useful


Thierry Henry: Tambah Satu Mobil Porsche
December 9, 2008, 11:47 am
Filed under: news of sport style

MEMILIKI gaji 7,5 juta euro atawa lebih dari Rp123,75 miliar per tahun alias Rp10,31 miliar per bulan, mporsche-911-993-turboenjadikan seorang Thierry Henry tercatat sebagai satu personel penerima gaji tertinggi di Barcelona. Uang sebanyak itu, sudah barang tentu membuat kehidupan pribadi eks striker Juventus dan Arsenal itu berkelas dan berselera tinggi.
Tidak hanya masalah fashion dan mansion saja, ukuran gaya hidup Henry bisa dilihat dari seleranya dalam memilih transportasi sehari-hari. Meski sudah tak didampingi seorang wanita yang sah sebagai istri, tetap saja Henry bebas mebentukan kepemilikan mobil.
Baru-baru ini, harian Marca menyebutkan, striker timnas Prancis itu menambah lagi satu mobil di garasi mansion mewahnya di Catalonia. Satu unit Porsche 911 Turbo sudah berada di satu sudut garasi rumah. Bahkan, mobil baru tersebut sudah pernah nangkring di parkir khusus pemain di Estadio Camp Nou.
Sebuah sumber menyebut, Henry membeli mobil berspesifikasi sport turbo itu dengan harga 200 ribu pounds atau sekitar Rp3,5 miliar. Harga tersebut memang terbilang sangat wah, namun jelas sesuai dengan kriteria yang diinginkan Henry, sosok yang memuja kecepatan. Bayangkan saja, dari sisi kecepatan dan kestabilan, mobil buatan pabrikan Prancis ini mampu melesat dengan kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam!.
“Itulah yang kusuka dari mobil keluaran terbaru ini, meski aku sudah punya satu tapi spesifikasinya berada satu tingkat di bawah yang baru, sejak pertama keluar, aku sudah mengincarnya, sisi aerodinamis dan sosoknya yang jantan, membuat pria manapun di dunia bakal menggilainya, lebih dari sosok wanita sekalipun,”ucap Henry, tentang mobil yang juga menjadi koleksi Robbie Keane dan striker Werder Bremen, Diego Ribas.
Pemain sekelas Henry sendiri terkenal dengan selera tinggi dan fanatik terhadap merk mobil. Ia misalnya, nyaris tak pernah ‘menyentuh’ jenis Ferrari, Mercedez Benz maupun BMW, yang secara fisik tak kalah mentereng dengan Porsche. “Mobil ini selalu menginspirasi lesatanku, satu di antara imajinasiku tatkala di lapangan hijau, berlari adu sprint dengan lawan yang kuanggap sebagai pesaing mobilku, bergerak cepat dan selalu stabil, itulah gaya mobil yang paling kusuka,”tegas penyerang plontos ini.  (persda network/bud)

Semua Pesepakbola Gila Mobil

INI hasil penelitian terkini tentang kebiasaan dan obsesi pesepakbola dunia. Selain wanita, seks dan kehidupan malam, sebagian besar dari mereka ternyata mengeluarkan ‘nafsu’ dengan mengkonsumsi mobil. Bahkan tak jarang, saking rakusnya dalam mengkonsumsi mobil, sampai tak sadar kalau ternyata mereka menjadi sasaran promosi gratis bagi sang produsen mobil. Alasannya sederhana, mayoritas pesepakbola dunia memiliki banyak fans yang tentunya nyaris selalu mengikuti trendsetter yang dilakukan sang idola.
Profesor Alan Bairner dari Loughborough University’s School of Sport and Exercise Sciences dan John Mykes, seorang peneliti independent, seperti dilansir Daily Record, menyebutkan, kondisi tersebut seperti sudah menjadi keharusan. Ini yang membuat industri otomotif di level kelas premium tak pernah mati. “Bayangkan, ada seribu lebih pemain di Eropa yang memiliki gaji di atas Rp5 miliar per tahun, dan itu menjadi sasaran empuk bagi produsen tentunya,”ucap Mykes.
Di sisi lain, saat ini sudah banyak produsen mobil yang menggandeng para pemain sepak bola sebagai partner. Tidak langsung kepada pemain, tetapi lewat klub. Sehingga mereka bisa menjaring banyak pemain yang akan memakai kendaraan produksi mereka. Opel dan Audi sudah bisa menjadi contoh aktual untuk meningkatkan penjualan mereka.  (persda network/bud)

Jenis mobil favorit:
BMW X5 (Rp1,1 miliar)
Pesepakbola: Wayne Rooney, Alan Smith, Rio Ferdinand, Sol Campbell,

Porsche 911 Turbo (Rp3,5 miliar)
Pesepakbola: Thierry Henry, Robbie Keane, Diego Ribas

Range Rover Sport (Rp1,5 miliar)
Pesepakbola: Michael Essien, Xabi Alonso, Ashley Cole, Jermain Defoe, John Terry

Aston Martin Vanquish (Rp3,1 miliar)
Pesepakbola: Steven Gerrard, Frank Lampard, Rio Ferdinand

Bentley Continental GT (Rp2,4 miliar)
Pesepakbola; Kieron Dyer, Ryan Giggs, Gary Neville

BMW M6 (Rp1,9 miliar)
Pesepakbola: Didier Drogba, Shay Given, David James, Freddie Ljungberg

Mercedes SL65 AMG (Rp3,8 miliar)
Pesepakbola: Luis Garcia, Harry Kewell, Claude Makelele, John Arne Riise

Audi Q7 (Rp1,2 miliar)
Pesepakbola: Michael Ballack, Gianluca Zambrotta, Fabio Cannavaro, Theo Walcott

Ferrari F360 (Rp1,9 miliar)
Pesepakbola: Joe Cole, Nwankwo Kanu, Cristiano Ronaldo, Andriy Shevchenko

Lamborghini Gallardo (Rp4,9 miliar)
Pesepakbola: Wayne Rooney, David Beckham


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: