useful


Rebecca Romero: Berkat Strategi ala Dayung
August 20, 2008, 8:44 am
Filed under: news of sport style

PENGALAMAN menjadi atlet olahraga cabang lain ternyata masih berguna bagi Rebecca Romero. Atlet balap sepeda andalan Inggris di nomor individual pursuit dan tim pursuit ini mengaku, penampilan yahudnya di Olimpiade Beijing 2008 kali ini memang mengadopsi pengalamannya saat bertanding sebagia atlet dayung internasional.
Sebelumnya, sosok Rebecca Romero memang terkenal sebagi atlet dayung andalan Inggris di nomor quadruple dan double. Bahkan di Olimpiade empat tahun lalu, ia mempersembahkan medali perak di nomor quadruple dan emas di kejuaraan dunia 2005 di nomor yang sama.
Kini ia memilih berkonsentrasi di nomor pursuit. Penampilannya di Olimpiade Beijing memang cukup menawan. Buktinya ia membawa tim Inggris melaju ke final dan di nomor individual pursuit ia pun melangkahkan kakinya ke partai puncak untuk berebut medali emas.
Seperti dilansir The Sun, Minggu (17/8) kemarin, ia mengakui jika pengalamannya di rowing memiliki pengaruh besar saat ia memacu sepedanya di lintasan oval velodrome. Pasalnya, ia menerapkan strategi kala mengayuh dayung di lintasan air dengan lintasan lantai berkayu.
“Keduanya sama-sama harus memakai strategi, dan dayung memberiku inspirasi. Aku bisa mengatur nafas, kala mengayuh sepedaku cepat dan dimana aku bisa memberi tekanan pada lawan, semuanya kudapat dari rowing,”ucap atlet yang sempat membikin heboh tatkala berpose bugil sebelum keberangkatannya ke Beijing 2008.
Baginya, dayung memang memberi latihan nafas yang sangat penting bagi strategi di atas lintasan. Jika nafas tak bisa diatur, tentu akan berakibat pada performa fisik yang lainnya, terutama ayuhan kaki. “Karenanya, rowing benar-benar sangat berguna bagiku,”imbuh Romero, yang mengaku enggan kembali ke dunia profesionaal dayung, meski terkadang tetap ‘bermain’ dayung.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: