useful


Diego Maradona: Warga Kehormatan kota Kolkata
December 9, 2008, 3:53 pm
Filed under: news of sport style

KUNJUNGAN ‘resmi’ Diego Armando Maradona ke kota Kolkata selama dua hari membawa banyak berkah bagi sebagian besamaradonar masyarakat setempat. Paling tidak, semua orang bisa menyaksikan dari dekat aksi legenda hidup sepakbola asal Argentina tersebut. Di sisi lain, anak-anak klub Mohun Bagan juga mendapat pelajaran sepakbola gaya Tango. Tidak hanya itu, selama di kota tersebut, Maradona sukses mengubah citra sepakbola yang selama ini selalu kalah dibanding kriket.
Tak heran, aksi Maradona di Kolkata mendapat apresiasi tinggi. Ia pun didaulat menjadi warga kehormatan Kolkata dan ‘guru besar’ Mohun Bagan. Seperti dilansir Time, Senin (8/12), Maradona menyempatkan diri untuk bermain si kulit bundar selama tujuh menit, sesuatu yang dianggap sangat membanggakan kawasan Kolkata.
Usai pertandingan, selain mengadakan coaching clinic, calon mertua striker Atletico Madrid Sergio Aguero ini sukses menyihir penonton dengan aksi jugglingnya di tengah lapangan, sebuah aksi khas si Boncel tentunya.
Saking senangnya kedatangan Maradona, sebanyak 14 ribu orang yang memadati tempat latihan klub lokal tersebut sampai meminta si Tangan Tuhan itu untuk tetap tinggal dan menunjukkan aksi lainnya.
Beruntung pria yang kini menjabat pelatih tim Tango ini bermurah hati. Ia pun melanjutkan atraksi juggling dengan pelbagai variasi yang membuat penonton bergemuruh. Terakhir, Dewa Napoli ini mendemonstrasikan keahlian tendangan bebas.
“Tujuh menit yang menyenangkan, penonton di sini sangat gila. Meski aku capek, aku sangat senang bisa membuat mereka tertawa dan menikmati apa yang aku sajikan. Aku juga merasa tersanjung menjadi warga kehormatan kota yang sangat elok ini,”sebut Maradona, yang berjanji jika ada kesempatan akan balik lagi ke India, terutama ke Kolkata.  (persda network/bud)


Diajak Main Film

MAGNET Diego Armando Maradona membuat kalangan sineas di negeri Taj Mahal tertarik untuk mengajak bekerjasama. Hal itu terjadi pada saat kunjungan bintang yang membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 ke Kolkata. Tidak tanggung-tanggung, aktris cantik nan seksi yang tengah melambung namanya, Neha Dhupia mengajak langsung Maradona untuk ikut serta dalam proyek film.
Neha Dhupia sendiri mengaku ingin membuat film bertema olahraga, khususnya sepakbola, yang akan dimulai pengerjaannya tahun 2009 mendatang. Secara khusus, aktris yang mencuat via film Sulekha ini menyarakan ajakan tersebut. Selain menjadi pelakon, Maradona pun ditawari sebagai supervisor teknis, tentu pada segmen gerakan yang berhubungan dengan sepakbola.
“Kami sudah mengajukan penawaran resmi. Ia menyambut baik, tapi meminta waktu untuk lebih memelajari kesempatan, karena tahun depan dipastikan sangat sibuk dengan agenda kualifikasi dan persiapan putaran final Piala Dunia 2010 di Afsel, kami tentu sangat bahagia,”ucap Neha Dhupia.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: