useful


Vijay Mallya, Bernie Ecclestone dan Flavio Briatore: Kompak Urus Klub Sepakbola
October 10, 2008, 10:33 am
Filed under: news of sport style

MEMILIKI dan menjabat posisi berbeda di panggung kompetisi utama balap Formula 1, ternyata tidak membuat ketiga orang ini juga bersaing di level lain. Mereka justru kompak untuk sama-sama mengelola sebuah klub sepakbola.
Itulah yang terjadi pada tiga nama besar di jagad manajemen F1, Vijay Mallya, Bernie Ecclestone dan Flavio Briatore. Mereka bertiga kini tercatat sebagai pemilik sekaligus pengelola klub asal London anggota Championship Division, Queens Park Rangers (QPR).
Vijay Mallya adalah pemilik tim Force India, sedangkan Bernie dan Flavio sudah terkenal sebagai tokoh yang malang melintang di dunia F1. Kini mereka memiliki gaya hidup baru, menjadi pemilik sekaligus pengelola manajemen QPR.
Jika Flavio dan Bernie sudah bergabung lebih dulu, Vijay masuk dengan membawa dana lebih dari 20 juta pound. Dana tersebut sangat cukup untuk membantu QPR meraih prestasi terbaik.
Seperti dilansir Mirror, Selasa (7/10), merk dagang Kingfisher milik Vijay pun bakal dijadikan ikon di kostum tim. Bahkan, publik London bisa tercengang jika melihat papan nama klub Loftus Road benar-benar harus diturunkan. Sebab kandang QPR akan berganti nama, Stadion Kingfisher.
Sebelumnya, petinggi F1 Ecclestone dan bos Renault Briatore mengambil alih kendali klub musim lalu. Keduanya berambisi mengembalikan kejayaan klub tersebut ke puncak klasemen sepakbola Inggris, seperti saat pertengahan 1990-an silam.
Di tangan dua petinggi F1, QPR sempat tercatat sebagai klub terkaya di Inggris. Tentu, sebelum kepemilikan Manchester City diambil alih Abu Dhabi United Group (ADUG), September lalu. Namun kehadiran Vijay dengan gayanya bakal makin menambah kemampuan QPR.
“Aku sangat suka sepakbola, selain tentu kriket, dan sepakbola selalu menjadi bagian hidup aku dan keluargaku, jadi bergabungnya aku bersama Flavio dan Bernie murni karena kesukaanku dengan sepakbolaa, belum ke arah bisnis, hanya sekedar gaya hidup saja,”sebut Vijay.
Sementara dua kompatriotnya, Bernie dan Flavio menyambut gembira dengan bersatunya mereka dalam satu wadah. “Kami memiliki rasa dan gaya hidup sama, jadi aku pikir kami akan bersenang-senang sembari mengangkat klub ini, semoga 2 tahun mendatang sudah bisa ke level Premiership,”tegas Bernie. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: