useful


Amauri: Berlatih Lagu Kebangsaan Italia
September 22, 2008, 10:08 am
Filed under: news of sport style

NIATAN serius Carvalho Amauri untuk menjadi warga negara dan personel timnas sepakbola Italia benar-benar serius. Ini ditunjukkan striker yang kini berbaju Juventus itu tatkala memutuskan untuk berlatih menghafal secara benar lagu kebangsaan Italia, Fratelli D’Italia. Keinginan Amauri untuk berbaju Gli Azurri memang luar biasa. Sejak setahun lalu, ia sudah memimpikan untuk bergabung bersama Andrea Pirlo dkk. Sayang pihak FIGC belum merespon niatan penyerang tajam tersebut. Satu alasannya, ia hanya berstatus keturunan, sedang stok penyerang asli Italia masih banyak.
Amauri memang sedang dalam proses mendapatkan kewarganegaraan Italia. Dengan begitu, dia berharap akan dipanggil pelatih Marcello Lippi untuk memperkuat timnas Italia. Dia memilih memperkuat Italia daripada Brasil, karena berharap mendapat kesempatan lebih besar.
“Aku sudah berlatih menyanyikan lagu kebangsaan Italia. Aku bahkan sudah bisa menyanyikannya, meski terkadang belum lancar. Aku berharap bisa bergabung bersama trio impianku, Antonio Di Natale, Alessandro Del Piero dan Amauri, tentu akan menjadi komposisi yang bagus,”ujarnya, di tuttosports, Jumat (19/9).
Pelatih timnas Marcello Lippi kabarnya sudah mendengar kerja keras yang dilakukan mantan penyerang Palermo tersebut. Tak heran jika mantan allenatore Juventus itu sudah memerhatikan langkah Amauri tersebut.
Didesak kejujurannya jika harus memilih antara Italia dan Brasil, Amauri dengan tegas menjawab, “Jika harus memilih, maka aku akan tetap memilih Italia. Aku tumbuh di sini dan sepakbola Italia lebih banyak kumainkan,”tegasnya.  (persda network/bud)


Sepatu Emas dan Ronaldinho

PINDAHNYA Amauri ke Juventus membawa optimisme banyak orang. Beberapa pihak bahkan menyebut kalau Amauri sudah layak untuk mendapat sepatu emas. Tidak hanya itu, gaya dan penampilannya di lapangan membuat dia juga mendapat peran seperti layaknya Ronaldinho di AC Milan.
Legenda timnas Italia Fransesco Graziani dan kiper Angelo Peruzzi mengungkapkan, musim ini Amauri berpeluang meraih sepatu emas dan menjadi faktor kunci kebangkitan Juventus, baik di Serie A maupun Liga Champions. Kombinasi ketajaman dan skill mumpuni ditambah fisik yang kuat, membuat pria asal Brasil ini bakal berfungsi seperti Ronaldinho.
“Kualitasnya begitu tinggi, jika ia tidak bersinar musim ini berarti ada kesalahan di sistem permainan Juventus. Apalagi pola permainan Amauri masih belum banyak diketahui di klub baru, ini sebuah keuntungan besar bagi Juventus,”sebut Graziani.
Sementara Peruzzi memuji kecepatan dan gaya bertarungnya di lapangan. “Untuk seorang kiper, sosoknya jelas menakutkan karena tubuhnya yang tinggi besar jelas menjadi ancaman,”tegas mantan kiper Juventus ini.
“Aku memprediksi tiga pemain yang akan menjadi top skor pada musim ini, urutan pertama, Amauri, setelah itu baru Zlatan Ibrahimovic dan Alberto Gilardino,”imbuh Graziani.  (persda network/bud)

Tak Mau Rubah Gaya Rambut
JUVENTUS dikenal memiliki aturan ketat soal penampilan di dalam lapangan, terutama di sektor rambut. Sudah menjadi rahasia umum jika hanya beberapa pemain tertentu saja yang diperbolehkan untuk memiliki rambut gondrong. Selebihnya, ada aturan tak tertulis kalau masuk ke Juventus harus berambut pendek alias cepak. Namun aturan itu tak berlaku bagi para punggawa tim inti seperti Alessandro del Piero, David Trezeguet, Pavel Nedved, Mauro Camoranesi dan Gianlugi Buffon.
Tapi Amauri ternyata menjadi satu personel yang ‘membangkang’. Ia enggan mengubah gaya rambutnya menjadi rapi, karena statusnya sebagai pemain baru. “Ini mungkin keberuntunganku, aku tak mau mengubah karena inilah aku, rambut bagiku bisa menambah kepercayaan diri, itu saja,”ujar Amauri. Beruntung pihak manajemen klub tidak mempermasalahkan perbuatan Amauri ini.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: