useful


Yahuza dan Triyaningsih: Lahap Latihan 50 Km
October 22, 2008, 12:08 pm
Filed under: news of sport style

LARI marathon bagi sebagian masyarakat Indonesia dirasa sangat ‘mengerikan’. Tak heran jika di negeri berpenduduk lebih dari 220 juta jiwa ini, mencari sosok pelatih handal di nomor yang menempuh jarak 42,5 kilometer itu, menjadi hal yang sangat sulit.
Namun kengerian marathon ternyata tidak menjadi halangan bagi Yahuza dan Triyaningsih. Dua personel timnas atletik marathon ini mengaku, kalau pilihan menjadi pelari marathon adalah yang terbaik bagi mereka.
“Saat aku ada di Dragon Salatiga, aku memang ingin mencoba lari marathon setelah merasa persaingan di nomor 5 ribu meter dan 10 ribu meter makin berat, beruntung pelatih melihat kemampuan dan daya tahan tubuhku yang sesuai, jadi akhirnya aku memilih marathon,”ucap Yahuza.
Sementara bagi Triyaningsih, pilihan marathon sudah menjadi keinginannya sejak pertama kali terjun ke dunia atletik. Pelari asal Semarang berusia 21 tahun ini mengaku kalau marathon membuatnya memiliki jiwa yang baik. “Adu strategi dan kesabaran, hal itu sekaligus menjadi pelajaran bagi jiwaku,”sebut pemilik catatan waktu terbaik 2 jam 59 menit 51 detik.
Khusus menghadapai ajang bergengsi Great Race on Earth yang diselenggarakan Standard Charter Bank, Yahuza dan Triyaningsih mengaku memiliki gaya tersendiri. Mereka siap melahap latihan sepanjang 50 kilometer. Yahuza memilih Pulau Belitung untuk menjadi tempat latihan, sedang Triyaningsih berada di pegunungan Kopeng dan jalan tol dalam kota Semarang. “Alam di Belitung kan bergunung-gunung, jadi aku sekalian mengukur jalan,”ucap Yahuza, sembari tertawa.
“Aku memang sudah terbiasa dengan latihan di pegunungan dan cuaca panas kota, aku rasa bisa mencapai puncak penampilan di Nairobi nanti, kebetulan di sana pasti cuacanya juga panas,”sebut Triyaningsih, yang mengaku selalu mengkousumsi jus tomat dan jeruk sebagai minuman tambahan.
Yahuza sendiri akan berlaga di Great Race on Earth seri Hongkong 8 Februar 2008 mendatang, sedangkan Triyaningsih direncanakan mengikuti event seri nairobi pada 26 Oktober 2008 nanti. Mereka berharap bisa memecahkan rekor pribadi dan nasional, meski tetap mengincar peringkat atas minimal top 10.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: