useful


Dominika Cibulkova: Inspirasi Harry Potter
December 24, 2008, 6:49 am
Filed under: news of sport style

dominika-cibulkovaKAWASAN Eropa Timur tak pernah kering untuk memunculkan para srikandi di tenis dunia. Tidak hanya Rusia, Serbia ataupun Ceko, kini Slovakia pun mulai menunjukkan tajinya guna meramaikan tenis putri seantero jagad. Munculnya nama Dominika Cibulkova sempat mengejutkan publik dunia di tahun 2005. Pasalnya, saat itu usianya belum genap 16 tahun!.
Tapi usia tak pernah menjadi hambatan berarti. Selama tiga tahun terakhir, cewek cantik ini mampu mensejajarkan diri dengan deretan top 20 tunggal putri dunia. Prestasi stabil di level dunia, membuat cewek yang kini berusia 19 tahun ini mampu mengangkat nama Slovakia, negara yang hanya terkenal dengan sepakbola dan segudang cewek cantik khas Eropa Timur ini.
Ia pun sadar, kini gaya hidup dan prilakunya menjadi sorotan. Apalagi ia masih memutuskan untuk hidup di ibukota, Bratislava. Tak ayal, dunia malam dan belanja pun menjadi dua hal yang kini dikuranginya. Terlepas dari itu, cewek kelahiran 6 Mei ini membuktikan kapasitasnya sebagai petenis harapan Slovakia.
Paling tidak, prestasinya kini yang bertengger di peringkat ke-19 dunia menjadi hal yang tak bisa diganggu gugat siapapun kalau dirinya bakal menjadi ancaman dunia dalam kurun 2-3 tahun mendatang.
Di balik itu, cewek yang sebenarnya ‘salah langkah’ kala memutuskan menjadi petenis ini memiliki rahasia tersendiri yang menjadi modal keberhasilannya mengarungi kompetisi ketat tenis putri dunia. Layaknya remaja lain di dunia, pemilik postur 161 cm/58 kg ini sangat menggemari cerita fiksi Harry Potter.
Secara terang-terangan, ia pun mengakui kalau sosok sang penyihir muda itu menjadi inspirasinya untuk melanglang buana ke seluruh dunia meski dalam usia masih sangat muda.
“Dia bisa mengubah dari apa yang tidak mustahil menjadi hal nyata, dan itu bisa disaksikan seluruh mata orang awam sekalipun. Inspirasi itulah yang selalu kubawa kemanapun aku bertanding, bagiku kekalahan adalah pelajaran berharga sama seperti Harry belajar banyak ramalan, awalnya salah tapi setelah itu ia tak lelah untuk belajar, hasilnya?ia sukses menjadi penyihir papan atas,”jelas Dominika Cibulkova.
Menjadikan Harry Potter sumber inspirasi, membuat Dominika Cibulkova pun sampai rela berburu segala hal yang berbau tokoh kawangan JK Rowling tersebut. Tidak hanya novel dan koleksi film yang wajib dimiliki, pelbagai koleksi aksesoris pun menjadikan Dominika Cibulkova selalu sibuk meski tengah berada di sebuah turnamen. Obseisnya, ia ingin merasakan tempat dimana Harry belajar!.
“Kalau ada waktu, jelas aku akan berburu segala hal berbau Harry, karena ternyata di setiap negara memiliki kekhasan masing-masing, aku sangat bersemangat meski harus jauh dari tanah air dan keluargaku,”ucap cewek yang mengaku masih sangat manja ini.  (persda network/bud)

Jadi Aktris
KEAHLIAN seorang Dominika Cibulkova tidak hanya mengayun raket untuk melancarkan bola-bola baseline saja. Di sisi lain, seperti sebagian besar remaja Slovakia, kehandalan bermain teater juga ada di dalam diri cewek berambut blonde gelap ini.
Tak heran kalau suatu saat nanti, Dominika Cibulkova ingin menjadi seorang aktris papan atas Slovakia. “Kalau aku tak menjadi petenis, jelas aku bakal menjadi seorang aktris, itu adalah cita-cita nyari sebagian besar cewek di sini, tapi itu nanti saja, karena aku ingin berkonsentrasi dulu ke tenis,”ucap Cibulkova.
Meski begitu, ia tetap menyempatkan diri untuk sesekali membaca naskah atau skrip drama yang tengah ‘in’ di Bratislava. Di sela-sela latihan, ia pun kerap melafalkan dialog bersama sang pelatih Vladimir Platenik.  (persda network/bud)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: