useful


Kang Azis Korban Fitnah
November 3, 2008, 8:26 am
Filed under: news around Indonesia

Adik bungsu Imam Samudera Dedi Chaidir menyatakan keberatan bila kakaknya yang kerap ia panggil Abdul Azis ini sebagai teroris. Dedi malah tegas menyatakan, kakaknya adalah korban fitnahan.
“Kang Azis itu korban fitnah dari pihak asing. Dulu, ada tim penyidik independen yang katakan, Kang Azis bukanlah pelaku pengeboman Bali. Saya yakin itu, Kang Azis korban fitnah,” kata Dedi yang memiliki kios rokok di pinggir jalan,tak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Lopang Gede saat ditemui Persda Network, Minggu pagi (2/11).
Sebelum berbicara panjang lebar, Dedi yang memiliki sorot mata yang tajam ini, terlihat asik membaca artikel tulisan tentang kakanya yang dimuat ole koran setempat. Dedi kemudian mengaku gemas dengan berita yang ditulisnya itu.
Bahkan, sebelum Umi, ibundanya memberikan penjelasan kepada wartawan, pada siang harinya Dedi sempat menunjukkan beberapa klipin koran yang memuat seputar pemberitaan bom Bali yang terjadi pada tahun 2002 lalu itu.
Adik kandung terpidana mati Abdul Azis alias Imam Samudra.
“Peledakan itu bukan karena bom tapi karena ada misil udara,” cetus Dedi dan langsung berkali-kali mengucap takbir.
Ia kemudian bercerita soal kondisi kesehatan Umi yang saat ini memang kurang sehat. Namun, aku Dedi, ibundanya kerap dilihatnya selalu beribadah dan memanjadkan do’a kepala Allah SWT.
“Umi selalu berdoa agar kasus yg menimpak kang Azis cepat selesai. Umi selalu mengatakan kalau kang Azis bukanlah pelaku peledakan bom Bali itu,” tegasnya. “Umi pernah mengatakan pada saya. Ia tak rela anaknya mati dalam fitnah. Kalau memang pemerintah melaksanaakan eksekusi itu berarti Haram hukumnya,” tandasnya lagi.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: