useful


Alessia Andra Rosso: Dukung Suami Pindah ke Roma
December 9, 2008, 11:51 am
Filed under: news of sport style

SUDAH banyak contoh pesepakbola ternama di kolong jagad ini yang harus menentukan karirnya bukan berdasar nilai gaji, tawaran klub ataupun pengaruh jasa agen pemain. Justru keluarga-lah yang menentukan, terutama pengaruh kuat sang istri.
Deretan nama seperti Andriy Shevchenko, David Bekcham, Michael Ballack, Miroslave Klose, Kaka, Fransesco Totti sampai Bastian Schweinsteiger adalah pesohor lapangan hijau yang harus ‘takluk’ pada ketentuan pasangan mereka, baik istri maupun kekasih.
Di Italia, kasus seperti ini kembali lagi. Striker Internazionale Milan, Hernan Crespo tengah menghadapi masalah cukup pelik tersebut. Di satu sisi, ia masih ingin memperkuat Nerrazuri karena ada faktor Jose Mourinho di sana. Di pihak lain, fakta sudah membuktikan dirinya sulit untuk menyentuh level starting line up, karena kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Julio Cruz, ataupun pemain muda Mario Balotelli.
Di saat kegundahan itu terus merasuk, sang istri, Alessia Andra Rosso mendukung, mengijinkan sekaligus menyarankan sang suami untuk segera pindah ke klub asal ibukota Italia, AS Roma. Menurut Alessia, di Il Lupi itulah karir sang suami bisa kembali moncer di negeri Spaghetti itu.
“Aku suka dengan Italia, karena sudah lama aku bergabung dengan gaya hidup di sini. Jadi bagiku, kepindahan Crespo tak memengaruhi mental dan kehidupan kami semua, asalkan dia tak pindah ke luar negeri aku akan tetap mendukungnya, apalagi di AS Roma, kupastikan dia bakal bersinar,”ucap Alessia, yang tahu betul karakter permainan sang suami memang tidak cocok di Inter.
Ya. Crespo memang menjadi pemain Nerazzurri yang santer dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Giallorossi. Bisa ditebak, gagal mendapat tempat lebih di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, membuat striker 33 tahun itu setegah berpikir hengkang dari Giuseppe Meazza.
Seperti diketahui, Roma menjadi klub yang paling ngotot ingin mendapatkan Crespo, Januari mendatang. Meski banyak pihak yang ragu karena Crespo pernah berbaju Lazio, Alessia meyakinkan kalau pilihan tersebut adalah terbaik bagi karir dan keluarga. Crespo memang pernah begitu dipuja di Lazio. Meski hanya dua tahun, yakni di rentang tahun 2000-2002, Crespo bermain gemilang bersama Gli Aquilotti. Tahun 2001, Crespo menjadi capocannonieri Seri A dengan 26 gol.
Kekhawatiran itu langsung disanggah sang istri. Alessia mengaku tetap yakin suaminya akan mendapat tempat di hati fans AS Roma. Alessia mengaku lebih khawatir sang suami akan tertahan di Inter hingga Juni nanti. “Kontrak Crespo dengan Inter hingga Juni dan kita memang harus menghormatinya. Namun jika ada tawaran yang bagus tentu Inter akan mempertimbangkannya,” ujar Alessia, seperti dikutip calciomercato.com, Minggu (7/12).
Di sisi lain, Alessia juga membantah jika faktor fisik Crespo yang buruk menjadi penyebab kegagalannya menembus tim inti Mourinho. “Aku pastikan fisik Crespo sangat baik. Masalahnya hanya karena taktik Mourinho yang tidak pas di lajur karakter permainan Crespo,”imbuh Alessia.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: