useful


Robinho: Enggan Belajar Bahasa Inggris
October 13, 2008, 10:13 am
Filed under: info lomba, news of sport style

ENTAH karena sifat ‘keangkuhan’ atau memang susah untuk diajak belajar, Robinho memutuskan untuk tidak belajar bahasa Inggris. Padahal sudah menjadi rahasia umum jika si ‘pendatang’ biasnaya harus belajar bahasa si empunya kompetisi. Jika tidak, alamat karir bakal mentok menjadi ancaman serius. Itulah kenapa seorang Alex Hleb dan Thierry Henry pun harus belajar bahasa Catalonia.
Namun ternyata hal itu tak berlaku bagi sosok Robinho. Penyerang Manchester City ini mengaku belum terlalu butuh untuk menggunakan bahasa Inggris. Seperti dilansir ManchesterEvening News, Minggu (12/10), sosok Robinho memutuskan menolak guru privat yang sebenarnya sudah disiapkan bagi penyerang asal Brasil tersebut.
Minggu lalu, pemuda berusia 24 tahun tersebut menegaskan kalau dirinya tetap akan menggunakan bahasa Portugis untuk percakapan sehari-hari, meski ia sadar teman- temannya akan kesulitan berkomunikasi.
“Bahasa di sepakbola sangat luas dan umum, aku jelas sedikit mengerti kosakata bahasa Inggris yang umum-umum saja, dan itu sepertinya sudah cukup bagiku untuk mengerti instruksi pelatih, Anda tidak butuh bahasa untuk berkomunikasi dengan rekan setim,”ungkapnya.
“Aku dan pemain lain sudah saling mengerti. Buktinya, ketika aku berteriak saat latiham, mereka merasa itu sangat lucu, tapi mereka mengerti, maklum logat di Inggris pasti berbeda dengan kebiasaanku di Spanyol dan Brasil, saat pertandingan, bukti menunjukkan kalau kami pun bisa saling mengerti, tak ada kesulitan, itulah mengapa aku enggan untuk belajar bahasa Inggris,”imbuh pemain termahal di Premiership ini.
Di sisi lain, pemain bernomor punggung 10 ini mengaku sudah mulai betah dengan lingkungan kehidupan di negeri Ratu Elizabeth itu. Buktinya, pemain bernama lengkap Robson de Souza itu membawa istri dan anaknya dari Brasil ke sebuah rumah di daerah utara Inggris
“Aku senang tinggal di Manchester, meski kota ini tak seramai Madrid, beruntung aku memiliki rekan setim Elano yang selalu mengajakku tur keliling kota yang membuatku sangat senang,”ucap Robinho, yang juga sudah mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap makanan yang disajikan restoran-restoran di Manchester. (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: