useful


Daria Zhukova-Roman Abramovich: Buka Galeri Seni Modern
September 22, 2008, 10:27 am
Filed under: news of sport style

APAPUN akan dilakukan demi menunjukkan rasa cinta pada pasangan. Miliuner dunia, Roman Abramovich menggambarkan hal itu tatkala menyetujui permintaan sang pasangan Daria Shukova untuk membangun sebuah galeri seni modern terbesar di Moscow. Alhasil, Rabu (17/9) lalu, galeri yang menyamai Tate Modern di London dan MoMA di New York ini, secara resmi dibuka.
Pasangan Daria Zhukova dan Roman Abramovich pun didaulat untuk meresmikan galeri seni terbesar yang pernah ada di Rusia tersebut. Senyum simpul pun merekah dari kedua pasangan ini, layaknya merasakan pesta pernikahan.
Galeri modern ini dibangun Roman-Zhukova sebagai bagian dari kepedulian mereka terhadap dunia seni dan sosial. Galeri ini bersifat non-profit sehingga memberi kesempatan pada para seniman untuk berapresiasi dan menggelar pameran tunggal atau kolektif di Moscow.
“Semua ini kami persembahkan karena kepedulian dan selera kami terhadap dunia seni, terutama seni lukis kontemporer dan modern, sungguh nimat jika Anda bisa melihat karya para seniman besar Rusia ada di dinding bangunan ini,”sebut Zhukova.
Bangunan yang memiliki luas 8500 meter persegi ini didasarkan pada karya Konstantin Melnikov yang bergaya 1920-an, namun diperkaya dengan fitur-fitur yang membuat suasana ruangan semakin menarik.  (persda network/bud)

Beli Lukisan Rp1,1 Triliun
TIDAK hanya sekedar omong belaka, Roman Abramovich dan Daria Zhukova pun memperlihatkan perhatian mereka pada karya seni yakni menghargai karya itu dengan nilai tinggi. Itu terbukti tatkala pasangan ini membeli lukisan karya Francis Bacon dan Lucian Freud dengan harga total 120,2 juta dolar atau sekitar Rp1,1 triliun!. Sebelumnya, Shukova juga sukses ‘merayu’ Roman untuk membeli lukisan karya Kabakov yang dijual di London seharga 2,9 juta pound atau lebih dari Rp45 miliar, sebuah harga karya seni terbesar usai perang dunia.
“Bukan harga, tapi kepuasan dan pelestarian terhadap karya seni monumental dari pekarya terbesar adalah tujuan utamaku, itu saja,”cetus Zhukova.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: