useful


Francesca Menarini: Gairah Baru Bologna
September 22, 2008, 9:51 am
Filed under: news of sport style

ADA trend baru di Serie A dalam sebulan terakhir. Apalagi kalau bukan makin maraknya sepakbola Liga Italia dengan sentuhan wanita. Hanya dalam sebulan dua wanita dinobatkan sebagai figur tertinggi yang bertanggung jawab atas keberlangsungan sebuah klub.
Setelah Rosella Sensi dinobatkan sebagai pembawa tongkat pimpinan AS Roma yang sebelumnya sang ayah, kini langkah tersebut juga dilakukan Bologna. Kini Bologna juga mencatat sejarah dengan mengangkat Francesca Menarini sebagai presiden yang berkantor di Stadio Renato Dall’Ara. Sementara sang ayah, Renzo Menarini memangku jabatan sebagai General Manager Klub. Tak ayal wanita berusia 44 tahun tersebut menjadi presiden wanita pertama dalam sejarah Bologna.
Menarini tercatat sebagai presiden ke-25 dari klub yang tahun depan genap berusia seabad. “Bagi seorang wanita, kesempatan berkecimpung di dunia yang biasa digeluti laki-laki memancing motivasi. Selain itu, hampir di semua bidang industri yang tadinya didominasi pria terdapat wanita yang memiliki pengaruh besar,”ujar Menarini, seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/9).
Berbeda dengan Sensi yang memegang Roma kala sudah mapan, tantangan berat berada di depan mata Menarini. Hebatnya, hasil lumayan mampu diraih, satu di antaranya sukses memukul klub tangguh AC Milan di laga pembuka Serie A. Luar biasanya, itu dilakukan di San Siro, kandang Il Diavolo Rosso!.
Menarini mengaku belum melakukan hubungan dengan Sensi. “Aku akan menghubunginya untuk meminta beberapa saran. Aku berharap ada lebih banyak wanita menjabat Presiden klub di sepakbola atau olahraga pada umumnya,”imbuhnya. Kini Francesca Menarini mengaku memiliki target bakal membawa Bologna ke jajaran elit top klub Serie A, dan musim depan minimal bisa lolos ke Piala UEFA.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: