useful


Umi Bantah Keluarga Rilis Wasiat Imam Samudera
November 4, 2008, 9:02 am
Filed under: news around Indonesia

Ibu kandung Abdul Azis atau Imam Samudera membantah telah mengungkap surat wasiat anaknya, Imam Samudera kepada istrinya Zakiah Darajad. Umi, seperti dituturkan oleh kuasa hukumnya Agus Setiawan,Selasa (4/11) dua surat wasiat, kini masih disimpan dan sama sekali belum dibuka.
“Tidak benar sama sekali kalau ada pemberitaan yang menyatakan pihak keluarga sudah membuka surat wasiat Abdul Azis yang pada intinya meminta kepada kakak Abdul Azis, Teh Aliah agar istrinya tidak berbicara kepada siapapun yang bukam muhrimnya. Surat itu, sama sekali bukan surat wasiat,” tandas Agus Setiawan.
Agus menjelaskan, surat itu bukan surat wasiat melainkan surat yang sudah sejak lama diberikan untuk kakak kandungnya jauh-jauh hari sebelumnya. Umi, jelas Agus lagi, juga membantah pemberitaan yang menyatakan di sekitar lingkungan rumahnya sudah dipersiapkan lahan untuk pendaratan helipad.
“Tidak benar kalau di Lopang sudah dipersiapkan oleh warga untuk pendaratan helipad. Pihak RW maupun RT juga sudah membantahnya. Atau persiapkan lahan atau apa karena pihak keluarga tetap meyakini hidup dan mati seseorang ada di tangan Allah,” ujarnya.
Rencananya, TPM akan mengadukan terkait ditolaknya kedatangan TPM dan perwakilan keluarga Amrozi, Mukhlas maupun Imam Samudera berkunjung ke LPN Nusakambangan, Senin (3/11) kemarin.
“Kami akan mengadukan masalah ini ke Komnas HAM. Kami juga berencana akan bertemu dengan pihak Komisi III DPR. Kami dan pihak keluarga menganggap ada konspirasi pembunuhan terkait rencana eksekusi ini. Gugatan ke Mahkamah Internasional, tentu akan kami lakukan juga,” tegas Agus.
“Tak hanya itu, para advokad juga berencana akan melakukan demo, turun ke jalan dalam menyikapi hal ini. Banyak beberapa advokad yang menyatakan geram dengan tidak diterimanya kami menjenguk ke LP Nusakambangan, ” tambah Agus.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: