useful


Elena Isinbayeva: Ratu Semalam Sarang Burung
August 20, 2008, 8:34 am
Filed under: news of sport style

ATLET lompat galah asal Rusia, Elena Isinbaeva benar-benar menjadi bintang atletik di stadion Bird’s Nest, Senin (18/8). Tidak hanya mampu meraih medali sekaligus memecahkan rekor dunia baru lompat galah, namun pesona kecantikan parasnya membuat sebagian besar dari 60 ribu penonton yang memadati stadion Sangkar Burung itu terpesona.
Apalagi gaya khas seorang Elena Isinbaeva membuat semua orang terkesima. Bagaimana tidak, ia tidak sungkan-sungkan untuk salto dan melenggak-lenggok di atas matras usai melewati mistar setinggi 5,05 meter. Tak ayal, seluruh penonton di arena pembukaan Olimpiade Beijing 2008 tersebut menaruh atensi terhadap atlet kebanggaan Rusia tersebut.
“Aku sangat senang dengan prestasi ini, jelas ini sebuah kebanggaan bagiku dan keluargaku. Tentang aksiku tadi, itu memang gayaku setiap aku menyelesaikan sebuah kejuaraan dengan hasil sempurna, apalagi semua penonton memerhatikan setiap gerakku tadi, jadi rasanya terpuaskan,”sebut Isinbaeva, seperti dilansir Xinhua, Selasa 919/8).
Seluruh penonton di Bird’s Nest pun sepakat untuk menjulukinya ratu semalam berkat aksinnya di lintasan atletik. Tidak hanya itu, parasnya yang menawan dan tubuh yang seksi membuat Isinbaeva menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, beberapa fotografer justru asyik mengambil gambar tubuh Isinbaeva dibanding selebrasinya!.
Beruntung Elena Isinbaeva mengaku sudah terbiasa menghadapi situasi seperti itu. Tak heran jika ia pun fasih untuk bergaya bak fotomodel tepat di depan papan penunjuk catatan rekor dunia terbaru yang baru saja ia raih. “Aku memang suka hal seperti ini, jadi tak canggung untuk berpose apa yang mereka mau,”ujar Isinbaeva.
Disinggung mengenai kemungkinan kelanjutan karir lompat galah dan fotomodel, Isinbaeva menyebut keduanya bakal ia lakoni bersamaan. Dua dunia itu menjadi satu kesatuan yang ingin selalu dilakukan jika memang ada waktu. “Tapi ya tetap aja prioritas utama tampil di lompat galah. Andaikan ada benturan jadwal antara lompat galah dan model, jelas aku memilih lompat galah, apalagi untuk membela negaraku,”kata Isinbaeva.
Elena Isinbaeva sendiri sukses meraih medali emas di cabang lompat galah dengan mencatat rekor dunia baru setinggi 5,05 meter. Hebatnya, ia sanggup melakukan langkah fenomenal itu hanya dengan dua kesempatan lompatan. Atlet berusia 26 tahun itu sukses memerbaiki lompatannya sendiri 5,01 meter.
Di nomor ini, ia sukses mengalahkan pelompat galah asal AS, Jennifer Stuczynski (4,80 meter) dan rekan senegaranya Svetlana Feofanova (4,75 meter) yang harus puas mendapat medali perunggu. (persda network/bud)

Target 5,10 Meter

SUKSES mencatat rekor dunia baru nomor lompat galah tidak membuat Isinbaeva merasa puas diri. Bahkan target tinggi sudah ia luapkan sesaat usai pengalungan medali. Ia yakin, dalam setahun mendatang, lompatannya akan mencatat rekor baru menyentuh angka 5,10 meter.
“Aku akan terus berusaha sesuai dengan kemampuanku guna menggapai semua impianku, dan aku ingin sekali merengkuh lompatan setinggi 5,01 meter secara normal tentunya, dan aku yakin satu tahun ke depan aku bisa melampaui itu,”tegas Isinbaeva.
Ia merasa, saat ini kondisinya sangat prima apalagi dengan usianya yang baru 26 tahun, atawa masih berada di puncak penampilan sebagai atlet. “Aku yakin itu, tentu dengan bekerja keras dan tak kenal kata menyerah semuanya pasti bisa kudapat, dan aku percaya pada diriku dan manajemenku,”sebut Isinbaeva.  (persda network/bud)

Sempat Tak Percaya Diri

MESKI menjadi juara dunia dan pemegang rekor dunia cabang lompat galah, ternyata tidak membuat Isinbaeva lepas dari krisis percaya diri. Yup, atlet cantik dan seksi ini justru mengalami hal itu pada fase penentuan di partai final lompat galah Olimpiade Beijing.
Saat menghadapi dua lawan beratnya Jennifer Stuczynski dan Svetlana Feofanova, ternyata atlet ini merasakan tak percaya diri. Pasalnya, kecepatan angin dan kondisi lapangan menurut Isinbaeva tak terlalu mendukung.
“Aku benar-benar canggung, entah kenapa. Beruntung semua tim dan pelatihku memberikan semangat agar aku bisa berkonsentrasi penuh. Dan itu ternyata bisa kujalankan dengan baik,”imbuh Isinbaeva.
Ia pun sempat mengucapkan pada diri sendiri,”ayo kerjakan, ayo kerjakan, lakukan saja apa yang ada dalam imajinasimu!. Aku hanya mencoba untuk memberikan motivasi pada diriku sendiri,”ucapnya.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: