Newbery, kegagalan dalam sebuah pekerjaan adalah sesuatu yang hanya boleh dirasakan oleh dirinya sendiri. Sejak terjun ke dunia papan luncur di lintasan renang, setiap kegagalan baginya adalah sebuah pelajaran yang hanya perlu dipelajari dan diketahui dirinya, bukan untuk keluarga.
Hal tersebut menjadi gaya khas sosok atlet loncat indah papan 10 meter asal Australia tersebut. Pun di Olimpiade Beijing 2008 ini, ia tak berani untuk menelpon kedua anaknya saat diketahui gagal dalam babak semifinal nomor papan luncur 10 meter di Water Cube.
Menurutnya, tindakan yang ia lakukan adlaah sebuah kebiasaan sehingga keluarga tidak akan terlalu kecewa terhadap ekspektasi awal raihan medali. ‘Sungguh aku tak berani menelpon mereka, sebab nantinya justru mengecewakan semua pihak, meski lambat laun mereka pun jelas mengetahui dari media. Namun khusus kali ini, aku hanya menelpon nenek dari anak-anakku,”sebut Newbery, seperti dirilis Xinhua, Minggu (17/8).
“Sekarang aku tak sabar lagi untuk kembali ke rumah dan melihat anak-anakku, Jack dan Rada. Mereka pasti sangat merindukanku dan aku akan mengatakan kalau tugas sang ibu sudah maksimal,”imbuh atlet berusia 31 tahun ini.
Cewek yang masih terlihat cantik dan seksi ini mengaku, kedua anaknya adalah simbolo kesuksesannya di lintasan kolam renang, baik di nomor loncat indah maupun sinkronisasi loncat indah. Ia sempat tampil mengejutkan kala mendapat medali emas di Olimpiade Athena 2004 di nomor spesialisasinya, papan luncur 10 meter.
“Kini aku bisa pulang dengan kepala tegak, aku akan mengembangkan sekolah renang dan loncat indah sinkronisasi yang telah aku rintis bersama suamiku, dan meneruskan aktifitas sebelumnya, mengantar anak ke sekolah dan berbisnis properti,”tegas Newbery, yang telah menyatakan Olimpiade ke-29 kali ini adalah partisipasinya yang terakhir.  (persda network/bud)

Pulang dengan Tangan Hampa

AKHIR pengalaman di Olimpiade bagi Chantelle Newbery memang terbilang mengecewakan. Setelah sempat mengejutkan dunia di Olimpiade empat tahun lalu dengan meraih emas ‘tak terduga’ di nomor papan 10 meter loncat indah, Newbery kali ini pulang dengan tangan hampa.
Pasalnya, dalam babak semifinal di nomor spesialisasinya 10 peter papan loncat indah, ia hanya mampu finis di urutan 14. Tak heran jika kekecewaan empat menyeruak di cewek berparas cantik ini. Sebelumnya, ia pun sudah gagal di nomor sinkronisasi.
“Aku sempat kecewa tak bisa masuk ke final, padahal harapanku di sini adalah masuk ke partai final, tapi kompetisi sekarang semakin ketat, Cina semakin kuat,”ujar atlet yang lahir pada 6 Mei ini.
Namun di sisi lain, Newbery tetaplah merasa bangga pasalnya ia tak pernah berlatih secara normal sejak Olimpiade Athena, terutama setelah kelahiran putra keduanya.
“Aku tetap bangga pada diriku, aku bangga dengaan apa yang yang telah kukerjakan tahun ini dan sekali lagi aku bangga bisa mengikuti Olimpiade Beijing,”ucap Newbery, yang sudah tampil di tiga Olimpiade.  (persda network/bud)

Konsentrasi Keluarga
PENAMPILAN buruknya di Olimpiade Beijing ternyata membawa berkah tersendiri bagi Newbery. Ia kini memutuskan untuk berkonsentrasi mengurus keluarganya, meski tetap akan mengikuti beberapa kejuaraan regional maupun internasional, namun dengan jadwal yang tak sepadat tahun lalu.
“Sudah saatnya suami dan kedua anakku menikmati saat bersama, apalagi suamiku juga tetap bakal melanglang buana karena dia sekarang juga mengurus cabang renang untuk Australia, jadi akulah yang harus di rumah,”ungkaap Newbery.
Sang suami, Rober Newbery juga seorang peloncat indah andalan Australia yang kabarnya juga memutuskan Olimpiade kali ini menjadi yang terakhir kiprahnya di event akbar empat tahunan tersebut. “Aku tak sabar lagi melihat kedua anakku, itu saja,”imbuh Newbery.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: