useful


Valentino Rossi: Sehari Jadi Walikota Tavullia
September 8, 2008, 9:23 am
Filed under: news of sport style

HADIAH kemenangan di GP San Marino, Minggu (31/8) lalu tidak hanya membuka peluang besar bagi Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2008. Namun di sisi lain, ia bakal menerima hadiah yang cukup luar biasa.
Seperti dirilis homepage The Doctor, hadiah tambahan yang akan diberikan pada Rossi adalah jabatan walikota Tuvillia, kota kelahiran lima kali juara dunia ini. Keputusan tersebut diperkuat dengan rapat Dewan Kota yang sudah berlangsung sejak hari Minggu kemarin. Namun bukan berarti Rossi akan menjadi walikota permanen, ia hanya menjabat kedudukan prestisius itu hanya untuk satu hari, tepatnya pada malam pergantian tahun baru 2008 nanti.
“Keputusan kami sudah final, Rossi adalah kebanggaan kota ini, jadi kami tidak menyalahi prosedur untuk mengangkatnya jadi seorang walikota di kota kelahirannya, dia adalah sosok yang patut kami hargai, terutama karena dia adalah milik masyarakat luas,”rilis juru bicara Dewan Kota Tuvillia. Kota Tuvillia, tempat kelahiran Rossi sendiri adalah bagian dari provinsi Pesaro&Urbino, yang memiliki 18 wilayah comune, satu di antaranya Tuvillia.
Langkah pertama persiapan untuk menanti Rossi sudah terlihat dalam bentuk pemuagaran sebuah sirkuit di kota Tavullia untuk dijadikan tempat penyambutan Walikota Valentino Rossi. Kursi, meja dan tanda kebesaran telah dipindahkan ke tribun Brutapela di pojok sirkuit Rio.
“Aku sungguh tersanjung, terima kasih pada semua, terutama yang ada di Tuvillia, pasti aku akan datang ke sana di akhir tahun, karena di sanalah aku mengawali semuanya,”tegas Rossi.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: