useful


Muhammad Ali: Tak Bisa Tahan Air Mata
September 22, 2008, 9:39 am
Filed under: news of sport style

PERJUANGAN tim golf Amerika Serikat di ajang bergengsi Ryder Cup 2008 mendapat perhtian khusus legenda tinju negeri Paman Sam, Muhammad Ali. Saat sesi latihan dua hari lalu, seperti dilansir nydailynews, Minggu (21/9), Paul Azinger dkk dikejutkan dengan kehadiran jawara tinju kelas dunia bernama asli Cassius Marcellus Clay itu di Louisville at Valhalla Golf Club.
Tak heran, ayahanda Laila Ali tersebut langsung disambut dengan meriah seluruh tim. Air mata mantan petinju yang kini terkena syndrome stroke kepala ini pun tak tertahankan lagi. Di balik kacamata hitamnya, air matanya menetes melihat masih besarnya perhatian terhadap dirinya yang sudah tak berdaya.
Seolah mendapat sentuhan vitamin luar biasa, Paul Azinger dkk pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk negara, seperti apa yang telah diberikan Muhammad Ali via dunia tinju.
“Berjuanglah dengan hati, karena jika itu semua bisa dilakukan, apa yang sebenarnya di luar kemampuan bisa keluar dengan sendirinya,”ucap Azinger, mengutip pesan sang legenda tinju AS tersebut.
Bagi Nick Faldo, kehadiran Ali jelas memberi semangat pada seluruh tim. Memori kehebatan sosok Ali terus membekas di sebagian anggota tim yang memang masih belia kala Ali berjaya dulu. “Momen ini sangat spesial, aku tak pernah memimpikan hal seperti ini terjadi,”ujar faldo.
“Sangat berharga bisa melihatnya langsung, sangat berarti bagi kami yang muda, aku sangat yakin ia bisa mendengar apa yang kukatakan padanya. Aku melihat matanya terbuka dan bsia melihat gerak bola matanya,”sebut Azinger.
Azinger pun sempat bercerita tentang kenangan kala Ali merusak rahang Ken Norton. “Aku benar-benar ingat kala dia menghajar telak rahang Norton tanpa ampun, dan ia seperti tersenyum mendengar itu,”kata Azinger.
Kunjungan Ali selama dua hari tersebut tidak hanya berdialog dengan para personel tim AS di Ryder Cup, namun juga menyempatkan diri untuk berkeliling kompleks lapangan golf. Rona gembira dan ceria selalu terpancar dari wajahnya usai kunjungan mengharukan sehari sebelumnya.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: