useful


Steven Gerrard: Main Golf jadi Obat Stres
December 9, 2008, 11:43 am
Filed under: news of sport style

DUA minggu terakhir membuat kepala Steven Gerrard tampak makin pening. Partai di Liga Champions samsteven-gerrardpai Premiership menjadi beban yang cukup berat mengingat ekspektasi Liverpuldian sangat tinggi untuk terbang di dua event ‘tahunan’ itu.
Sebagai pilar sekaligus kapten tim Liverpool, Steven Gerrard memang harus memikul tanggung jawab yang besar. Dialah pemain pertama yang dihujat ketika Liverpool bermain jelek. Di pundaknya pula bertumpu asa agar Anfield Gank bisa meraih trofi Premier League yang sudah 18 tahun tak pernah mampir ke kandang The Reds. Jabatan pemain profesional dengan bayaran yang tinggi membuat Stevie G tak bisa mengelak dari tanggung jawab tersebut. Di sisi lain, layaknya manusia biasa lainnya, suami Alex Curran ini tak mau terkungkung.
“Sepakbola memang prioritasku. Aku mencintainya, dan rela berkorban demi profesiku itu. Tapi, aku tak mau terlalu tergila-gila dengannya,”tegas pemain yang sudah genap 10 tahun membela Liverpool tersebut, seperti dirilis The Sun.
Agar tak jenuh dengan rutinitas sepakbola sekaligus menyingkirkan stres, Gerrard memiliki kesibukan lain. Ia selalu bermain golf selama empat jam. “Selama bermain golf, sebisa mungkin aku berusaha tak membicarakan atau memikirkan  sepakbola. Sambil bermain, aku menikmatinya dengan melihat-lihat pepohonan yang ada di lapangan, itu membuatku sedikit segar dan lepas dari stres berat,”sebut Gerrard.
Selain hijau dan sejuk, golf juga membuat Gerrard bisa terus melatih kesabaran, sesuatu yang sangat berguna tatkala merumput. “Menaklukkan hole demi hole tentu sangat menantang, lubang kecil selalu menjadi tantangan yang harus dikalahkan dengan kesabaran, itu sangat berguna buatku saat berhadapan dengan pemain lawan yang kasar, ataupun kala susah menembus pertahanan lawan, itu sudah kurasakan beberapa kali, terutama saat deadlock menyerang,”jelas Gerrard.  (persda network/bud)

Warga Kehormatan Kota Knowsley

SUKSES menjadi pesepakbola dan kapten tim klub raksasa Liverpool, membuat kota asalnya Knowsley ikut bangga. Steven Gerrard pun menerima penghargaan Freedom of the Borough dari dewan kota Knowsley. Pria berusia 28 tahun ini menjadi orang pertama yang menerima penghargaan tersebut dalam 20 tahun terakhir dan yang kelima sepanjang sejarah Inggris.
“Ini sebuah penghargaan istimewa buatku dan terasa lebih spesial lagi karena jarang dianugerahkan. Karena itulah aku sangat berterima kasih kepada Dewan Kota Knowsley,”kata Gerrard seperti dikutip BBC.
Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Gerrard untuk sepakbola dan keberadaannya sebagai sosok panutan. Ketua Dewan Kota Knowsley, Ron Round, mengungkapkan, penghargaan khusus ini hanya diberikan kepada orang yang benar-benar luar biasa.
“Dia duta terbaik bagi Knowsley dan sosok panutan yang hebat. Dia juga memiliki bakat, komitmen dan semangat besar yang menjadikannya pemain kelas dunia. Dia mampu membuktikan bahwa dengan kerja keras dan ketekunan, mimpi bisa jadi kenyataan,”kata Round.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: