useful


Bacary Sagna: Tak Tahan Jalani Diet
October 10, 2008, 11:54 am
Filed under: news of sport style

SUDAH jadi rahasia umum kalau pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki kebijakan superketat dalam pelbagai hal. Satu di antaranya adalah pengaturan ketat soal jenis makanan yang bisa dilahap dan waktu makan. Para pemain pun harus merasakan program diet ketat yang bertujuan agar si pemain tak memiliki tubuh menggelembung yang imbasnya nanti akan mengerem gerak lincah si pemain.
Arsene Wenger dikenal sebagai manajer pertma yang memperkenalkan perlunya makanan nutrisi bagi seorang pemain sepak bola. Diet dan hanya makan makanan yang bergizi, jika perlu, makanan yang mengandung protein, sudah menjadi menu wajib skuad The Gunners.
Sayangnya, cara yang ditempuh Wenger ini ternyata menyiksa sebagian pemain yang memang doyan makan. Satu di antara yang terang-terangan menabrak aturan gaya Wenger tersebut adalaah bek Bacary Sagna. Entah merasa bosan atau tak sanggup lagi menjalani diet, bek kanan The Gunners ini kedapatan sedang makan hamburger, yang tentunya menjadi makanan ‘haram’ untuk dikonsumsi.
Seperti dilansir The Spoiler, Jumat (10/10), awal minggu kemarin, Sagna diam-diam menuju restoran My-Ami Burger yang berada di Golders Green Road, Inggris. Setiba di sana, ia langsung memesan dua hamburger lengkap dengan telor goreng.
Jenis makanan itu jelas sangat dilarang, apalagi banyak mengandung lemak. Tapi toh Sagna tak peduli. Baginya yang terpenting, ia bisa makan makanan kesukaan dia. “Aku hanya ingin menikmati sedikit makanan kesukaanku, karena makanan di dalam benar-benar membuatku seperti terpenjara, namun aku berjanji hak ini hanya kulakukan sesekali saja, tentu nasehat Wenger jauh lebih penting karena ternyata selama ini aku tak pernah bermasalah dengan kondisi fisik,”ujar Sagna.
Kabarnya tidak hanya Sagna saja yang berani untuk mencuri waktu melahap makanan di luar menu tim gizi Arsenal. Pemain seperti Theo Walcott, Eduardo, Niclas Bendtner, Cesc Fabregas sampai Eboue pernah melakukan hal serupa. Namun, mereka memang tidak frontal karena dilakukan di luar masa latihan resmi ddi Emirates.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: