useful


Aleksandra Wozniak: Jadi Warga Kehormatan Kanada
October 30, 2008, 9:17 am
Filed under: news of sport style

PRESTASI gemilang tengah melanda Aleksandra Wozniak. Di sisi pribadi, ia kini menjadi satu di antara petenis tunggal putri dunia yang peringkatnya melesat bak roket. Memulai awal tahun 2008 di peringkat 136,  kini ia sudah bertengger di jajaran top 50 tepratnya di peringkat 37 dunia. Tak heran jika kini petenis berusia 21 tahun ini termasuk dalam deretan petenis putri paling potensial di dunia.
Selain peringkatnya yang terus meroket, kini ia pun mendapat anugerah luar biasa dari pemerintah Kanada, negara asalnya. Kamis (23/10), pemerintah Kanada menganugerahkan medali warga kehormatan untuk Wozniak. Petenis kelahiran 7 September ini pun resmi berstatus warga kehormatan Kanada.
“Ia berhak mendapat gelar warga kehormatan negara kami, prestasinya yang sangat menjulang tahun ini, dan menjadi satu-satunya petenis Quebec yang masuk dalam daftar top 50, membuat pemerintah tak punya alasan lagi untuk menempatkannya di level warga kehormatan,”rilis pemerintah Kanada.
Di situ pribadi, Wozniak pun mengaku berterima kasih atas status baru yang diberikan negara padanya, meski tak menyangka bisa mendapat gelar terhormat tersebut. “Aku berterima kasih pada semua pihak, terutama ayah dan keluargaku, yang telah berjuang keras mewujudkan cita-citaku menjadi petenis kelas dunia, penghargaan ini jelas akan makin memacuku untuk meraih prestasi lebih baik di tahun 2009, paling tidak kini saatnya mengarahkan perhatian untuk masuk ke level top 20,”ungkap Wozniak.
Selama tahun ini, prestasi dan penampilan Wozniak memang tampak menonjol. Di bulan Juli ia sukses meraih gelar turnamen Bank of The West Classic di Standford California, kala mengalahkan petenis dunia Marion Bartoli di babak final. Sebelumnya ia sukses menghempaskan Serena Williams di babak semifinal. Gelar tersebut juga menjadikan dirinya petenis putri satu-satunya Quebec yang mampu meraih gelar di turnamen kelas WTA.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: