useful


Matthias Steiner: Emas untuk Mendiang Istri
August 21, 2008, 5:12 am
Filed under: news of sport style

RONA gembira dan haru langsung terpancar dari raut muka Matthias Steiner, usai mampu mengangkat beban barbel seberat 258 kilogram di angkatan clean and jerk. Saat itulah ia merasakan momen sedih sekaligus gembira setelah memastikan meraih medali emas di cabang angkat besi kelas berat di Olimpiade Beijing 2008 untuk kontingen Jerman. Ia mampu mencatat total angkatan seberat 461 kilogram, setelah di level snatch, barbel seberat 203 mampu dilewatinya.
Pria kelahiran Vienna, Austria ini secara khusus mempersembahkan kemenangan bersejarah dalam hidupnya itu kepada mendiang istrinya, Susann, yang tewas tahun lalu dalam sebuah kecelakaan. Momen spesial dan mengharukan terlihat tatkala ia memperlihatkan foto istrinya saat ia menerima pengalungan medali emas di podium. Ia pun tak kuasa untuk meneteskan air mata dan bersimpuh ke lantai.
“Dia sungguh wanita yang tangguh, aku sangat mencintainya dan foto yang kupegang ini adalah foto favoritku. Aku mengambil foto ini saat kami berdua berjalan-jalan di hutan. Dia tersenyum manja di foto ini, sangat simpel. Saat itu aku berjalan di belakangnya dan saat aku memanggilnya, dia menoleh ke belakang dan bahkan tak tahu kalau aku mencuri gambarnya, aku benar-benar kangen saat ini,”ucap Steiner, di Bild.
Setelah kecelakaan yang menewaskan istrinya tahun lalu, atlet berusia 26 tahun ini terus membawa foto sang mendiang istrinya itu kemanapun ia bertanding untuk negaranya, Jerman. Hebatnya, foto sang istri seperti memberi energi lebih yang selalu membawa kesuksesan untuk pria kelahiran 25 Agustus ini dimanapun ia bertanding, baik di level Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Dunia maupun kali ini di Olimpiade Beijing 2008. “Dan aku tak akan pernah membuang foto ini,”imbuh Steiner.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: