useful


Gina Carano: Bikin Sasana Gulat
October 22, 2008, 12:21 pm
Filed under: news of sport style

MESKI awalnya hanya mencoba, namun ternyata malah ketagihan. Bintang seksi dalam Mixed Martial Arts (MMA) versi Amerika Serikat, Gina Carano tengah merasakan hal itu. Cewek yang sebenarnya meniti karir ini, tiba-tiba ditawari produser acara MMA untuk menjadi bintang tamu.
Meski awalnya keberatan karena tak suka hal-hal yang berbau kekerasan, namun akhirnya ia menerima berkat rayuan sang produser yang kala itu menyatakan kalau dirinya hanya sesekali saja masuk ke atas ring.
“Aku benar-benar tak suka hal berbau kekerasan, karena aku tipikal orang yang lembut, namun pertahanannku bobol karena ternyata mereka menawarkan sesuatu yang menarik dan menjanjikan pengalaman yang luar biasa, jadi aku tandatangani saja kontrak kerja itu,”cerita Carano, di NY Times, Rabu (15/10).
Sejak 10 Februari 2007, ia pun mulai tampil. Anehnya, hanya beberapa kali mengisi, cewek seksi berusia 26 tahun ini malah makin ‘menjadi jadi’. Ia pun mulai tertarik magnet MMA, dan akhirnya memutuskan untuk terjun langsung menjadi pengisi acara alias menjadi pegulat beneran.
“Magnet itu tiba-tiba saja sangat kuat, aku seperti tak bisa menahannya, dan ketika produser menawariku untuk benar-benar memakai kostum gulat, aku langsung mengiyakan, tanpa pikir panjang lagi, dan aku semakin ketagihan dibuatnya,”sebut Carano.
Ingin fokus di satu segmen, Carano pun memilih tipikal petarung gaya Muay Thai, sebuah tradisi gaya beladiri khas negeri Gajah Putih. Hebatnya, dalam rentang satu tahun ia memiliki rekor lumayan bagus, yakni 12 kali menang, satu kali draw dan hanya sekali kalah.
Makin berprestasi di atas ring membuat pemilik nama lengkap Gina Jay Carano ini malah memiliki pikiran untuk ikut mengembangkan olahraga bersegmen seni. Hal ini direalisasikan Carano dengan membangun sebuah padepokan alias sasana gulat berbasis di New York.
“Aku mencintai olahraga ini, dan sepertinya tak salah kalau aku ingin juga mengembangkan olahraga ini, toh aku menciptakan ini hanya untuk memeroleh atlet berkualitas dan kalau bisa ikut dalam kejuaraan dunia aliran Muay Thai,”sebut wanita kelahiran 16 April ini.
Pegulat wanita yang pernah tampil di acara Gladiator seri ‘Crush” ini menyebut, langkah yang ia ambil bakal memiliki banyak keuntungan, terutama menyalurkan bakat ‘berantem’ beberapa kawasan di New York, seperti anak-anak dari Brooklyn.
“Aku tidak berbisnis, jadi semuanya kulakukan dengan sukarela, tentu dengan bantuan beberapa teman lain, yang beruntung mau membantuku juga secara gratis, kini aku hanya berharap sasana gulatku ini mampu menghadirkan prestasi kelak,”harap Carano.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

