useful


13 Pesepakbola Eropa: Kumpulan Resep Anti Obesitas
October 10, 2008, 12:00 pm
Filed under: news of sport style

SUMBANGSIH pesepakbola Eropa sudah terkenal melalui perhatian mereka di sisi materi. Kini beberapa di antara mereka kembali ikut ambil bagian dalam program antiobesitas di kawasan Eropa.
Obesitas kini memang menjadi perhatian tersendiri di masyarakat Uni Eropa. Pasalnya, kegemukan tersebut menimpa anak-anak dan remaja, yang dikhawatirkan bakal memberi efek penyakit kala mereka beranjak dewasa. Perhatian ini yang membuat komisi kesehatan Eropa mengajak 13 pesepakbola terkenal di Eropa untuk menyumbangkan resep masakan antiobesitas mereka.
Hasilnya, buku berisi kumpulan resep antiobesitas dari 13 pesepakbola terkenal seantero Eropa ini diluncurkan. Situs Telegraph, Kamis (9/10) menyebut, nama-nama seperti Steven Gerrard, Thierry Henry, Barry Ferguson, Ruud van Nistelrooy, Miroslave Klose dan pelatih timnas Inggris Fabio Capello turut menyumbang aneka resep mereka.
Mereka juga menyerukan pada anak-anak dan remaja untuk menghindarkan diri dari makanan fast food yang memang menjadi momok penyebab obesitas di kalangan masyarakat. “Jika Anda melihat anak berusia 10 tahun dengan bobot badan mencapai 50 kg, tentu Anda tidak akan bahagia bukan, justru sedih. Itulah yang kini menjadi perhatian kami dan langkah kami pertama tentu memberi sumbangsih pada resep kebiasaan kami untuk menjaga tubuh tetap proporsional dan stabil, tidak beranjak gemuk,”sebut Henry.
Striker Barcelona dan timnas Prancis ini misalnya menyumbang resep nasi antilemak, sementara Van Nistelrooy membuat resep ikan salmon yang dicampur sayuran segar, dan kapten Glasgow Rangers Barry Ferguson menulis tentang aneka salad buah.
Tak mau kalah, Fabio Capello juga ikut memberikan rese pasta ala Siciliana yang memang terkenal tidak menyebabkan tubuh gemuk namun memberikan energi yang luar biasa. Dan Miro Klose menyumbang resep omelet ala Jerman dengan unsur gizi tinggi tanpa zat penggemuk badan. “Namun itu semua harus dilakukan secara kontinyu dan teratur, jika tidak tentu hasilnya akan sama saja,”sebut Klose.
Androulla Vassiliou dari Komisi Kesehatan Eropa menyebut, langkah ini menjadi terobosan baru yang diharapkan mampu menarik perhatian anak-anak dan remaja yang pada umumnya menjadi pengidola jajaran pesepakbola tersebut. “Kami tidak ingin anak-anak itu menderita karena kegemukan, par apesepakbola ini telah menjadi contoh nyata, dan berharap anak-anak kami juga menirut mereka,”tegasnya.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: