useful


Rebecca Adlington: Instruktur Renang Istri Mantan PM
October 10, 2008, 10:13 am
Filed under: news of sport style

GAYA hidup seseorang bisa berubah tiba-tiba hanya karena ingin mendapatkan hasil berbeda. Itulah yang menjadi pilihan Cherie Blair. Meski bukan atlet, namun istri mantan Perdana Menteri Inggris Tony Balir ini kini memilih renang untuk jadi gaya hidupnya. Bahkan, ia pun sampai mengajak kalangan istri pejabat birokrat untuk rajin- rajin berenang guna menjaga kesehatan dan membentuk tubuh yang indah.
Saking getolnya dalam urusan renang, ia bahkan sampai berkonsultasi dengan anggota timnas renang Inggris rebecca Adlington dalam urusan teknik dan metode berenang yang benar agar tubuh bisa tetap stabil.
“Aku tergila-gila pada renang, bukan karena prestasi timnas renang Inggris di Olimpiade yang bersinar, tapi sepertinya renang memang menjadi pilihan terbaikku saat ini, Adlington pun memberiku banyak nasehat,”ujar Cherie, di mirror, Rabu (8/10).
Rebecca Adlington pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari perubahan gaya hidup istri Tony Blair tersebut. Ia pun dengan sabar memberi arahan dua kali dalam seminggu agar proses berenang Cherie berjalan dengan baik.
“Ia memang ingin selalu tampil sehat dan segar, dan sudah aku katakan kalau renang bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua wanita, karena renang bisa menggerakkan seluruh organ tubuh, tentu lebih baik dibanding harus menggoyang tubuh di arena diskotek,”ucap peraih medali emas di nomor 800 meter gaya bebas putri di Olimpiade Beijing 2008 lalu.
Tidak hanya menjadi instruktur, Adlington juga mendapat kepercayaan untuk membangun sebuah kolam renang di kediaman Cherie Blair. Tidak tanggung- tanggung, dana yang dialokasikan untuk pembangunan kolam renang tersebut mencapai lebih dari 30 ribu pound atau sekitar Rp480 juta.
Kolam tersebut dibandung tepat di sebelah beranda belakang kediaman Cherie. Adlington pun sukses melakukan tanggung jawab tersebut, meski ia mengaku sangat canggung karena tak terbiasa menjadi seorang konsultan pembangunan. “Jelas nervous, karena aku tidak terlalu lihai dalam urusan detail konstruksi, beruntung aku memiliki teman yang ahli dalam bidang itu, jadi aku tinggi mengawasi dan memberi arahan bagian detail mana yang kurang,”ungkap cewek cantik yang baru berusia 19 tahun ini.
Kerja keras cewek kelahiran Mansfield ini pun mulai terlihat. Apalagi kalau bukan bentuk tubuh Nyonya Blair yang sekarang terlihat lebih ramping dibanding beberapa bulan lalu. “Aku lega, karena usahaku selama ini sudah mulai membuahkan hasil, kini aku tinggal memberi sedikit catatan agar Nyonya Blair bisa menjaga kestabilan tubuhnya,’tegas Adlington.  (persda network/bud)

Selalu Kostum Baru
ADA satu rahasia yang selama ini ternyata menjadi kunci sukses Rebecca Adlington di lintasan renang. Rising star Inggris ini memiliki kebiasaan untuk mengganti kostum dengan yang baru setiap kali tampil. Tak heran jika pihak sponsor Adlington harus selalu menyiapkan banyak kostum anyar setiap kali sang bintang turun ke kolam.
Bahkan menurut sang pelatih Furness, pihaknya pernah harus menyediakan lebih dari 30 kostum hanya untuk satu kejuaraan. “Kami memang kewalahan, tapi pemakaian kostum baru di setiap laga atau nomor membuatnya percaya diri, dan itu dibuktikannya dengan raihan prestasi cukup fenomenal di usianya yang masih muda, jadi kami sepakat hal itu tak masalah,”ujar Furness.
Adlington pun mengaku, apa yang dilakukannya itu bukan semata ingin mencari sensasi baru, tapi sudah menjadi kebiasaan sejak ia menganal renang di usia 5 tahun. “Aku terbiasa merengek pad aorang tuaku untuk selalu membelikan yang baru, rasanya memakai yang baru membuatku semakin cepat di air,”tegas dara berambut blonde ini.  (persda network/bud)

Inspirasi David Beckham
MESKI renang menjadi profesi utama, namun seperti halnya remaja Inggris lainnya, kriket dan sepakbola menjadi tontonan yang wajib untuk dinikmati. Bahkan Rebecca Adlington mengaku jika waktunya sedikit luang, dua cabang olahraga terpopuler di Inggris Raya tersebut menjadi menu utama bersama keluarga.
Khusus untuk sepakbola, cewek berpostur 179 cm ini mengidolakan sosok pesepakbola Inggris yang berada nun jauh di ranah Amerika Serikat, David Beckham. Bahkan, suami Victoria Adams tersebut menjadi insprasi ia memiliki nama panggilan Becks, sama dengan pesepakbola favoritnya saat ini. Memang di kalangan atlet Inggris, Adlington lebih sering dipanggil Becks. “Ia adalah idola banyak cewek di dunia, dan tentu tidak salah kalau aku menggunakan Becks, toh nama depanku juga lebih enak dengan panggilan tersebut,”cetus Rebecca ‘Becks’ Adlington.  (persda network/ud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: