useful


David Beckham: Duta Kampanye PD 2018
October 22, 2008, 4:07 pm
Filed under: news of sport style

SUKSES menjadi duta kampanye Olimpiade 2012, membuat tugas kenegaraan David Beckham pun bertambah. Kali ini datang dari pemerintah Inggris dan Federasi Sepakbola Inggris (FA), tugasnya pun makin tambah berat. Pasalnya, pemain LA Galaxy ini akan berupaya sekuat tenaga untuk merealisasikan mimpi Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.
Setelah Euro 1996, praktis negeri Ratu Elizabeth itu belum pernah didatangi sebuah turnamen sepakbola besar. Hal ini ditengerai menjadi penyebab kemunduran prestasi The Three Lions di level sepakbola Eropa dan Dunia. usai merengkuh semifinal Euro 96, Inggris terpuruk di Piala Dunia 1998, Euro 2000, Piala Dunia 2002, Euro 2004, Piala Dunia 2006 bahkan tak lolos ke putaran final Euro 2008.
Tak heran jika dalam jangka panjang, praktik menjadi tuan rumah diyakini kubu Inggris bisa mengatrol prestasi dan mewujudkan mimpi meraih gelar Piala Dunia kembali sejak 1966. Inilah tugas berat Becks untuk menarik sebanyak-banyaknya dukungan untuk Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.
Bersama mantan skuad timnas dan mantan kapten Liverpool, John Barnes, Becks bakal resmi memulai tugasnya usai ‘penandatanganan’ persetujuan yang dilakukan dua hari lalu.
Kedua pemain legendaris itu menjadi Wakil Presiden Piala Dunia 2018. Bersama wakil presiden lainnya, mereka bertugas menyukseskan kampanye merebut jatah tuan rumah pesta sepakbola terbesar di dunia itu.
“Aku bangga menjadi bagian dari tim yang bertugas menyukseskan Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Aku akan melakukan apa pun untuk kelancaran kampanye itu, aku sudah menjadi bagian dari sukses Inggris mendapat Olimpiade 2012 dan aku jelas berharap bisa kembali 100 persen membawa turnamen itu ke tempat kelahiranku,”tegas Becks, seperti dirilis YahooSports!, Senin (20/10).
Hal senada juga dirasakan John Barnes. Meski bertugas pertama kali, namun Barnes mengaku yakin bisa mempersembahkan kemenangan bagi Inggris dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018. “Aku dan Becks bakal berjuang sekuat tenaga, apalagi aku sangat yakin kalau Becks jago dalam urusan melobi, pengalamannya membawa obor Olimpiade 2012 ke Inggris jelas menjadi keuntungan tersendiri,”sebut Barnes.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: