useful


FC Barcelona: Bantu 25 Ribu Anak Afrika
December 9, 2008, 11:44 am
Filed under: news of sport style

SIKAP Barcelona yang ‘terpaksa’ mengenakan logo sponsor di dada kostum mereka tidak hanya bualan belaka. Sesuai si pemasang logo, UNICEF, El Barca pun serius menjadi duta lembaga PBB tersebut. Klub asal Catalonia itu sukses merealisasikan misi sosial merekalionel-messi di bumi Afrika. Paling tidak, sepanjang tahun 2008 ini, ‘gaya hidup’ Barcelona sudah terpampang di benua Hitam tersebut, terutama pada 25 ribu anak-anak kurang beruntung.
Seperti dirilis website klub, tindakan Barcelona musim 2008 ini terkonsentrasi pada kehidupan lingkup anak-anak, ditambah perhatian mereka pada penyebaran HIV/AIDS. Pelbagai program telah mereka lakukan untuk meminimalisir pergerakan dan penyebarluasan HIV.
Kampanye pengenalan seks pada usia dini dilakukan secara intens dan hasilnya dirasa UNICEF sangat berhasil dalam meretas pemangkasan jalur penularan HIV/AIDS.
Tiga kawasan yang menjadi konsentrasi Barcelona adalah Swaziland, Angola dan Malawi. Ketiga negara tersebut dianggap sebagai daerah yang paling memiliki tingkat kerawanan tertinggi saat ini di Afrika.
“Kami mulai dari daerah yang dianggap paling parah, semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana kami akan melakukannya lagi tahun depan, tentu dengan konsep dan arahan yang berbeda, kami ingin membuktikan jika sisi komersiil tidak sepenuhnya menjadi tujuan kami,”sebut Presiden El Barca, Joan Laporta. Ia menyebut, di sisi pendanaan, pihaknya intens melalui kampanye penggalanan dana sampai pennjualan foto-foto hasil bidikan para penggemar Barcelona tentang dunia kelam di Afrika.
“Kami semua sangat tersentuh tatkala jumlah anak-anak yang bisa kami rangkul mencapai 25 ribu jiwa, angka sebanyak itu tentulah sangat berharga untuk masa depan Afrika 20-30 tahun mendatang, itulah kenapa aku menjadi sukarelawan,”tutur Samuel Eto’o, satu pemain Barca asal benua Afrika.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: