useful


Tomescu Dita: Berkat Ancaman Tak Boleh Pulang
August 20, 2008, 8:47 am
Filed under: news of sport style

Ada-ada saja kisah di balik perjuangan atlet di Olimpiade Beijing untuk memeroleh medali emas, lambang sang juara. Kali ini menimpa atlet marathon putri asal Rumania, Tomescu Dita. Meski kemungkinan untuk memang tipis karena usianya yang sudah 38 tahun, namun ia tetap saja mendapat ‘ancaman’ dari anak-anaknya.
Seperti dirilis Xinhua, Minggu (17/8) lalu, ia bercerita jika anak-anaknya tetap menginginkan sang ibu untuk membawa medali emas ke tanah airnya, Rumania. “Jika tidak, aku tak boleh pulang ke rumah lagi. Dan hal itu sangat menggangguku dan memberiku semangat untuk lebih bertenaga selama lomba,”ucap Dita.
Ia sempat merasa pesimin bisa meraih emas, pasalnya para pesaingnya bukanlah pelari kacangan tapi tiga favorit ada di sana, yakni pelari tuan rumah Zhou Chunxiu, Catherine Ndereba (Kenya), Mara Yamauchi (Inggris) dan pelari Inggris lainnya yang menjadi unggulan Paula Radcliffe.
Di fase lomba, bukannya memikirkan bagaimana dia lari, namun ancaman untuk tidak boleh pulang ke rumah justru yang selalu menghantuinya. Tak heran jika Dita justru berlari bukan melawan pelari lainnya, tapi dengan bayangan tak boleh pulang.
Beruntung, semangat tersebut benar-benar bergejolak stabil sepanjang lomba. Ia pun sukses mendapat medali emas dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 44 detik, unggul 22 detik atas peraih medali perak asal Kenya Catherine Ndereba. Sementara perunggu didapat pelari Cina Zhou Chunxiu.
“Aku benar-benar puas bisa selamat dari ancaman anak-anakku, tapi tak ayal ancaman mereka benar-benar membuatku ketakutan. Terima kasih untuk keluargaku semua, aku pasti bakal memberikan semuanya saat aku tiba di Rumania nanti,”ucap pelari yang masih tampak cantik dan seksi tersebut.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: