useful


Pegolf LPGA Tour: Donasi Kampanye Kanker Payudara
October 30, 2008, 9:33 am
Filed under: news of sport style

SETELAH pegolf muda Morgan Pressel menjadi pioner kampanye bahaya kanker payudara yang dilanjutkan dengan pengumpulan dana bagi riset, rehabilitasi dan pe,berian bantuan untuk yayasan kanker payudara, para pegolf putri papan atas dunia yang masuk dalam jajaran LPGA Tour pun ramai-ramai ikut memberi perhatian khusus.
Tak kurang dari enam pegolf papan atas terketuk hatinya dan membuat pelbagai hal untuk membuat kampanye berjalan sukses. Mereka ada yang mendonasikan dana melalui setiap hole yang sukses mereka taklukkan, dan ada pula yang menggelar pagelaran amal untuk mengumpulkan dana bagi penyakit mematikan tersebut.
Pegolf Natalie Gulbis misalnya, turut menyumbang dana sebesar 2 dolar untuk setiap pencapaian pukulan yang ia lakukan dalam setiap hole. Nantinya, jumlah yang tercapai dalam rentang saban tiga bulan bakal dikumpulkan di LPGA Tour Foundation.
Kelli Kuehme, Cristie Kerr, Marcy Hart, Paula Creamer dan Louise Friberg telah menyisihkan sebagian hadiah dan fee yang mereka terima untuk diserahkan pada lembaga kampanye kanker payudara.
Marcy Hart menyumbang 30 ribu dolar atau sekitar Rp300 juta per turnamen yang ia ikuti, sehingga paling tidak dalam satu tahun sumbangan akan mencapai angka lebih dari Rp3,6 miliar. Sementara Kelli Kuehme dan Cristie Kerr telah memberi paket obat dan dana sebesar 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp3 miliar untuk riset dan pengembangan obat-obatan khusus kanker yang lebih banyak menyerang kaum wanita tersebut.
Begitu pun dengan Paula Creamer dan Louise Friberg yang masing-masing mendonasikan angka 100 ribu dolar per tiga bulan. “Seperti Fressel dan yang lain, kami pun secara sukarela mendonasikan sebagian dari apa yang kami peroleh, semoga meski sedikit dan terbatas, itu semua bisa membantu penemuan obat yang mujarab, karena sejujurnya kami juga takut mendapat serangan penyakit itu,”tutur Friberg.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: