useful


Ryan Giggs: Rangkuman 17 Tahun di ManUtd
September 22, 2008, 9:55 am
Filed under: news of sport style

USAI partai melawan Chelsea, pagi harinya, Senin (22/9) Ryan Giggs bakal melupakan apapun hasil partai melawan klub asal London tersebut. Pasalnya, saat itulah ia akan secara resmi meluncurkan sebuah film yang khusus dibuat sebagai apresiasi alias penghormatan terhadap pemain sayap Manchester United. Yup, besok bakal menjadi hari yang bersejarah, karena 17 karirnya di persepakbolaan dunia via Manchester United bakal divisualkan dalam sebuah film DVD. Pembuatnya pun istimewa, karena hasil kompilasi dari para fans Setan Merah, khususnya Giggsy Mania. Rencananya, DVD berjudul Ryan Giggs-True Red tersebut bakal dilepas di pasaran dengan harga 12,98 poun atau Rp201 ribu per keping.
Acara yang akan dikemas spesial di Odeon Printworks ini akan dihadiri sebagian kompatriotnya seperti Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo, Wes Brown, Rio Ferdinand, Anderson, Nani, Patrice Evra, Nemanja Vidic, Park Ji-Sung, Dimitar Berbatov, Owen Hargreaves, Jonny Evans, John O’Shea dan Michael Carrick. Para tamu agung tersebut bakal disambut karpet merah dan berseragam khusus yang diminta si empunya acara Ryan Giggs.
DVD spesial Ryan Giggs-True Red tersebut berisi perjalanan panjang selama 17 btahun karir bintang asal Wales tersebut di kancah persepakbolaan internasional, baik bersama klub maupun timnas Wales.
“Aku sungguh terharu karena semuanya berada di luar perkiraan. Memang dulu aku ingat ada penggemarku yang menyodorkan ide ini, tapi belum aku respon karena aku pikir tidak terlalu penting, tapi kini semuanya sungguh istimewa, terima kasih untuk semua,”sebut Ryan Giggs, di manchester evening news, Jumat (19/9).
Seorang fans menulis,”Ryan sudah, sedang dan akan selalu menjadi sebuah inspirasi untuk setiap orang di klub dan para fans. Dedikasinya sungguh luar biasa. Aku pernah menjadi ballboy di ManUtd saat kecil dan Ryan benar-benar sosok yang gentleman, contoh sebuah profesionalisme sejati dan duta yang sangat agung untuk semua hal,”.
Pesona Giggs memang luar biasa. Sebagai pemain ia terbilang lengkap berprestasi di level klub. Ia mencatat 289 assist dalam 535 partai, 12 musim di Liga Champions yang selalu dihiasi dengan gol, rekor 745 penampilan dengan 144 gol, 10 gelar Liga Inggris, 4 Piala FA, 2 Piala Liga, 2 juara Liga Champions dan masing-masing satu untuk gelar Piala Super Eropa dan Piala Interkontinental.
“Kembali ke belakang, aku tak pernah bermimpi karirku bakal seperti ini. Saat itu aku hanya ingin masuk ke tim utama dan tak pernah terlintas bakal berada 17 tahun di sini. Bersama ManUtd, semuanya berlangsung begitu istimewa, bahkan sebenarnya aku beruntung bisa bermain di klub ini untuk periode yang sangat lama,”ungkap Giggsy.
“Ryan tak hanya mampu memberi sumbangsih pada klub tapi juga pada dunia sepakbola pada umumnya. Dia adalah contog nyata bagi siapapun pemain muda yang ingin sukses di kancah sepakbola dunia,”sebut CEO David Gill.  (persda network/bud)

Rocker sampai Aktris

GIGGSY fans ternyata tak hanya dari kalangan masyarakat biasa. Namun para penggemar pemain kidal ini ternyata sangat beragam. Bahkan para selebriti mulai dari rocker sampai aktris film papan atas Inggris dan Britania Raya tak malu menganggap Giggs sebagai sosok idola sempurnya.
Beberapa yang termasuk fans Giggs adalah aktor Angus Deyton, Peter Hook, Ian Brown, Ralf Little, Will Mellor, Max Beesley dan ahli web Kevin Webster. Tak ketinggalah juga rocker Liam Fray dari The Courteneers. “Giggs adalah pemain terbaik ManUtd, itu tak bisa disangkal lagi. Tak ada seorangpung seperti Ryan, semua prestasi dan dedikasinya sudah menjadi bukti,”cetus Liam Fray.  (persda network/bud)

Hadiah Anjing dari Sang Istri
KECINTAAN Ryan Giggs pada anjing sudah lama dikenal. Nah, sebelum menerima peluncuran resmi DVD Ryan Giggs-True Red tersebut, ia sudah keburu diberi hadiah istimewa berupa sepasang anjing dari sang itri, Stacey Cooke dan kedua anak kesayangan Giggs.
Tentu itu membuatnya makin terharu mengingat prosesi pemberian dilakukan di tempat latihan Red Devils. “Aku tahu dia selalu menginginkan ini, kami berharap anjing itu bisa selalu dirawat dan memiliki keluarga baru, itu juga yang ingin aku katakan pada Giggs, kalau keluarganya sungguh mencintai, tak ada pesona ayah dan suami sebaik dia,”ucap Stacey.
Ryan Giggs memang terkenal memiliki rasa sayang luar biasa pada keluarga. Tak heran jika nyaris tak ada kabar negatif tentang kehidupan rumah tangga pria yang kini berusia 34 tahun tersebut.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: