useful


Michael Essien: Sembuh Berkat Resep Ibu
December 9, 2008, 11:41 am
Filed under: news of sport style

KABAR gembira tengah bergelayut di dalam diri Michael Essien dan klubnya, Chelsea. Gara-gara kerusakan pada otot ligamen lutut, Essien sempat divonis tim dokter absen michael-essiensampai Maret tahun depan. Tapi hal itu bisa direduksi, Januari nanti gelandang Chelsea itu sudah siap tampil.
Info ini membuat pelatih The Blues, Luiz Felipe Scolari senang bukan kepalang. Gelandang andalan yang selalu menjadi pilihan utama itu sembuh tiga bulan lebih cepat dari prediksi awal. Padahal, tim medis klub asal London itu sempat angkat tangan.
Pemain yang bergabung dengan Chelsea pada 2005 itu, divonis absen enam bulan akibat menderita cedera lutut. Bahkan salah satu media massa di Inggris menyebutkan kalau Essien harus naik meja operasi, karena masalah pada lututnya yang kerap kambuh.
Essien mulai mengalami cedera lutut pada bulan September lalu saat membela Ghana dalam laga kualifikasi piala Afrika. Dia bermasalah pada ligamen pengikat lutut bagian depan atawa anterior cruciate ligament. Cedera itu membuat pesepakbola berusia 26 tahun ini harus menjalani pemulihan di pusat Aqua Therapy di Cobham, Inggris.
“Aku sempat sangat kecewa mendapat cedera ini, karena tak bisa tampil di awal musim yang sangat penting buat Chelsea dan kualifikasi Piala Dunia Ghana. Aku berharap bisa pulih dengan cepat, dan kini harapan itu benar-benar makin mendekati kenyataan,”kata Essien riang.
Hebatnya, mantan pemain Lyon itu membuat heran tim medis yang merawatnya. Karena, setelah dua bulan cedera, Essien bakal berlatih kembali dalam waktu dekat dan siap diturunkan pada Januari mendatang.
Pemain yang pada Juli lalu telah memperpanjang kontrak hingga lima tahun bersama Chelsea itu, mengakui bahwa pulihnya cedera yang dialaminya karena dorongan ibunya yang selalu memberikan semangat dan merawatnya.
Mum Aba, ibu Essien langsung terbang dari Ghana setelah mengetahu saat putranya mengalami cedera. Dengan sabar Aba merawat Essien dan menjaga putranya saat dia melangkah.
Entah percaya atau tidak, Essien bisa cepat sembuh berkat mengkonsumsi makanan khas buatan tangan sang ibu. “Ibu memberiku sebuah menu yang memang sedikit aneh bagi orang yang sudah lama tinggal di Eropa, tapi aku tahu ibu melakukan itu hanya untuk membuat sang anak cepat sembuh, itu hal yang sudah pernah ia lakukan saat aku kecil, dan hebatnya makanan itu seperti mengobatiku,”puji Essien, seperti dilansir inthenews, Rabu (2/12).
Sang ibu pun bercerita kalau Essien sangat terpukul karena cedera yang dialaminya. Ia pun terpaksa terbang dari Ghana untuk menemani buah hatinya itu hingga dia bisa bermain kembali. Padahal dia sangat tidak suka dengan cuaca dingin, namun sang ibu tetap memaksa untuk tetap tinggal.
“Dia sangat bahagia dengan kehadiran ibu, karena di sana Essien sangat kesepian dan dia sangat merindukan masakan ibunya,”kata seorang sahabat Essien.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: