useful


Lowongan Kerja CPNS dan BUMN
October 8, 2008, 7:49 am
Filed under: news of jobs career

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KOPERTIS WILAYAH VII JATIM
PENGUMUMAN Nomor: 1386/O07/KP/ 2008
Tentang :
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KOPERTIS WILAYAH VII JATIM

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor :
44085/A4/KP/ 2008 tanggal : 03 September 2008 dan hasil rapat teknis
kepegawaian tanggal 08 sampai dengan 10 September 2008 Kopertis
Wilayah VII Jatim akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 3
(tiga) orang dengan rincian sebagai berikut :

No. Tingkat Kualifikasi Jumlah
Pendidikan Akademik Formasi

1 S-1 Adm.Negara 1
2 S-1 Akuntansi 1
3 S-1 Teknik Informatika 1

1. Pendaftaran

1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan
pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan mulai
tanggal 13 sampai dengan 27 September 2008.

1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Kopertis Wilayah VII Jatim, Jalan
Kertajaya Indah Timur No. 55 (setiap hari kerja)

1.3. Kelengkapan

1.3.1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani
oleh pelamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui
Koordinator Kopertis Wilayah VII Jatim, tanpa meterai.
1.3.2. 1(satu) lembar fotocopi Ijazah sesuai dengan kualifikasi
akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh pejabat yang
berwenang(tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran,
tidak boleh surat keterangan atau pernyataan bahwa belum diwisuda) dan
menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi.
1.3.3. Kualifikasi akademik Strata Satu (S-1)
1.3.4. 2(dua) lembar pasfoto ukuran 3 x 4 cm
1.3.5. Usia paling rendah 18 tahun dan
paling tinggi 35 tahun
1.3.6. Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan
instansi/perguruan tinggi lain (bermetarai)

2. Pelaksanaan Ujian :
2.1. Pelaksanaan Ujian Tahap I pada :
Hari :Kamis
Tanggal :16 Oktober 2008
Pukul :08.00 Wib s.d selesai
Tempat :Menyusul

2.2.Pelaksanaan Ujian Tahap II
Pelaksanaan Ujian Tahap II bagi yang
lolos ujian Tahap I waktu dan tempat
menyusul

3. Materi Ujian :
3.1.Tes Pengetahuan Umum (TPU) :
-Bahasa Indonesia
-Pancasila
-Tata Negara
-Sejarah
-Kebijakan Pemerintah
-Bahasa Inggris

3.2.Tes Bakat Skolastik (TBS)
-Penalaran Verbal meliputi padanan
kata/sinonim, lawan kata/anonym,
analogi
Pemahaman wacana
-Penalaran kuantitatif meliputi deret
angka, aritmatika dan geometrika
-Penalaran analisis meliputi penalaran
logis dan penalaran analitis

4. Pengumuman Kelulusan :
4.1. Pengumuman kelulusan Tahap I
tanggal 3 Nopember 2008

Koordinator,

Prof.Dr.H.Sugijanto ,MS,Apt
NIP. 130809078

Lowongan Kerja Terbaru 2008 PT.Intertek Utama Services

Posted: 26 Sep 2008 01:36 AM CDT
PT.Intertek Utama Services is an analysis Service Company. The company operates South Eas Asia’s largest commercial minerals laboratory together with petroleum and environmental laboratories. We are seeking experienced & competent professionals with good character to fill the following positions in our Jakarta Office located in Cilandak, South Jakarta

JUNIOR DEVELOPER OFFICER
SENIOR DEVELOPER OFFICER

Requirements:
– Bachelor degree (S1) from computer science and have relevance experience
– Having 1 – 2 years experience as software developer for Junior Positions and 3-5 years experience for senior positions
– Preference will be given to candidates who have skills in VB.NET Programming (specially data driven solution) and skills in T-SQL for Microsoft SQL Server
– English skill is a must
– Send in piece of code for examination and skill level assurance

Interested candidates kindly send your application letter and CV in English to the following address and only short listed candidates will be notified :

Human Resources Department
Send to: Po Box 7521 ,JKS 12075, Jakarta
Put code: on the top left of the envelope ‘Developer” or email to: hr.mineral@gmail.com
Within 2 weeks after this advertisement

PENERIMAAN CALON PESERTA PELATIHAN DAN PERMAGANGAN (RETOOLING)

Posted: 26 Sep 2008 02:14 AM CDT
PENERIMAAN CALON PESERTA PELATIHAN DAN PERMAGANGAN (RETOOLING) DI BIDANG
PERKEBUNAN KELAPA SAWIT TAHUN 2008

Dalam rangka mendukung program Pengembangan Agribisnis Berbasis Perkebunan
Kelapa Sawit, Departemen Pertanian bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan
Perkebunan (LPP) akan merekrut calon tenaga kerja untuk dilatih
(retooling) agar memiliki kompetensi sebagai Asisten Tanaman pada
perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit. Setelah mengikuti pelatihan,
Departemen Pertanian dan LPP Yogyakarta akan membantu menyalurkan ke
Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di seluruh Indonesia.

Persyaratan Yang Harus Dipenuhi:

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maksimum 30 tahun per 31 Desember 2008
3. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dalam Surat Keterangan Dokter
4. Berpendidikan S-1 / D-IV pertanian (budidaya, sosek, agribisnis,
tanah, HPT, Mekanisasi Pertanian) dari Perguruan Tinggi Negeri atau
Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi
IPK minimal 2,70
5. Memiliki motivasi kerja tinggi dan bersedia bekerja di Perusahaan
Perkebunan Kelapa Sawit di seluruh Indonesia.
6.
Bersedia mengikuti seluruh kegiatan pelatihan dari tanggal 22
Oktober 2008 s.d 19 November 2008 di LPP Yogyakarta.

Surat lamaran dibubuhi materai Rp 6.000,-. dan dilengkapi dengan no.
telp/Hp dan alamat lengkap yang mudah dihubungi serta melampirkan fotocopy
ijazah dan transkip nilai. Lamaran paling lambat diterima oleh Panitia
pada tanggal 6 Oktober 2008 (melalui fax/email), dan ditujukan kepada:
Panitia Penyelenggaraan Pelatihan dan Permagangan (Retooling) di Bidang
Perkebunan Kelapa Sawit

Lembaga Pendidikan Perkebunan
Jl. Urip Sumoharjo No 100 Yogyakarta
Fax : 0274-520082,
Email kampus-yk@lpp. ac.id
Contact Person : Drs.Esmet Untung Mardyatmo,MM
No. HP: 081227313334

Seleksi administrasi dan wawancara dilakukan melalui telp. pada tanggal 6
s.d. 14 Oktober 2008.
Pengumuman kelulusan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2008 melalui
website LPP http://www.lpp. ac.id dan Pusat Pengembangan Pendidikan
Pertanian, Badan Pengembangan SDM Pertanian, Departemen Pertanian
(http://www.deptan. go.id/bpsdm). Hasil/Keputusan Panitia seleksi tidak
dapat diganggu gugat.

Registrasi/Pendafta ran ulang dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2008 dengan
membawa:

1. Fotocopy Ijazah dan Transkrip yang dilegalisir oleh pejabat yang
berwenang
2. Pas Photo hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 4 buah
3. Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani dan rohani
4. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian

Bagi yang tidak melaksanakan registrasi/pendafta ran ulang dianggap
mengundurkan diri.
Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 22 Oktober s.d 19 November 2008.

PENGUMUMAN REKRUTMET CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2008

Posted: 26 Sep 2008 02:36 AM CDT
PENGUMUMAN REKRUTMET CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEJAKSAAN
REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2008

Kejaksaan membuka rekrutmen CPNS untuk ditempatkan d. seluruh
Indonesia sebanyak 1.385 dengan perincian:

1. Widyaiswara / Gol lll/b untuk S2 Hukurn (ilmu HuKum) sebanyak 8 orang

2. Dokter Umum / Gol lll/b untuk Dokter Umum sebanyak 2 orang;

3. Dokter Gigi / GoL lll/b untuk Dokter Gigi sebanyak 2 orang

4. Calon Jaksa / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (ilrnu Hukum, Hukurn
Perdata, Pidana, Tata Usaha Negara. Administrasi Negara, Internasional
dan Bisnis/Ekonomi) sebanyak 980 orang

5. Peneliti / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (Ilmu Hukum, Hukum Perdata,
Pidana, Tata Usaha Negara, Administrasi Negara, Internasional dan
Bisnis/ Ekonomi) sebanyak 5 orang

6. Auditor/ Gol Ill/a untuk S I Akuntansi sebanyak 2 orang

7. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Komputer sebanyak 340 orang

8. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Akuntansi sebanyak 58 orang

9. Pendukung Jaksa / Gol lI/c untuk Diploma Kearsipan sebanyak 4 orang

10. Pendukung Jaksa / Gol ll/c untuk Diploma Perpustakaan sebanyak 2 orang

11. Pendukung Jaksa/Gol ll/c untuk Diploma Perawat Gigi sebanyak 3 orang

PERSYARATAN

1. UMUM

a. WNI

b. Usia 13 tahun – 35 tahun

c. Tidak pernah dihukum kurungan / dipenjara

d. tidak pernah diberhentikan dengan tidak horrnat dari PNS

e. Bukan PNS .

f. Cakap, terampil

g. Berkelakuan baik

h. Sehat Jasmani dan rohani

i. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia

j. Tidak menjadi anggota Parpol

k. Lulus tes rekrutmen

2. KHUSUS

(untuk pelamar Pascasarjana S2):

a. berusia setinggi-tinggiriya 30 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba
serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office dan pengoperasian
internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 450

f. Telah memiliki ijazah S2 sesuai formasi pada saat melamar dengan
IPK serendah-rendahnya 3,00

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali
untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

(untuk PeIamar Sarjana S1):

a. berusia setinggi-tingginya 28 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba
serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program micosoft office dan pengoperasian
internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL milnimal 400

f. Telah memiliki ijazah S-1 sesuai formasi pads saat melamar dengan
IPK serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minima! B, kecuali
untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

(untuk pelamar Diploma III):

a. berusia setinggi-tingginya 27 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba
serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office

e. Menguasai Bahasa inggris dengan nilai TOEFL minimal 350

f. Telah memiliki ijazah D III sesuai formasi pada saat melamar dengan IPK

serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditusi minimal B, kecuali
untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

> Bagi pelamar S2 Hukum (Widyaiswara) , dokter umurn dan dokter gigi,
81 Hukum (Peneliti), S1 Akuntansi dan Tingkat D III Komputer,
Akuntansi (pendukung Jaksa), Kearsipan, Perpustakaan dan Perawat
bersedia menyatakan tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan
Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa. selama
menjadi Pegciwai Negeri Sipil Kejaksaan R.L, dibuktikan dengan surat
pernyataan yang ditanda-tangani oleh yang bersangkutan diatas materai
dan dilampirkan dalam berkas pada saat mengajukan Lamaran.

> Bagi pelamar jabatan dokter adalah Dokter Umum / Dokter Gigi yang
sudah lulus uji kompetensi yang dibuktikan dengan Surat Tanda
Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Konsil Kedoktoran.

BERKAS LAMARAN

Setiap pelamar mendaftar sendiri (tidak dapat diwakilkan), dengan
menyerahkan 2 berkas lamaran yang terdiri dari:

a. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dan ditujukan kepada
Jaksa Agung Muda Pembinaan Up. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung
R.I.

b. Daftar Riwayat Hidup (DRH) singkat ditulis tangan sendiri

c. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir
sesuai kententuan BKN bagi pelamar S2, S1 dan D III sebagaI berikut

– Universitas oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik

– Sekolah Tinggi Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik

– Akademi dan Politeknik Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Akademik

d. Fotocopy sertifikat. / ijazah komputer yang dilegalisir oleh
instansi / lembaga yang mengeluarkan

e. Fotocopy sertifikat / ijazah TOEFL yang dilegalisir oleh instansi /
lembaga yang mengeluarkan

f. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI yang
dilegalisir YANG BERLAKU PADA SAAT MELAMAR.

g. Fotocopy KTP yang dilegalisir oieh instansi / lembaga yang mengeluarkan

h. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit
Pemerintah (asli dan fotocopy)

i. Surat keterangan belum menikah dari lurah / kepala desa (asli dan
fotocopy)

j. pas foto terbaru hitam putih, Ukuran 3 X 4 cm sebanyak 10 lembar
(Iaki-laki tidak berambut panjang)

k. Surat pernyataan bersedia tidak akan mengikuti Pendidikan dan
Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa
selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Rl, kecuali pelamar S1
Hukum (Calon Jaksa)

I. Masing-masing berkas lamaran dimasukkan ke dalam stop map sesuai
tingkat kualifikasi pendidikan :

– (S2 Hukum, Kedokteran . warna Kuning)

– (S1 Hukum Calon Jaksa: Warna merah dan Calon Peneliti: warna coklat)

– (S1 Akuntansi. warna hijau)

– (D 111 semua jurusan: warna Biru)

PENDAFTARAN

Tanggal 22, 23, 24 dan 25 September 2008 jam 08.00 s/d 12.00 dan 13.00
s/d 15.00, tempat pendaftaran :

KEJAKSAAN AGUNG:

– S2 Hukum

– Dokter Umum dan Dokter gigi

– S1 Hukum dan S1 Akuntansi

– D III Komputer, D III Akuntansi, D III Kearsipan, D III Perpustakaan
dan D III Perawat

KEJAKSAAN TINGGI SEl.URUH INDONESIA (Kecuali Kejati DKl Jakarta):

– S1 Hukum

– D III Komputer dan D III Akuntansi

KETERANGAN:

a. Kejaksaan Agung menerima khusus bagi pelamar yang memiliki KTP
Wilayah DKI Jakarta

b. Khusus S2 Hukum, Dokter Umum dan Dokter Gigi, S1 Akuntansi, D III
Kearsipan, D III Perpustakaan dan D III Perawat, pendaftaran dan
tempat ujian hanya dilakukan di Kejaksaan Agung dan tidak mengikat
bagi pelamar yang berdornisili / mempunyai KTP di luar wilayah DKI
Jakarta.

c. Masing-masing Kejaksaan Tinggi menenma pendaftaran bagi pelamar
yang memiliki KTP di Wilayah Kejaksaan Tinggi setempat, Kecuali
Kejaksaan Tinggi DKi Jakarta tidak menyelenggarakan seleksi.

KETERANGAN

a. Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian)
berhak mengikuti ujian penyaringan

b. Ujian Tahap I serentak di Kejaksaan Agung R.I dan masing-masing
Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia

c. Ujian Tahap I (dengan sistem gugur) terdiri dari:

– Tes Kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tes pengetahuan umurn
(TPU), Tes Bakat Skolastik (TB3) dan Tes Skala Kematangan (TSK)

– Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang terdin dari Tes Pengetahuan Akademik

– TKD dan TKB dilaksanakan pada Kamis tanggal 9 oktober 2008 mulai
pukul 06.45 s/d 11.15 WlB, 07.30 s/d 12.15 WITA, dan 08.30 s/d 13.15
WIT (bergantung wilayahnya)

d. Ujian Tahap II meliputi (sistern gugur)

1. S2 dan S1

– Psikotest

– Kesehatan

– Wawancara (pejabat eselon I dan II yang ditunjuk)

2. D II meliputi (sistein gugur):

– Kesehatan,

– Wawancara dan

– Ketrampilan / keahlian

e. Tahap akhir Tes bebas narkoba (sistem gugur)

f. Hanya pelamar yang lulus Tahap II dan lulus tes narkoba yang akan
diusulkan memperoleh penetapan Nomor ldentitas Pegnwai (NIP) di BKN

g. Jika BKN menolak karena tidak memenuhi persyaratan misalnya: usia,
kualifikasi pendidikan, dan persyaratan, keabsahan ijasah maka
perserta ybs dinyatakan gugur.

h. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti
yang tidak benar yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat
sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan
diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan
gugur / dibatalkan

LAIN-LAIN

a. biaya yang timbul untuk pemeriksaan psikotest, kesehatan, bebas
narkoba, perjalanan, penginapan, dan akomodasi lain selama mengikuti
test ditanggung sendiri oleh masing-masing peserta.

b. Lamaran dibawa langsung sendiri

c. berkas lamaran bagi yang telah lulus menjadi Arsip Kejaksaan dan
bagi yang tidak lulus akan dikembalikan lagi.

d. bila diterima tapi mengundurkan diri harus membuat surat pernyataan
pengunduran diri secara tertulis kepada Kepala Biro Kepegawaian
Kejaksaan Agung R.I.

e. jangan terpancing bujuk rayu atau janji yang dapat meluluskan
dengan imbalan tertentu

Info selengkapnya dapat dilihat di: http://www.kejaksaa n.go.id

TENTARA NASIONAL INDONESIA

Posted: 26 Sep 2008 02:47 AM CDT
TENTARA NASIONAL INDONESIA
MARKAS BESAR
PENGUMUMAN
Nomor : Peng / 01 / VII / 2008
tentang
PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER (PA PK) TNI
SUMBER LULUSAN PROFESI, SARJANA (S.1) DAN DIPLOMA (D.3) TA 2008
MABES TNI MEMBERI KESEMPATAN KEPADA
LULUSAN PERGURUAN TINGGI PRIA DAN WANITA
UNTUK MENJADI PERWIRA PRAJURIT KARIER TNI
I. Persyaratan.
1. Warga Negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan
taat kepada UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS.
2. Berijazah Profesi, Sarjana dan Diploma, seperti pada lampiran .
3. Usia pada saat masuk pendidikan tanggal 2 Januari 2009, tidak lebih dari 32
tahun untuk yang berprofesi Dokter Umum, Apoteker dan Psikolog, 27 tahun bagi
yang berijazah S.1 dan program D.3 Anestesi serta 25 tahun bagi yang berijazah
program D.3 lainnya.
4. Berijazah Profesi, Sarjana (S.1) dan Program D.3 Negeri/Swasta Akreditasi A
dengan persyaratan IPK tidak kurang dari : (Akumulasi dengan ujian Negara
untuk PT swasta)
a. 2,40 untuk Profesi (Dokter Umum, Apoteker dan Psikolog).
b. 2,80 untuk program Sarjana (S.1).
c. 2,70 untuk program Diploma (D.3).
5. Para calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta harus sudah lulus ujian
Negara (dengan melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/ diketahui oleh
Kopertis).

6. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan
pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter Umum diperbolehkan
menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil
selama dalam pendidikan pertama.
7. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI,
berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap,
disertai dengan surat keterangan dari Kapolres setempat.
8. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
2
9. Tinggi badan tidak kurang dari 163 cm bagi Pria dan 155 cm bagi Wanita
dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
10. Melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat
dilantik menjadi Perwira TNI.
11. Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan
diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus
seleksi dan masuk pendidikan pertama TNI.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
13. Pernyataan tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu instansi lain.
14. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/ pengujian masuk meliputi :
a. Administrasi.
b. Kesehatan.
c. Kesamaptaan jasmani.
d. Postur dan lahiriah.
e. Psikologi.
f. Mental Ideologi.
II. Jurusan/program studi yang dibutuhkan (sesuai daftar terlampir).
III. Pendaftaran.
1. Cara mendaftar. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran untuk mengisi
formulir dan membawa persyaratan administrasi yang asli disertai fotocopy masingmasing
2 (dua) lembar :
a. Akte Kelahiran/Surat kenal lahir.
b. Ijazah/Diploma dilampiri transkrip studi, berikut Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK).
c. KTP calon.
d. KTP orang tua/wali.
e. Kartu Keluarga.
f. Photo 4 x 6 cm hitam putih 2 lembar
2. Panitia daerah/tempat pendaftaran di Ajendam/Ajenrem/ Kodim/Lanal/ Lanud :
a. Panda NAD di Ajendam Kodam Iskandar Muda
Jl. Nyak Adam Kamil II No.AD 1B Neusu Banda Aceh Telp.0651-26786
b. Panda Sumbagut (wilayah Kodam I/BB).
1) Subpanda Sumut di Ajendam I/BB Medan.
Jl.Gatot Subroto KM 7,5 Medan Telp.061-8451300
2) Subpanda Sumbar di Lantamal II Padang.
Jl.Bukit Putus Padang Telp.0751-767850
3) Subpanda Riau di Lanud Pekanbaru.
Komp.Lanud Simpang Tiga Pekanbaru Telp.0761-61456
3
c. Panda Sumbagsel (wilayah Kodam II/Swj).
1) Subpanda Sumsel di Ajendam II/SWJ Palembang.
Jl.Urip Sumoharjo Palembang Telp.0711-713868
2) Subpanda Bengkulu di Ajenrem 041/Gamas Bengkulu.
Jl.Pembangunan Bengkulu Telp.0736-21191
3) Subpanda Jambi di Ajenrem 042/Gapu Jambi.
Jl.Jend.Urip Sumoharjo Jambi Telp.0741-23191/ 23062
4) Subpanda Lampung di Ajenrem 043/Gatam Tanjung Karang
Jl.Teuku Umar No.85 Lampung Telp.0721-701596
d. Panda Jabar (wilayah Kodam III/Slw).
1) Subpanda Bandung di Ajendam III/Slw.
Jl.Boscha No.24 Bandung Telp.022-2039645
2) Subpanda Banten di Ajenrem 064/MY.
Jl.Maulana Yusuf No.6 Serang Telp.0254-200208
3) Subpanda Cirebon di Ajenrem 063/SGJ.
Jl.Brigjen Darsono By pass Cirebon Telp.0231-246338
4) Subpanda Bogor di Ajenrem 061/SK.
Jl.Merdeka No.64 Bogor Telp.0251-383269
e. Panda Jateng & DIY (wilayah Kodam IV/Dip).
1) Subpanda Semarang di Ajendam IV/Dip Semarang.
Jl.Watugong Semarang Telp.024-7472249/ 7472405
2) Subpanda Purwokerto di Ajenrem 071/WK Purwokerto.
Jl.Jend.Sudirman Sukaraja Purwokerto Telp.0281-694927
3) Subpanda D.I. Yogyakarta di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
Lanud Adisutjipto Yogyakarta Telp.0274-489465
4) Subpanda Solo di Ajenrem 074/Wrt Solo.
Jl.Brigjen Sudiarto Solo Telp.0271-719101
f. Panda Jatim (wilayah Kodam V/Brw).
1) Subpanda Surabaya di Ajenrem 084/BJ Surabaya.
Jl.R.Wijaya Surabaya Telp.0341-366159/ 366126
2) Subpanda Madiun di Lanud Iswayudi Madiun.
Lanud Iswahyudi Madiun Telp.0351-867124
3) Subpanda Malang di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang.
Lanud Abd.Rahman Saleh Malang Telp.0341-401102
g. Panda Kalimantan (wilayah Kodam VI/Tpr).
1) Subpanda Kaltim di Ajendam VI/Tpr Balikpapan.
Jl.Jend.Sudirman Balikpapan Telp.0542-425342
2) Subpanda Kalsel di Lanal Banjarmasin.
Jl.Jend.A.Yani KM3,5 Banjarmasin Telp.0511-3257340
3) Subpanda Kalteng di Ajenrem 102/Pj Palangkaraya.
Jl.Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Telp.0536-322130
4) Subpanda Kalbar di Lanud Supadio Pontianak.
Jl.Adisutjipto Supadio, Pontianak Telp.0561-721562/ 721005
4
h. Panda Sulawesi (wilayah Kodam VII/Wrb).
1) Subpanda Sulsel di Ajendam VII/Wrb Makassar.
Jl.Garuda No.2 Makassar Telp.0411-830135
2) Subpanda Sulut di Lantamal VIII Manado.
Jl.Walanda Maramis Manado Telp.0431-851300
3) Subpanda Sulteng di Lanal Palu.
Jl.Yos Sudarso No.30 Palu Telp.0451-421777
4) Subpanda Sultra di Lanal Kendari.
Jl.R.E.Martadinata Kendari Telp.0401-321713
i. Panda Maluku (wilayah Kodam XVI/Ptm).
1) Subpanda Ambon di Ajendam XVI/Ptm Maluku.
Jl.A.Yani Ambon Telp.0911-313537
2) Subpanda Ternate di Makodim 1501/MU Ternate.
Jl.Pahlawan Revolusi Ternate Telp.0921-21034
j. Panda Papua (wilayah Kodam XVII/Tkr).
1) Subpanda Jayapura di Ajendam XVII/Tkr Jayapura.
Jl.Gurabesi Jayapura Telp.0967-533854
2) Subpanda Biak di Ajenrem 173/PW Biak.
Jl.Majapahit Biak Telp.0981-21003
3) Subpanda Manokwari di Kodim 1703 Manokwari
Jl.Brawijaya Manokwari Papua Barat Telp.0986-211703
4) Subpanda Sorong di Ajenrem 171/PW Sorong.
Jl.Pramuka No.1 Sorong Papua Barat Telp.0991-325201
k. Panda Bali & Nusra (wilayah Kodam IX/Udy).
1) Subpanda Bali di Ajendam IX/Udy Denpasar.
Jl.PB Sudirman Denpasar Telp.0380-890124
2) Subpanda NTB di Ajenrem 162/WB Mataram.
Jl.Pejanggik No.32 Mataram Telp.0370-621273
3) Subpanda NTT di Lantamal V Kupang.
Jl.Yos Sudarso No.5 Kupang Telp.0380-8906995
l. Panda DKI Jaya (wilayah Kodam Jaya) di Ajendam Jaya Jakarta.
Jl. Mahoni Cijantung II Jakarta Timur Telp.021-8091114/ 87796265
3. Pendaftaran mulai tanggal 1 s.d 30 September 2008.
IV. Pemeriksaan/ pengujian.
1. Pemeriksaan/ pengujian tingkat daerah (Panda/Subpanda) .
a. Penentuan calon yang memenuhi syarat untuk mengikuti pemeriksaan
dan pengujian oleh Panda yang dikoordinasikan dengan Panpus :
5
1) Berdasarkan pertimbangan :
a) Ratio seleksi 1 : 5 (untuk masing-masing program studi/-
jurusan dari calon seluruh wilayah RI).
b) Nilai IPK.
c) Status Perguruan Tinggi/Akademi.
2) Dilaksanakan pada bulan Oktober s.d Nopember 2008 di Panda/-
Subpanda setempat.
3) Para calon yang memenuhi ketentuan, dapat mengikuti pemeriksaan
dan pengujian dengan ketentuan :
a) Segera melapor kepada Sekretaris Panda/Subpanda dengan
membawa persyaratan administrasi yang telah ditentukan.
b) Mengisi formulir administrasi yang disediakan di Panda/Subpanda.
2. Pemeriksaan/ pengujian tingkat Pusat (Panpus) :
a. Pemanggilan calon oleh Panpus melalui Subpanda dengan mempertim-
bangkan :
1) Ratio seleksi 1 : 1,5 (untuk masing-masing program studi/jurusan
dari calon yang lulus dari seluruh Panda/Subpanda) .
2) Nilai IPK.
3) Status Perguruan Tinggi/Akademi.
b. Melengkapi dan membawa administrasi persyaratan sesuai yang ditentukan.
c. Berdasarkan Surat Perintah dari Ketua Panda/Subpanda dengan biaya dari
Panpus yang disalurkan melalui Panda/Subpanda.
d. Pelaksanaan pada bulan Desember 2008.
3. Penentuan untuk penugasan di Satuan/Dinas/ Jawatan/Direktor at/Satpur/ Banpur
ditentukan dari hasil pemeriksaan dan pengujian yang disesuaikan dengan
kebu-tuhan organisasi Angkatan.
V. Pendidikan Pertama. Calon yang dinyatakan lulus dan terpilih di Tingkat Pusat,
langsung diangkat menjadi Prajurit Siswa untuk mengikuti pendidikan pertama (Dikma)
TNI, dengan ketentuan bagi Pa PK Pria dilaksanakan di Akmil Magelang dan bagi Pa PK
Wanita di Pusdik Kowad Bandung selama 28 Minggu.
VI. Pengangkatan pertama. Para Prajurit Siswa yang lulus pendidikan pertama
akan diangkat menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua dan diberikan Masa
Dinas Perwira Penyesuaian (MDPP) sebagai berikut :
1. Profesi Dokter Umum, Psikolog dan Apoteker selama 2 tahun.
2. Program Sarjana (S.1) selama 1 tahun.
6
VII. Penugasan/dinas keprajuritan.
1. Sesuai kebutuhan organisasi TNI untuk mengisi kebutuhan Satuan/Dinas/ –
Jawatan/Direktorat dan kebutuhan Satuan Operasional (Satpur/Banpur) .
2. Kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sarjana/Pasca Sarjana sesuai dengan
ketentuan yang berlaku.
VIII. Lain-Lain.
1. Selama mengikuti kegiatan penerimaan, terhadap para calon tidak dipungut
biaya apapun.
2. Kesetaraan IPK diatur : Universitas Negeri setara dengan :
– Universitas swasta dengan akreditasi A
– Universitas swasta dengan akreditasi B + 0,20
– Universitas swasta dengan akreditasi C + 0,40
3. Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan ditempat pendaftaran.

PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM

Posted: 26 Sep 2008 02:51 AM CDT
P E N G U M U M A N Nomor : KP.01.03.Mn/ 594
PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
TINGKAT PASCA SARJANA (S2), SARJANA (S1) UNTUK GOLONGAN III
TAHUN ANGGARAN 2008

Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan:
I. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN : 265 orang

Pasca Sarjana (S2), Sejumlah : 30 Orang
1 S.2 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi) 20 Orang
2 S.2 Planologi/Perencana an Wilayah Kota/Studi Pembangunan 5 Orang
3 S.2 Teknik Lingkungan 4 Orang
4 S.2 Kimia/Farmasi 1 Orang
Sarjana (S1), Sejumlah : 235 Orang
1 S.1 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi) 55 Orang
2 S.1 Teknik Arsitektur 14 Orang
3 S.1 Planologi/Perencana an Wilayah Kota/Desa 15 Orang
4 S.1 Teknik Lingkungan 15 Orang
5 S.1 Pertanian (Agronomi, Teknik Pertanian, Teknologi Pangan, Ilmu Tanah, Sosial Ekonomi Pertanian, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian) 12 Orang

6 S.1 Geologi 5 Orang
7 S.1 Geografi /Geohidrologi/ Hidrologi 4 Orang
8 S.1 Geodesi 10 Orang
9 S.1 Teknik Industri/Manajemen Industri 2 Orang
10 S.1 Teknik Mesin (Otomotif dan Industri) 4 Orang
11 S.1 Kimia 3 Orang
12 S.1 Teknik Fisika/Fisika Instrumen 2 Orang
13 S.1 Informatika/ Telekomunikasi (Teknik/Manajemen/ Sistem Informatika, Teknik/Ilmu Komputer, Telekomunikasi) 20 Orang
14 S.1 Ekonomi (Akuntansi, Manajemen, Ekonomi/Studi Pembangunan) 23 Orang
15 S.1 Hukum (Hukum Perdata/Tata Negara) 15 Orang
16 S.1 Sosial (Hubungan Internasional, Adm. Negara, Adm. Publik, Sosiologi, Antropologi) 20 Orang
17 S.1 Komunikasi/Publisis tik (Humas, Komunikasi Publik/Massa, Publisistik, Jurnalistik) 10 Orang
18 S.1 Perpustakaan 2 Orang
19 S.1 Pendidikan (Pendidikan Teknik Sipil/Teknologi Pendidikan/Manajeme n Pendidikan) 4 Orang

II. PERSYARATAN UMUM:

1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
2. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
6. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)

III. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM

1. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indeks Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.
2. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan adalah sebagai berikut:
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;
* International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2.
4. Ketentuan usia adalah sebagai berikut:
* Lahir pada 1 Desember 1980 atau sesudahnya bagi S1 (usia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desembar 2008).
* Lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya bagi S2 (usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008).

IV. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM:

1. Merupakan Pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.
2. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.
3. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
4. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut:
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;
* International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2;
* TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2.
5. Ketentuan usia adalah sebagai berikut:
* Lahir pada 1 Desember 1973 atau sesudahnya (usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008) baik untuk S1 dan S2.
6. Mempunyai pengalaman bekerja/magang di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum sejak tahun 2000 atau sebelum 1 April 2007 yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/ Kepala Biro/Kepala Pusat).

V. PENDAFTARAN :

1. Pendaftaran Pelamar dilakukan hanya melalui website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu. go.id.
2. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran, melengkapi data, dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
3. Periode pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 17 September s.d. 17 Oktober 2008.
4. Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 22 September 2008 dan paling lambat sudah diterima panitia tanggal 17 Oktober 2008 pukul 15.00 WIB.
5. Kelengkapan Berkas disampaikan melalui Pos Tercatat atau jasa pengiriman yang ditujukan ke salah satu alamat di bawah ini:

Panitia Pengadaan PNS 2008
Departemen Pekerjaan Umum Gedung I Lantai II
Ruang Sekretariat Pusat Jabatan Fungsional Bidang Pekerjaan Umum
Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta 12110 Kotak Pos 265
JKTM 12700

6. Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum :
1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi materai dan ditandatangani.
2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa:
1. 1 (satu) lembar fotokopi ijazah S2 (berikut ijazah S1) atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan:
* Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
* Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
* Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
2. 1 (satu) lembar fotokopi yang sudah dilegalisir atau Duplikat Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.
3. 3 (tiga) lembar pas foto ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang;
4. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
5. Fotokopi Akte Kelahiran.
6. Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.
7. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermaterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.
8. Khusus PTT menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/ Kepala Biro/Kepala Pusat) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (sesuai format terlampir).
3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum: S1 (kuning), S2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S1 (merah), S2 (coklat).
4. Tempelkan informasi pelamar pada amplop yang telah disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online.
5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

VI. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi dilakukan dengan sistem gugur sebagai berikut:
1. Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur.
2. Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Tes pada waktu dan lokasi yang akan ditentukan.
3. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, TOEFL, transkrip nilai, dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.
4. Ujian tertulis meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari: Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris (Khusus bagi PTT), Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Tes Bakat Skolastik (TBS), Tes Skala Kematangan (TSK), dan Pengetahuan Khusus/Substansi pada tanggal 1 November 2008.

VII.TEMPAT DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

1. Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
2. Pemanggilan peserta yang dinyatakan lulus administratif akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
3. Penyelenggaraan tes akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta dan akan ditentukan kemudian.
4. Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

VIII. LAIN–LAIN

1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
2. Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum–oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran–tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
3. Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (17 September s.d. 17 Oktober 2008, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB):
Informasi Persyaratan Administratif Informasi Sistem Online

0838 894 7207 (Sdri. Wenny) 0838 894 7209 (Sdr. Sam)
0838 894 7208 (Sdri. Dewi)

4. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
5. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.
6. Bagi Pelamar lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4,0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4,0 yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.
7. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
8. Hal–hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2008 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu. go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

Jakarta, 15 September 2008
A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal
Departemen Pekerjaan Umum

IR. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320

Informasi Pengadaan PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2008 berupa pengumuman, persyaratan dan formulir yang diperlukan dapat dilihat (download) pada Website Departemen Pekerjaan Umum dengan alamat http://www.pu. go.id dan papan pengumuman di Kantor Pusat Departemen Pekerjaan Umum. Jika belum memiliki User-Id dan Password, silakan mendaftarkan terlebih dahulu dengan menekan tombol \”registrasi pelamar\” dibawah ini. Silakan mengisi User-Id dan Password anda kemudian tekan tombol pendaftaran
User-Id :
Password :

PETUNJUK/CATATAN :

Sebelum melakukan registrasi pelamar, lakukan hal–hal sebagai berikut :
1. Baca secara seksama persyaratan pengadaan PNS Dep. PU dan tatacara pendaftaran.
2. Siapkan alamat surat elektonik (e-mail) pribadi/perorangan.
3. Siapkan ijazah, transkrip nilai, KTP, Sertifikat kemampuan berbahasa Inggris (EPT/TOEFL/IELTS) , dan pasfoto digital berwarna (file dalam format jpg), dengan resolusi maksimum 480×640 pixels, atau besar file maksimum 70kB.
2. Isi seluruh data dan informasi yang diminta secara benar dan lengkap.
3. Pastikan Saudara memasukkan data dengan benar, karena data yang sudah disampaikan kepada Panitia tidak dapat diubah.
4. Selalu aktif memonitor informasi yang akan disampaikan kepada pelamar hanya melalui website Departemen Pekerjaan Umum.
5. Website ini akan lebih optimal dibuka menggunakan browser Internet Explorer versi 6 atau yang lebih baru. Jika browser tidak dilengkapi dengan Adobe Reader (diperlukan untuk membuka file berkas registrasi berbentuk PDF), bisa didapatkan dari http://www.adobe.com/ products/ reader/.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: