useful


Kenali Anatomi Wanita
December 9, 2008, 11:18 am
Filed under: news of family&lifestyle

Sebuah fakta menyebutkan bahwa lebih dari 50% wanita di Amerika tidak pufirefoxbellanaviesha005as dengan kehidupan seksnya. Bagaimana dengan wanita Indonesia? Apakah memiliki keluhan yang sama? Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Dr. Laura Berman seorang sex therapist dan juga pendiri Berman Institute for Sexual Health, mengatakan bahwa mengetahui kondisi tubuh 33658_sandra_nilsson_9_123_1189loyang sebenarnya merupakan sebuah kontribusi yang besar terhadap kepuasan seks. “Jika Anda menginginkan proses penetrasi yang nyaman, maka Anda harus merasa nyaman dengan vagina Anda terlebih dahulu,”ujarnya.
Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk bisa merasa nyaman dengan anatomi tubuh sendiri sebagai seorang wanita adalah memiliki pemahaman yang benar tentang istilah yang sebenarnya. Istilah Ms.V memang terdengar cute, padahal yang terbaik adalah menggunakan istilah yang sebenarnya. Banyak orang menggunakan istilah Ms.V karena mereka merasa sangat tidak nyaman untuk mengucapkan ‘vulva’ atau ‘klitoris’. Bahkan Dr. Berman juga menganjurkan pada para orang tua untuk bisa mengajarkan nama anatomi tubuh secara benar kepada anak-anaknya. “Ini adalah pendidikan seks paling dini untuk mereka,”tambahnya.
Ketika harus mengetahui tentang tubuh, para wanita harus memperlajari segalanya, baik nama maupun letaknya. Vulva adalah bagian luar secara keseluruhan dari kemaluan seorang wanita, sedangkan vagina adalah bagian dalamnya. Jadi, ketika Anda menyebut vulva sebagai vagina, maka secara tidak sengaja Anda telah mengurangi bagian kewanitaan secara keseluruhan menjadi saluran internalnya saja. Wanita memiliki 3 bagian pembuka : uretra, vagina dan anus. Dr.Berman mengatakan bahwa banyak wanita yang percaya bahwa air seni itu keluar dari vagina, padahal kenyataannya air seni itu keluar dari bagian uretra.
Stimulasi pada klitoris adalah sumber orgasme yang paling umum pada setiap wanita, klitoris sendiri memiliki panjang sekitar 10-12 cm, hampir mencapai ke tulang pinggang wanita. Namun bagian ini memiliki ujung-ujung syaraf yang lebih banyak daripada bagian tubuh lainnya dan juga lebih banyak dari penis. Jadi ini adalah bagian paling penting dari anatomi tubuh wanita.
Jika seorang wanita ingin merasakan orgasme pada vagina, maka ia harus menemukan G-spot. Caranya? Berbaringlah, lalu masukkan 2 jari ke dalam vagina sekitar 2/3 dari panjang saluran vagina, lalu gerakkan jari-jari Anda, maka Anda akan menemukan G-spot yang dimaksud. Jaringan G-spot akan terasa berbeda daripada keseluruhan bagian vagina.
Ketika melakukan eksperimen ini, jangan kaget kalau Anda merasa ingin buang air kecil. Karena ketika menstimulasi G-spot, Anda akan merasakan sensasi ingin buang air kecil karena letak G-spot yang berdekatan dengan uretra, jangan khawatir karena ini pertanda Anda berada di tempat yang benar. Dr.Berman juga menambahkan bahwa Anda harus bisa mengidentifikasi G-spot Anda sendiri sebelum orang lain yang melakukannya.
Otot-otot dalam bagian panggul wanita akan mengencang dan mengendur ketika sedang berhubungan seks. Kekuatan otot-otot ini akan memberi kontribusi pada kekuatan orgasme yang dirasakan oleh wanita tersebut. Otot-otot ini juga akan memberikan perlawanan terhadap G-spot jika Anda menggunakannya selama berhubungan seks.
Pada wanita yang sudah berumur atau telah memiliki bayi, otot-otot panggulnya bisa sedikit melemah. Mereka adalah otot-otot yang Anda gunakan untuk menahan buang air kecil, atau yang biasa Anda kenal dengan kegel. Anda harus bisa membuatnya lebih kencang dengan latihan kekuatan otot atau dengan senam kegel. Dan jika Anda memiliki kontrol kekuatan otot kegel, maka Anda mampu untuk menjepit vagina ke luar dan ke dalam, ke arah belakang, dan menyamping. Jadi, kenali lebih jauh anatomi tubuhmu, lalu dapatkan kepuasan seksual yang didambakan!


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: