useful


Aston Martin One-77: Mobil Impian Para Pesepakbola
October 22, 2008, 3:50 pm
Filed under: news of sport style

SUDAH jadi rahasia umum kalau satu ciri gaya hidup para ‘praktisi’ sepakbola di level Eropa dan Amerika selalu diidentikkan dengan wanita, rumah dan kepemilikan mobil. Nah, dari ketiga hal tersebut, koleksi mobil menjadi pilihan prestise tersendiri. Pasalnya, mobil bisa dianggap sebagai representasi kekayaan si pemilik.
Nah, itulah yang dibidik produsen mobil Aston Martin. Tak heran kalau pelbagai model mobil mewah ini sudah malang melintang. Kini, para pesepakbola dan semua pihak yang ada di sekitarnya sudah tak sabar lagi untuk menunggu produk revolusioner dan amat bergengsi, yakni Aston Martin One-77.
Mobil tipe sporty ini sukses diluncurkan Aston Martin minggu lalu. Menurut The Offside, begitu resmi diluncurkan, daftar inden sudah mencapai lebih dari 500 biji. Tak heran jika Aston Martin cukup kewalahan menyediakan pesanan para konsumen mereka, yang sebagian besar datang dari kalangan pesepakbola Eropa.
Bahkan nama-nama besar di kancah sepakbola seperti David Beckham, Roman Abramovich, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ronaldinho, Thierry Henry dan Sergio Aguero menjadi daftar pemesan yang rela antri. Bahkan Beckham mengaku sangat terobsesi dengan mobil sport tersebut, meski harga yang dibandrol lumayan tinggi, 2,3 juta dolar AS atau sekitar Rp22 miliar!.
“Sejak prototipe keluar pada awal tahun 2008, aku langsung jatuh cinta. Aku tak sabar ingin melihat bentuk nyata dan berada di dalamnya, sepertinya bakal menggelegak adrenalin, karena performanya dikenal sangat yahud,”ucap Becks.
Ungkapan gelandang timnas Inggris dan LA Galaxy tersebut memang bukan bualan belaka. Aston Martin One-77 ini memiliki body dari serat fiber karbon dengan kapasitas mesin 7.0 liter dan konfigurasi mesin V12. One-77 ini mampu mengeluarkan daya 650 HP dengan top speed mencapai lebih dari340 km per jam!. Ditambah kemampuan untuk mencapai titik level 100 km per jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Tak heran jika performa mobil ini mampu menyaingin mobil yang dianggap paling hebat saat ini, Bugatti.
“Mobil ini sangat menggodaku, aku tak sabar lagi untuk menikmati jok steril yang ada di dalam kabin, aku pernah mencoba model prototipe-nya di Paris awal tahun lalu, dan sensasinya memang sungguh luar biasa, harga mahal pun memang pantas untuk mobil semewah itu,”ujar Rooney.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: